Racikan Pandan Umpan Ikan Mas Gak Perlu Essen

Racikan Pandan Umpan Ikan Mas Gak Perlu Essen - Buat umpan mancing untuk ikan mas tanpa Essen masuk akal juga yang penting strike, karena pada awalnya ikan mas juga hanya makan umpan alaminya saja kan, maka dari itu kalian juga bisa buat umpan yang mendekati aroma alami disukai ikan mas tanpa mengunakan Essen sedikitpun, tapi ini hanya bisa kalian buat untuk mancing ikan mas kolam saja bila digunakan untuk liaran belum pernah saya cobain ya!

Racikan Pandan Umpan Ikan Mas Gak Perlu Essen

Untuk kalian yang ingin membuat umpan tanpa essen ini, terbilang tidak terlalu rumit untuk membuatnya dimana kalian harus menyiapkan bahan utamanya yaitu daun pandan, dengan mengunakan bahan ini nantinya umpan yang kalian gunakan akan semakin wangi dan pas untuk ikan mas kolam.

Lebih jelasnya untuk membuat racikannya terlebih dahulu siapkan bahan-bahan dibawah ini:

  1. 5 telur bebek.
  2. 1 kaleng Deho.
  3. 1 ons kroto putih.
  4. 2 Sachet susu dancow bubuk.
  5. 4 lembar daun pandan.
  6. Dan 4 Sachet Kinoy Cristal

Setelah bahan diatas kalian siapkan, selanjutnya masuk dalam tahap pembuatannya, untuk yang pertama siapkan dulu wadahnya lalu buka 1 Kaleng Deho keluarkan isinya dan aduk sampai terlihat halus.

Setelah halus, masukan 5 telur bebek yang diambil kuningnya saja sedangkan putihnya pisahkan karena tidak akan dipakai, setelah di masukan aduk rampai rata dengan Deho tadi, ketika terlihat agak rata campurkan 2 Sachet susu dancow dan aduk lagi. Selanjutnya ambil wadah blender lalu masukan 4 lembar daun pandan, 4 Sachet Kinoy Cristal dan kroto masukan setengah gelas kecil air lalu blender kurang lebih 5 menitan lalu campurkan ke dalam wadah bahan utama dan aduk sampai terlihat merata masukan ke dalam plastik kiloan lalu kukus sekitar 25 menitan usahakan dengan api yang kecil saja.

Setelah 25 menit dalam kukusan ambil alat untuk memperkiraan kenyal atau belum, bila belum tambah waktu 5 menit lagi untuk di kukus bila awal tadi sudah terasa kenyal cukup dinginkan dulu sebelum kalian bawa untuk mancing.

Setelah dingin, kalian rasa bisa dibawa pembuatan umpan ikan mas jadi dan siap kalian gunakan. Sedangkan untuk pemasangan umpan ke mata kail tetap sama saja dengan umpan yang lainnya tinggal dipuntir mengunakan jari jempol dan telunjuk saat sudah di satukan dengan mata kail pancingnya.

Perlu kalian ketahui untuk selanjutnya yaitu bila umpan yang mengunakan daun pandan tadi masih ada saat kalian akan pulang mancing, bisa di bawa pulang saja tapi nantinya harus dimasukan ke dalam kulkas untuk di frizzer, bila dirasa tidak akan digunakan lagi bisa kalian buang dulu atau tinggal saja di lokasi kalian mancing tadi mana tau ada pemancing lainnya yang juga akan mengunakan umpan tersebut.

Posting Komentar untuk "Racikan Pandan Umpan Ikan Mas Gak Perlu Essen"