Pasang Wuwu Dapat Ikan Banyak

Pasang Wuwu Dapat Ikan Banyak - Perangkap ikan ini sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu, orang tua di beberapa daerah pastinya sudah membuat perangkap ikan yang dikenal dengan wuwu dimana ikan bisa masuk untuk memakan umpan yang dimasukan lalu tidak bisa keluar lagi, tinggal memilih pakannya supaya sekali pasang dapat ikan banyak di dalamnya. Bukan hanya sebatas tempatnya saja, tapi lokasi pemasangan wuwu harus tepat dimana bagian air yang terbiasa dilewati ikan-ikan di sana.

Pasang Wuwu Dapat Ikan Banyak - Perangkap ikan ini sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu, orang tua di beberapa daerah pastinya sudah membuat perangkap ikan

Hanya saja yang agak sulit mencari ikan mengunakan wuwu adalah dilokasi air yang tenang seperti rawa atau danau, karena pastinya hanya ikan tertentu saja yang masuk, tapi bila kalian mengunakan umpan yang bisa menyebarkan aromanya sebenarnya tidak juga jadi persoalan sih. Terkadang kan ada orang yang hanya bisa memasang wuwunya saja tapi mengunakan umpan yang sudah sering digunakan jadi hanya sebatas itu-itu saja yang ia ketahui, padahal ada banyak sekali makan favorit ikan yang bisa digunakan serta mengetahui cara tepat untuk memasangnya.

Jadi bila kalian pas dengan umpan yang digunakan sekaligus tepat posisi untuk memasangnya, sudah jelas pastinya akan mendapatkan ikan yang banyak atau tidak sama sekali, tinggal ikan yang akan kalian pasangi wuwu dan sesuaikan mengunakan cara juga pakan di dalamnya.

Cara Pasang Wuwu Supaya Dapat Ikan Banyak

Untuk memasangnya tinggal kalian kondisikan dengan lokasi dan tempatnya, bila ada banyak tempat untuk memasang wuwu maka usahakan lebih dari 1 memasangnya karena semakin banyak perangkap yang kalian pasang maka akan banyak juga ikan yang di dapat.

Contohnya bila kalian memasang wuwu di aliran air parit atau sungai kecil, cobalah memasang wuwunya dibeberapa titik seperti 1 di bagian atas selanjutnya dibawah lagi dengan jarak beberapa meter dan begitu seterusnya. Dengan cara ini pastinya kalian akan mendapatkan banyak karena tidak hanya fokus dengan 1 perangkap wuwu ikan saja.

Nah bila pemasangan sudah bisa kalian tentukan, selanjutnya pikiran umpan yang akan dimasukan karena pemasangan dan mengunakan umpan pada air yang mengalir dan tenang sudah pasti berbeda juga ikannya pastilah beda. Maka dari itu, bila kalian akan memasang umpan yang pas dan tepat jangan lupa sesuaikan dengan lokasi tempat kalian memasangnya, bukan umpan yang disukai ikan tentu tidak mau juga kan masuk ke wuwu yang kalian pasang, selanjutnya akan kita sesuaikan dengan umpan dan target ikannya yang menyukai umpan yang akan kita pasang.

Umpan Untuk Pasang Wuwu

Oh iya lupa, sebelum kalian mengunakan umpan yang akan saya bagikan perhatikan dulu pemasangannya untuk ikan yang aktif di siang atau malam hari. Karena bila asal isi saja nantinya malam jadi tidak dapat ikan, walaupun dapat hanya beberapa ikan saja, kan jadi sia-sia wuwu yang kalian pasang.

Umpan Wuwu Siang Hari

Untuk memasang umpan pada wuwu ada beberapa yang jitu untuk siang hari yang pertama adalah pelet, kalian bisa langsung beli saja lalu masukan ke dalam plastik dan ikat kemudian tusuk-tusuk mengunakan benda apa saja membuat lubang tujuannya supaya ikan mencium aromanya sehingga masuk ke dalam wuwu, selain itu bila ikan kecil banyak berada di dalam wuwu bisa jadi ikan predator akan masuk juga karena ingin memakan langsung ikan kecil-kecil.

Bila umpan diatas masih kurang, kalian bisa mengunakan nasi tapi campurkan dengan minyak bekas mengoreng dagung ayam, cara membuatnya cukup mudah tinggal masukan nasi ke plastik dengan beberapa sendok minyak kemudian lumat-lumat mengunakan tangan setelah itu tusuk-tusuk juga supaya aromanya keluar.

2 umpan wuwu untuk siang hari di atas bisa kalian gunakan untuk di air tenang dan mengalir, sekadar saran lebih baik untuk di pasang pada air tenang karena aromanya akan menyebar ke semua lokasi, berbeda dengan air yang mengalir pastinya ikan yang berada di bagian bawah saja yang mengetahui dari aromanya, tapi yang pasti cocokan kembali dengan ikan yang kalian targetkan.

Untuk umpan diatas cocok ikan bersisik seperti Sepat, Mujair, Nila, Wader dan sebagainya untuk ikan yang tidak memiliki sisik maka lain lagi umpannya.

Umpan Wuwu Malam Hari

Untuk ikan yang aktif dimalam hari hanya beberapa jenis saja seperti Belut, Lele/Lembat dan lainnya maka dari itu umpan yang digunakan pastinya akan mengundang ikan-ikan tersebut.

Untuk yang pertama Bekicot, kalian bisa memecahkan dulu cangkangnya lalu masukan ke dalam wuwu, bila ada belut dimalam hari pasti sangat menyukai umpan ini dan juga hati ayam, bukan hanya belum ikan lele juga tetap menyukai umpan ini. Nah kaliam bisa mengunakan 2 umpan ini atau tambahkan yang lainnya.

Masukan buah sawit, bila didaerah kalian terdapat pohon sawit maka kalian juga bisa mengunakan buahnya tapi sebelum di masukan usahakan yang kalian gunakan adalah buah sawit yang sudah masang dan hampir busuk, dengan begitu aroma sawitnya pasti akan menyebar.

Sesudah kalian tes untuk mengunakan beberapa umpan diatas tinggal cek di pagi harinya, sudah pasti akan banyak ikan yang sudah masuk tinggal sesuaikan umpan selanjutnya mana yang paling di sukai ikan.

Kesimpulan
Pemasang wuwu dengan umpan diatas, sulit untuk menentukan target ikan karena hampir semua ikan yang berada di sekitar tempat kalian memasang wuwu tetap saja akan masuk karena umpan yang digunakan itu tidak memilih harus ikan ini dan itu tinggal lokasi kalian memasangnya. Tapi ini hanya berbagi cara dan umpan yang digunakan pada lokasi saya, bila kalian gunakan makan anggap saja sebagai tester bila cocok silahkan digunakan seterusnya bila tidak maka tinggal kalian ganti dan jangan gunakan lagi di daerah kalian karena pastinya berbeda daerah juga berbeda umpan untuk ikan wuwu.

Posting Komentar untuk "Pasang Wuwu Dapat Ikan Banyak"