Supaya Tidak Meninggalkan Sholat Saat Mancing Ikan

Supaya Tidak Meninggalkan Sholat Saat Mancing Ikan - Seperti yang banyak kita rasakan saat mancing ikan, mulai dari gelisa sampai menunda-nunda waktu untuk Sholat padahal bila kita pikirkan secara logika kita masih tetap bisa mendahului sholat dari pada mancing ikan. Hanya saja terkadang pikiran lebih sulit untuk di kendalikan saat kita akan menjalai sholat, tapi kita berfikir baik saja untuk menjalaninya dimana sholat adalah kewajib untuk kita jalani walaupun sedang mancing ikan masih harus tetap kita jalani.

Pas lagi mancing memang terkadang mengoda banget, karena waktunya ikan makan itu kebanyakan bertepatan dengan waktu-waktu sholat, sebut saja pas menjelang subuh ikan pas lagi ganas-ganasnya makan umpan, selanjutnya pas terik matahari tepat jam 1 siang ikan juga lagi ganas-ganasnya makan umpan.

Selanjutnya pas jam 4 sore sampai menjelang magrib, pas mulai menjelang magrib ini kalian pasti tau lah kalau ikan lagi pas gampang banget di pancing. Jadi, mancing ikan pas saat-saat ini memang mengoda banget untuk kita terus memancing ikan dan terus strike sampai tanpa kita ingat bahwa telah melewatkan waktu sholat. Begitu di ulangi keesokan harinya masih terkadang sama saja, tetap terus strike ikan dan yang seperti inilah setidaknya kita membutuhkan pengetahuan yang khusus supaya masih tetap strike ikan saat mancing dan kita tetap menjalani sholat.

Bila kalian merasakan berat saat akan menjalani sholat, setidaknya coba beberapa cara untuk mendahului sholat dari pada mancingnya, semuanya itu kita sendiri loh yang menjalaninya.

Cara Mendahului Sholat Ketimbang Mancing

Ini hal yang pertama bisa kita jalani supaya tidak menunda waktu sholat, jadi pada saat ikan pas lagi ganas-ganasnya makan umpan cukup kita singkirkan dulu joran pancing kita dan mendahului sholat. Karena kalau kita teruskan mancingnya waktu sholat tetap saja akan berlalu dan berganti.

Kalau dirasakan hati mulai berat untuk meninggalkan mancing, setidaknya kita bisa meminta bantuan teman untuk menjaga alat pancing kita dan menjalani sholat secara bergantian dengan teman. Kuncinya kita tetap berfikiran lebih besar menjalani keingan sholat ketimbang strike ikan

Kunci semuanya ada pada diri kita untuk menjalani atau menunda, tapi kalau kita bisa mengendalikan hati dan pikiran tentu saja sholat lebih kita dulukan dari pada untuk hanya sekadar memancing. Ini hanya berlaku apa bila kita mancing yang berdekatan dengan waktu sholat dari Dhuzur, Ashar dan Magrib untuk menguatkan pikiran dan hati kita.

Bila memang mancing sudah benar-benar hobi yang tidak bisa kita tinggalkan, maka kita bisa mengatur waktu untuk mancing yang tepat supaya ikan tetap kita dapat dan sholat masih kita jalani.

Waktu Yang Tepat Mancing Setelah Sholat

Untuk memilih waktu yang tepat untuk mancing memang ada beberapa pilihan, sebut saja setelah Sholat Subuh lalu berangkat mancing. Waktu kita mancing cukup panjang ini, mulai dari jam 5 subuh sampai jam 12 siang menjelang Dzuhur pastinya sudah cukup puas untuk mancing ikan dan pada saat jam 12 waktunya untuk kita beristirahat sebentar setelah lelah mancing tadi.

Kalau waktu tadi masih kurang, maka cobalah untuk tidur sejenak setelah Dzuhur dan berangkat lagi mancing setelah Ashar sampai menjelang magrin dan pulang, setelah magrib kalau masih belum puas mancing maka cobalah untuk menunggu waktu sholat Isya.

Silahkan kalian berangkat mancing setelah sholat Isya, dijamin akan saking puasnya memancing karena bisa dikatakan dari jam 8 malam sampai menjelang Sholat Subuh untuk pulang dari lokasi mancing. Tapi kemungkinan itu tidak mungkin karena sebagai manusia kita juga membutuhkan waktu untuk tidur.

Jadi, untuk menentukan waktu mancing setelah sholat itu ada banyak sekali tinggal kita yang menjalaninya. Mau pilih yang panjang atau hanya sesat saja untuk menghilangkan kejenuhan diri kita.

Kesimpulan
Sholat dengan hobi kita mancing tetaplah yang tidak boleh kita tinggalkan adalah sholatnya, dengan terus tertata hati kita pastinya mancing juga tetap masih bisa kita kerjakan tanpa menunda-nunda lagi waktu sholat untuk kita jalani dari pada terus strike ikan yang hanya akan menghabis waktu sholat kita tanpa di sadari.