Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coffe Moca & Almond Campuran Umpan Ikan Patin

Coffe Moca & Almond Campuran Umpan Patin - Digunakan ternyata cukup ampuh umpan Coffe Moca ini, tapi sayangnya hanya untuk mancing di kolam saja soalnya kalau digunakan untuk ikan patin liar sungai umpan ini sangat cepat habis kena arus sungai tapi bila arusnya cukup tenang sih bisa saja pakai ini. Biar gimanapun kalau sudah terbiasa untuk mancing kolam pastinya ya tetap sering gunakan umpan untuk mancing disinilah, tinggal nyari info seputaran buat umpan sekiranya cocok buat lalu tes.

Coffe Moca & Almond Campuran Umpan Patin

Buat kalian yang ingin mencoba untuk membuat umpan Coffe Moca digunakan untuk mancing ikan patin kolam, seperti biasanya untuk membuat umpan pastinya harus menyiapkan bahan utamanya dulu, adapun beberapa bahan yang harus kalian siapkan sebagai berikut:

  1. 3 Sendok Makan Tepung Kanji (sagu).
  2. 1 Sendok Makan Pasta Pisang Ambon.
  3. 1 Sendok Makan Pasta Melon.
  4. 1 Sendok Teh Essen Almond.
  5. 1 Sendok Teh Essen Udang.
  6. 1 Sendok Teh Essen Butter Cokies.
  7. 2 Sendok Makan Pasta Coffe Moca.
  8. Dan 1 Gelas air putih

Bila bahan diatas sudah siap, tinggal proses untuk membuat umpan ikan patinnya, adapun tahap pertama untuk membuatnya adalah: Siapkan dulu wadahnya kalau bisa langsung panci saja.

Lalu masukan semua bahan diatas menjadi satu dan aduk-aduk dulu supaya rata, kemudian hidupkan api lalu masak usahakan dengan api yang kecil juga dan tunggu minimal waktu 1 jam, saat memasak umpannya tadi jangan lupa sambil di aduk sampai terasa kenyal, bila sudah dirasa kenyal-kenyal lalu matikan api dan biarkan dulu umpab sampai dingin.

Setelah terasa dingin, bila akan berangkat mancing barulah di masukan ke dalam plastik pas sampai di tempat mancing ambil gunting dan potong bagian ujungnya supaya gampang keluar untuk digunakan mancing.

Sedangkan untuk pemasangan umpan Coffe Moca ini hampir sama saja seperti yang lainnya, tinggal keluarkan lalu satukan umpan dengan mata kail dan puntir-puntir mengunakan jempol dan telunjuk sampai terlihat seperti bulat-bulat, bila terasa terpasang masukan dah ke air lalu tinggal tunggu ikan patin memakan umpannya.

Perlu di ingat untuk umpan Coffe Moca ini, setelah di gunakan jangan dibawa pulang lalu dipakai lagi besok harinya, karena terdapat tepung kanji (sagu) maka umpan ini akan rusak dan berubah aromanya sehingga bila digunakan ikan patin tidak akan mau memakannya lagi, bukan hanya dari segi sudah tidak makan lagi tapi untuk mengaitkan ke mata kail pancing juga sudah tidak bisa lagi.

Jadi pengunaan umpan ini terkesan hanya bisa di pakai dihari itu saja, jadi bila ingin berangkat mancing maka pembuatan umpannya mendekati berangkat saja jangan terlalu lama menunggu berangkat tapi umpan sudah di buat, maksudnya begini bila berangkat mancingnya jam 1 siang maka setidaknya jam 11 umpan sudah jadi bukan berangkatnya jam 1 siang tapi jam 8 atau 9 pagi umpan sudah siap terkesan kelamaan umpannya.

Posting Komentar untuk "Coffe Moca & Almond Campuran Umpan Ikan Patin"