Umpan Ikan Gurame Kolam Yang Pasti Di Makan

Umpan Ikan Gurame Kolam Yang Pasti Di Makan - Mancing ikan gurame kolam memang terkesan hampir sama dengan yang lainnya, bila umpan yang di gunakan pas pastinya akan panen ikan gurame yang dipancing, kalau belum pas ya masih bisa boncos juga dipancing tapi sebagai penghobi mancing ikan bukan hanya selalu strike ikan tapi tanpa dapat ikan sekali jadi sudah terbiasa gak heran lagi lah. Tapi untuk berusaha menyiapkan umpan yang tepat pastinya akan terus di pelajari, simpelnya begini: Penasaran banget supaya dapat banyak mancing ikan gurame disini.

Umpan Ikan Gurame Kolam Yang Pasti Di Makan - Mancing ikan gurame kolam memang terkesan hampir sama dengan yang lainnya, bila umpan yang di gunakan pas pastinya akan panen ikan gurame yang dipancing

Kalau sudah dibuat seperti ini, berbagai macam umpan mancing sekalipun pasti akan di cobain pas sudah kena pancing barulah selesai rasa penasarannya tadi. Nah untuk kalian yang kemungkinan ada kepikiran seperti ini, dan belum mencoba untuk mengunakan umpan yang lainnya tidak ada salahnya untuk membuat adonan untuk umpannya dan sekaligus untuk menyiapkan umpan-umpan alami untuk ikan guramenya nanti pas akan di pancing.

Walaupun ikan gurame yang kalian pancing di kolam atau peliharaan, jangan salah nalurinya untuk memakan umpan alami akan tetap masih kuat sehingga bila digunakan walaupun tingkat makannya kecil masih tetap saja dimakan. Jadi tidak ada masalahnya untuk umpan yang demikian wajib kalian sediakan sebagai umpan cadangan yang bisa sekalian, lanjut ya kawan langsung saja kita proses cara membuat makanan kesukaanya satu-persatu.

Racikan Umpan Untuk Ikan Gurame Yang Dikolam

Untuk yang pertama, kalian bisa menyiapkan setidaknya 3 racikan umpan gurame kolam dengan aroma yang khas dan tepat, untuk bahannya yang harus kaliam siapkan sebelum membuatnya sebagai berikut:

  1. Pelet 781-2 SP Cukup Setengah gelas saja.
  2. 1 Butir telur rebus tapi yang diambil hanya putihnya saja, dan yang kuningnya nanti boleh kalian buang atau makan sendiri.
  3. Madu rasa 1 bungkus.
  4. Dan air panas secukupnya untuk melumatkan peletnya.

Untuk cara membuatnya yang pertama ini, hancurkan terlebih dahulu pelet dengan air panas. Setelah hancur campurkan semua bahan lainnya dan aduk sampai semuanya menjadi pulen dan siap untuk kalian gunakan mancing. Kita lanjut untuk membuat umpan gurame kolam selanjutnya, siapkan beberapa bahan dibawah ini:

  1. Ubi jalar/rambat berukuran sedang saja dan jangan lupa di kukus.
  2. 3 Butir telur rebus ambil kuningnya saja.
  3. Pelet ikan Koi siapkan 1 gelas saja.
  4. Madu Rasa 1 bungkus.
  5. Dan air panas kurang lebih setengah gelas saja.

Untuk membuat racikanya hampir sama saja seperti yang pertama tadi, cukup lumatkan terlebih dahulu peletnya lalu masukan bahan yang lainnya dan aduk sampai pulen, untuk mengaduk pelet usahakan kalian mengunakan plastik lalu dilumat-lumat mengunakan tangan saja. Untuk jenis umpan yang terakhir versi saja untuk gurame kolam siapkan bahan utamanya:

  1. Pelet joss setengah gelas.
  2. 1 butir telur rebus dan ambil kuningnya saja.
  3. Essen yakuar zainus.
  4. Dan air panas secukupnya saja.

Untuk meracikan umpan ini terlebih dahulu lumatkan pelet joss, lalu masukan kuning telur rebus dan aduk sampai jadi pulen setelah akan berangkat mancing jangan lupa untuk berikan 4 - 6 tetes essen dan umpan siap untuk kalian gunakan.

Pakai Umpan Alami Untuk Ikan Gurame Kolam

Walaupun diawalnya termasuk ikan peliharaan, bila dipancing mengunakan berbagai umpan dengan jenis pelet dan susah di makan ikan gurame, maka tidak ada salahnya bila kalian ingin mencoba untuk pakai umpan alaminya saja sekalian, beberapa umpan alaminya sebagai berikut:

  1. Jangkrik.
  2. Daun Kangkung.
  3. Daun Pepaya.
  4. Daun Talas.
  5. Cacing kalung yang kecil.
  6. Anakan tawon.
  7. Dan ulat pisang.

Umpan diatas adalah yang umum digunakan untuk mancing gurame di alam liar, dengan mengunakannya untuk mancing di kolam pastinya akan tetap saja terutama bila ukurannya sudah besar-besar. Perlu diketahui, ikan gurame termasuk ikan dengan sensitif yang tinggi jadi semakin besar ikan yang kalian pancing maka semakin perlu kalian pelajari untuk memancingnya.

Kesimpulan
Memancing ikan gurame baik yang di kolam ataupun di sungai semuanya pasti membutuhkan pengetahuan dan trik yang tepat supaya bisa mendapatkannya, maka dari itu kalau kalian memancingnya tidak dapat saat itu maka cobalah di lain waktu yang kemungkinan saat itu belum pas untuk kalian pancing dan mendapatkan ikan gurame yang besar.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Gurame Kolam Yang Pasti Di Makan"