Senar Pancing Terbaik 2022

Senar Pancing Terbaik dan Terbaru 2022 - Para angler yang biasanya masih terus gonta-ganti senar pancing pastinya akan mencari rekomendasi yang terbaik dari yang baru-baru di pasarkan, karena masih keadaan baru sudah tentu ada yang mencobanya dan langsung mengetahui kelebihanya dan tak jarang juga pasti mengetahui untuk kekuranganya. Tapi, namanya juga senar pancing kadang ada yang coco dan kadang ada juga yang tidak untuk kita gunakan.

Senar Pancing Terbaik dan Terbaru 2022 - Para angler yang biasanya masih terus gonta-ganti senar pancing pastinya akan mencari rekomendasi yang terbaik dari yang baru-baru di pasarkan

Kalau pas ketemu senar pancing yang cocok, pastinya akan kita gunakan terus dan kalau sudah bosan beli baru lagi, tapi kalau sudah tidak cocok ya terkadang cukup beberapa kali digunakan sudah cari yang baru lagi. Inilah sebabnya banyak perusahaan pembuatan senar pancing, hampir setiap tahun akan mengeluarkan model-model senar yang terbaik, baik dari segi bahan yang di gunakan atau juga bias dan warna yang tranfaran tinggi, dengan begitu harapanya nantinya pembeli dari para pemancing dan toko pancing lebih banyak lagi.

Karena ditahun ini pemancing semakin banyak, jadi tak heran dengan ketersediaan senar pancing terbaru dan terbaik terus bermunculan di tahun 2022 ini, walaupun masih ada yang hanya terhitung dengan bulan saja di 2021 kemarin tapi masih tetap hangat untuk di gunakan diberbagai lokasi spot ikan. Beberapa senar pancing yang tergolong masih baru dan banyak yang baru-baru ini digunakan kita bahas dari mulai yang Senar saja nanti kita cukupkan dengan PE sekalian kawan.

Senar Pancing Terbaik 2022

Untuk yang berhubungan dengan Senar pancing, baik itu dengan Fluorocarbon, Nylon atau Full Carbon kita bahas habis, mana tau kawan-kawan sesama pemancing nanti ada yang berminat dengan senar yang sudah saya ulas disini. Tapi untuk kelebihan dan kekurangan pastinya itu tetap nanti kalau sudah kalian gunakan saja biar lebih jelas untuk bagus atau tidaknya senar pancing yang baru dikeluarkan tahun ini atau baru beberapa bulan ini.

Beberapa senar pancing terbaru ini hampir rata-rata keluaran Jerman dan Japan beberapa mereknya adalah:

  • German Strand 200 meter.
  • Speckle Bunglon 103 meter
  • Surface Luya 500 meter
  • Crazyfly 200 meter.
  • Dan NOAH 200 meter.

Beberapa senar keluaran baru diatas sudah banyak yang mencobanya dengan kekuatan yang tidak di ragukan lagi. Untuk lebih jauhnya coba sedikit kita ulas mana tau cocok untuk kalian gunakan.

Senar Pancing German Strand 200 meter

Untuk senar yang pertama Berbahan Nylon 100% sedangkan warnanya hanya tersedia 2 saja yaitu Clear dan Biru laut. Untuk ukuran diameter ada banyak sekali mulai dari 0.11 - 0.60 cukuplah untuk kita gunakan mancing kalau belum sesuai maka bisa kita pilih untuk ukuran yang cocok.

Selain dari tingkat bias dan keseluruhanya senar German Strand ini tergolong senar yang mudah tenggelam dan tidak mudah kriting walaupun di bawa mancing langsung terkena sinar matahari, berbeda dengan kebanyakan senar yang kurang tahan dengan panas, untuk German Strand bisa di uji cobakan langsung kekuatanya.

Tapi, ada masalah untuk membeli senar German Strand ini dari segi harganya yang cukup lumayan mahal dan juga masih sangat jarang toko pancing terkedat yang menjualnya. Kalau kalian berminat mengunakanya maka pembelian mesti lewat Online dan siap uang yang lebih.

Senar Speckle Bunglon 200 meter

Selanjutnya adalah Speckle bunglon, ketersediaan warna hanya Coklat Tua tapi di beberapa penjualnya juga ada yang warna Clear dan lain-lainnya. Untuk pilihan diameter juga ada banyak dari 0.08 - 0.60 dengan panjang 200 meter.

