Umpan Ikan Mas Jagung, Susu dan Kelapa

Umpan Ikan Mas Jagung, Susu dan Kelapa Untuk Ikan Mas - Untuk kalian mancing kolam boleh di coba ini perbaduan dengan beberapa bahan yang topnya ada jagung manis loh, bukan hanya ikan yang mau manusia pun banyak yang dibakar, rebus dan buat perkedel lagian. Tapi untuk kalian yang ingin mencoba untuk membuatnya ya tetap saja, harus disiapkan juga bahannnya sebelum siap-siap untuk berangkat memancing.

Umpan Ikan Mas Jagung, Susu dan Kelapa Untuk Ikan Mas

Khususnya untuk memancing ikan mas kolam, baik itu harian, kiloan atau juga borongan tetap bisa kalian gunakan ini racikan umpannya, karena memang dibuat khusus untuk mancingkan. Untuk menyiapkan beberapa bahan untuk membuatnya, pertama belilah dulu jangung manisnya setelah itu baru sekalian beli yang lain antaranya:

  1. 10 Buah jagung manis.
  2. Kelapa ambil sedikit saja lebih kurang sebesar lingkaran gelas saja.
  3. Setengah kilo ubi jalar.
  4. 1 bungkus keju kraft.
  5. 1 sendok teh mentega.
  6. 2 butir telur bebek.
  7. Segelas susu murni.
  8. Dan 2 Ons Kroto.

Setelah bahan diatas kalian siapkan, selanjutnya masuk tahap peracikannya untuk yang pertama siapkan wadah dulu lalu ambil pisau untuk mengambil jagung manis dan masukan ke blender putar sampai halus terlebih dahulu karena ini bahan utamanya.

Lalu kukus dulu ubi jalarnya sekitar 15 menitan lalu tumbuk diwadah sampai halus, usahakan masih panas saat menumbuknya dan masukan susu murni tadi. Menyusul masukan 2 butir telur bebek hanya ambil kuningnya saja dan aduk lagi hingga rata, lalu parut dulu kelapanya dan masukan semua bahan utama tadi menjadi satu wadah dan aduk lagi sampai rata.

Terakhir masukan semua bahan menjadi satu dalam wadah plastik dan kukus minimal sampai 25 menitan setelah itu perhatikan umpannya, kalah suhu api yang kalian gunakan pas maka bentuknya kalau di tekan pakai alat jadi kenyal, bila belum kukus hingga 5 menit lagi bila pertama tadi kalian sudah merasakan kenyal tinggal dinginkan saja.

Setelah dirasa dingin maka siap untuk kalian gunakan mancing, sedangkan untuk pemasangan umpannya hampir sama saja seperti umpan pelet dan sejenisnya namun perbedaan umpan ini adalah dari segi wanginya.

Harap perhatikan, bila ikan mas kolam yang terbiasa kalian pancing mengunakan amisan kalau bisa jangan gunakan umpan wangi ini karena ikan mas kolam kalian sudah terbiasa dengan aroma amis, tapi kalau hanya untuk sebatas coba-coba saja ya tidak apa-apa dipersilahkan mana tau umpan ini bisa lebih top dari yang aroma amisan.

Sampai disini semogga strike ikan mas babonnya dan tinggal berangkat ke kolam pemancingan ikan mas langganan kalian ya.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Mas Jagung, Susu dan Kelapa"