Hajar GT Patin Pakai Essen & Pasta Nangka

Hajar GT Patin Pakai Essen & Pasta Nangka - Pas lagi gak ada kerjaan kalau hobi mancing ya berangkat sambil pilih target ikan patin kolam, untuk umpan yang akan digunakan aroma Nangka dari pastanya jangan lupa pakai senar dengan kekuatan stabil bro.

Hajar GT Patin Pakai Essen & Pasta Nangka

Seperti yang kita ketahui, ikan patin sangat ganas memakan buah terutama yang sudah berukuran besar (babon) maka dari itu karena ikan patin kolam tidak ada salahnya kita buat umpan dengan aroma nangka, sebagai buah kesukaan patin ini.

Tapi sebelum buat umpannya, pastikan dulu kolam pancing yang akan digunakan memang khusus untuk ikan patin saja, bukan kolam ikan peliharaan campur-campur ikan.

Bila sudah ditentukan dengan pas, selanjutnya berangkat buat beli bahannya dulu lah, supaya tidak lupa catat di kerta saja dulu bahan yang akan digunakan membuat umpannya, berikut bahan-bahannya:

  1. Essen Sari laut.
  2. Essen Bolu.
  3. Essen Nangka.
  4. Eseen Almond.
  5. Pasta Santan.
  6. Pasta Nangka.
  7. Pasta Frombozen.
  8. Dan Extra Sagu (tepung kanji).

Untuk pembuatannya, ambil wadah terlebih dahulu lalu masukan 4 gelas Tepung Kanji (sagu) selanjutnya masukan air minimal 1 gelas setengah dan aduk rata, lalu masukan masing-masing Essen dengan ukuran 1 sendok makan 7 sendok teh Pasta Nangka, 4 sendok teh santan dan 4 sendok teh pasta Frambozen kemudian aduk semuanya sampai merata.

Setelah terlihat rata pindahkan ke panci lalu rebus, usahakan pakai api yang kecil jangan besar nanti adonan umpan ini bisa hangus, bila terlihat sudah mau panas aduk terus sampai kenyal.

Bila sudah kenyal matikan api dan biarkan, tunggu sampai dingin terlihat kenyal dan padat, bila sudah seperti ini pindahkan ke plastik dan umpan siap untuk digunakan mancing GT patin kolam.

Untuk pengunaan umpannya, pertama gunting dulu bagian ujung plastik yang sudah dipakai untuk umpan tadi lalu keluarkan dengan ukuran di kira-kira saja dulu, begitu keluar pegang dengan jari jempol dan telunjuk lalu putir-putir sampai bentuknya bulat dan masukan mata kail pancing juga sambil di putir, begitu dirasa pas masukan ke air dan tunggu ikan patin memakan umpannya.

Sebagai tambahan, usahakan mengunakan umpan ini untuk mancing di waktu jam 2 siang sampai jam 6 sore karena bila digunakan lebih lama umpan yang kalian gunakan ini akan berubah aroma dan tidak lagi mau dimakan ikan patin. Begitupun bila saatnya kalian pulang, tidak perlu umpannya dibawa lebih baik tinggal saja karena sampai besok untuk mancing lagi tidak akan bisa dipakai.

Jadi perkiraan waktu pembuatannya seperti ini, mulai buat umpan jam 12 siang lalu jam setengah 2 jadi, menunggu dingin tepat jam 2 kalian sudah bisa berangkat mancing mengunakan umpan yang dibuat. Jadi saat pembuatannya jangan terlalu lama misalkan, dibuatnya jam 9 pagi ketika sudah jadi masih menunggu waktu untuk berangkat mancing yang seperti ini biasanya umpan tidak akan bertahan lama saat digunakan.

Sampai disini, salam strike.

Posting Komentar untuk "Hajar GT Patin Pakai Essen & Pasta Nangka"