Senar Speckle ini masih dalam golongan Nylon tapi tingkat bias lumayan tinggi dan juga mudah tengelam. Tengelamnya bisa langsung di tes potong ukuran sejengkal lalu letakan diatas air tidak perlu waktu lama senar akan langsung turun ke air.

Untuk kekuatanya lumayan tahan dengan bobot berat sekalipun diameternya kecil, untuk kelenturan senar speckle sangat lentur tapi tidak mudah molor, jadi tidak ada kekuranganya versi saya tapi belum tentu juga kalian yang sudah mengunakanya mungkin tetap ada saja yang kurang.

Senar Surface Luya 500 Meter

Lanjut mas bro, untuk yang ini panjangan senarnya mencukupi untuk kalian pemancing yang mengunakan Spool Reel besar pasti muat terutama untuk ukuran diameter yang agak besar dan sesuai dengan Spool pancing kalian. 500 meter saya rasa sudah cukuplah untuk digunakan mancing di sungai yang besar.

Untuk tingkat bias hampir sama dengan yang lainnya, diameter juga banyak pilihan dan kekuatan cukup kuat. Mudah tengelam dan juga tidak molor, tapi belum diketahui mudah kriting atau tidak karena belum di coba untuk dibawa mancing pas langsung kena sinar matahari senarnya.

Senar NOAH 200 Meter

Untuk yang terakhir dari Bigolife ini adalah OAT dengan panjang hampir sama yaitu 200 meter, pilihan diameter cukup tapi untuk pilihan warna hanya 2 yaitu Clear dan Biru saja. Untuk kekuatan hampir sama dengan yang lainnya.

Jadi senar Produksi Bigolife ini memang masih tergolong baru di pasarkan, untuk kesemuanya hampir sama saja baik dari segi kelenturan, tidak mudah molor dan sebagainya. Permasalahanya cuma di segi pembelianya saja, dimana jarang toko di dekat lokasi yang menjualnya juga dari segi harganya.

Untuk kalian yang berminat untuk mencobanya terpaksa membeli secara Online saja lah dengan harga yang sudah tertera tapi kalian mesti pilih-pilih untuk penjualnya karena biasanya berbeda toko online berbeda juga harga jualnya, sebagai rekomendasi dari saya belilah pada Toko Onlinenya yaitu Bigolife.

Nah kalau diatas kita sudah bahas tentang senar pancing, sekarang coba kita ulas tentang PE terbaru karena juga ada yang baru di keluarkan.

Senar PE Terbaru 2022

Untuk kalian pemancing casting pastinya untuk PE paling sering digunakan terutama untuk strike ikan gabus atau toman. Kemungkinan kalian memiliki keingan untuk menganti benang PE yang lebih baik dari yang sering kalian gunakan, bila kalian pas kebetulanya mencarinya untuk yang baru ada di pasaran masih dari Bigolife, memang untuk yang lama sudah ada tapi untuk keluaran barunya tetaplah ada untuk memajukan pemasaran mereka.

Untuk keluaran benang PE barunya masih hanya ada 3 saja dengan merek:

  • Utecate Thunder X9 100 meter.
  • Dyneema Multiflame 100 meter X9.
  • Dan Ashconfish 100 Meter X9

Untuk ke 3 jenis benang PE diatas hampir sama saja dengan diameter yang beragam dan panjang yang sama. Tapi untuk pilihan warna hampir rata-rata pilihan hanya 2 saja yaitu hitam dan hijau bila kalian ingin pilihan warna lain kemungkinan tidak ada karena memang sudah tertera pada penjualnya hanya itu saja.

Untuk kelebihan dan kekurangan dari benang PE yang baru di keluarkan ini tergolong kemungkinan masih sangat baru jadi masih belum banyak yang mengunakanya. Tapi untuk tingkat kelenturanya masih sangat lentur dan tidak menghisap air karena bagian luar dari benang PE yanh saya sebutkan diatas hampir rata-rata melampisi bagian luarnya sehingga tidak mudah untuk masuknya air.

Karena benang PE yang tidak menyerap air pastinya cocok banget digunakan untuk casting, karena tidak akan merasakan benang PE nya jadi lebih berat. Walaupun digunakan untuk tajur masih tetap saja air tidak bisa masuk ke bagian benang PE jadi sudah paslah untuk di gunakan dalam situasai apa saja selain untuk casting.

Kesimpulan
Untuk kalian yang ingin ganti senar ataupun benang PE terbaru 2022 kalian bisa coba yang saya sebutkan tadi. Untuk hal lainnya kalian bisa rasakan sendiri kecocokan mengunaknya.

Posting Komentar untuk "Senar Pancing Terbaik 2022"