Essen Oplosan Power Bait Umpan Lumut

Essen Oplosan Power Bait Umpan Lumut - Seperti dari jenis umpannya pastilah kalian sudah tau kan kalau biasanya untuk digunakan mancing ikan nila liar terkadang juga bisa digunakan untuk nila kolam, untuk kali ini dalam peracikan lumutnya ada tambahan lain loh yaitu Essen tapi bukan sembarangan saja yang akan kalian gunakan karena Essen ada banyak sekali jenis untuk ikan yang akan digunakan untuk membuat umpannya.

Essen Oplosan Power Bait Umpan Lumut

Untuk kalian yang terbiasa mancing ikan nila, baik itu yang dikolam, empang, rawa atau liaran mengunakan lumut, pastikan dulu jenis yang biasa kalian gunakan sebelum menambah racikan yang lainnya. Untuk yang umum digunakan adalah Lumut halus, itu juga masih terbilang ada 2 jenisnya yaitu:

  1. Lumut di air yang mengalir.
  2. Lumut di air tenang atau genangan.

Dari ke 2 jenis ini, pastinya yang paling sering digunakan adalah lumut yang biasanya ditemukan pada air yang mengalir sebut saja seperti di Sungai Kecil yang ada lumutnya maka bentuknya akan lebih halus dan juga bersih dari tanah-tanah yang lengket pada lumutnya. Berbeda dengan lumut di air tenang, biasanya cukup ditemukan pada Sawah ataupun yang lainnya hanya saja biasanya lumut yang diambil dari lokasi yang seperti ini akan berbau lebih dan juga sering terdapat gumpalan tanah pada beberapa bagiannya, tapi tetap saja digunakan untuk umpan mancing.

Jadi, tinggal kalian yang biasanya mengunakan dijenis apa saja tidak ada masalah selagi ikan nila mau memakan umpan yang kalian gunakan, tapi ada baiknya bila di campurkan Essen sebagai penarik supaya ikan nila lebih ganas untuk memakannya.

Sebagai rekomendasi, siapkanlah dulu Essen Oplosan Power Bait sebelum kalian mencari lumutnya, setelah siap Essen maka carilah lumut yang akan kalian gunakan lalu mulai untuk meracik aromanya.

Setelah lumutnya silahkan kalian bersihkan dulu aromanya, untuk membersihkannya cukup ganti airnya dulu usahakan sampai 3 atau 4 kali untuk membuang dan menganti air nya, setelah di ganti biarkan dulu sekitar 6 jam dengan air yang baru.

Saat pas kalian akan berangkat mancing pertama siapkan dulu kayu ranting untuk mengaduknya nanti, bila sudah siap teteskan Essen Oplosan Power Bait cukup 8 tetes saja kemudian aduk sambil di angkat-angkat lumutnya dab dibalik-balik supaya aromanya merata pada lumut bukan saja dari segi airnya.

Setelah selesai mengaduk lumut seperti cara diatas tadi, selanjutnya tinggal kalian gunakan untuk mancing untuk cara mengunakannya tetap saja seperti biasanya tapi perlu di ingat bila kalian akan pulang dari lokasi mancing sebaiknya sisa lumut dibuang saja karena bila untuk besok tidak akan bisa digunakan lagi karena lumut yang kalian teteskan Essen Oplosan Power Bait ini akan mati dan berubah teksturnya, kalau sudah seperti ini tetap saja ikan nila tidak mau memakannya.

Posting Komentar untuk "Essen Oplosan Power Bait Umpan Lumut"