Essen JM Premium, Cocok Untuk Umpan Semua Ikan

Essen JM Premium, Cocok Untuk Umpan Semua Ikan - Mengunakan JM Premium terbilang netral untuk campuran umpan, kalian bisa mengunakan untuk umpan apa saja yang biasanya untuk mancing di kolam sebut saja ikan Mas, Nila, Patin dan sebagainya yang sering kalian pancing.

Essen JM Premium, Cocok Untuk Umpan Semua Ikan

Untuk jenis ikan yang sering mengunakan Essen JM Premium adalah Ikan mas dan Nila, padahal untuk ikan apa saja ya tetap bisa kalian gunakan yang penting bisa membuat umpanya, karena fungsi utama Essen JM Premium hanya untuk penguat aroma dan perangsang makan ikan, jadi umpan yang kalian gunakan nantinya akan membuat ikan tertarik untuk memakannya. Perangsang makan ini bukan kalian pakai lalu memakan semua umpan yang ada di kolam tersebut, tapi hanya untuk menambah daya tarik ke umpan yang kalian gunakan karena menjadi sumber aroma yang di cari ikan untuk dimakan.

Dengan begini, wajarlah kan kalau Essen JM termasuk yang paling banyak di gunakan serta di pringkatnya yaitu Premium, tapi sayangnya untuk ukuran isi Essen JM Premium hanya 30 ml saja jadi saat kalian gunakan minimalnya harus memilih umpan yang tepat dan pas jadi tidak membuang-buang sisa aromanya.

Bila kalian termasuk baru mengunakannya lakukan tester Essen JM dari segi aroma yang akan kalian pakai ke umpan, supaya tidak boros.

Saat membuat umpan, berikan 1 tetes saja di awal jangan di aduk dulu pastinya aroma akan semakin kuat, tapi bila di aduk rata aromanya akan berkurang tapi tetap berbeda dengan aroma biasa di awal tadi.

Secara pribadi yang saya gunakan itu 5 tetes sekali buat umpan, tapi perlu kalian sesuaikan sendiri karena banyak dikitnya umpan yang dibuat saya pastinya akan berbeda dengan yang kalian buat untuk umpan, maksudnya banyak atau dikit dalam ukuran pembuatan umpannya.

Sedangkan target ikan tetap saja yang saya gunakan untuk 3 jenis ikan seperti yang sedikit saya ulas di atas tadi, walaupun banyak yang merekomendasikan cocok untuk semua ikan tapi kebetulan saya belum pernah nyobain untuk Essen JM Premium ini, bila kebetulan kalian terbiasa mancing di berbagai jenis ikan ya tidak apa-apa di coba dulu Essen JM premium ke selain ikan yang disebutkan tadi.

Cara Mengunakan Essen JM Premium Ke Berbagai Jenis Ikan

Sebelumnya mohon maaf, ini hanya membagikan umpan yang umum saja bukan yang pribadi untuk saya pakai! Saat pertama kali mencoba untuk mengunakan Essen JM ini saya mengunakan yang simpel saya yaitu mengunakan Pelet Joss tanpa bahan tambahan yang lain.

Untuk pembuatannya kurang lebih hanya seperti ini, cukup ambil wadah dan sendok makan yang tebal/keras lalu siapkan air panas, pertama masukan Pelet Joss ke wadah lalu beri sedikit air panas untuk melumatkan pelet joss supaya bisa dipakai umpan. Pas terlihat sudah lumat kasih 3 - 5 tetes Essen JM Premium lalu aduk lagi sampai rata, begitu perkiraan kalian sudah merata tinggal pindahkan ke plastik lalu di coba untuk umpan mancing.

Perlu di perhatikan saat prmbuatanya ini! Pertama untuk sendoknya, kalian gunakan yang keras/tebal jangan yang tipis karena nantinya bisa patah, sedangkan air panas perlu di perkirakan jangan terlalu banyak mencampurkan ke Pelet Joss karena bila kebanyakan lalu di beri Essen bisa jadi akan kebanyakan air sehingga sulit untuk di kaitkan ke mata kail pancing nantinya.

Atau juga kalian bisa langsung aplikasikan Essen ini ke umpan yang umum kalian gunakan saja untuk ikan-ikan yang biasanya di kolam tempat kalian mancing.

Pakai Essen JM Premium Ke Lumut Umpan Ikan Nila

Lumut termasuk umpan alami ikan nila dan juga sudah serinh digunakan, tapi bisa kalian coba untuk mengunakan Essen JM ke umpan ini dan pastiya akan terdapat perubahan yang tidak biasa.

Cara buatnya cukup kalian siapkan wadah lumut, pastinya juga sudah ada air kan di dalamnya lalu kalian berikan 5 tetes Essen JM Premium saja lalu di aduk-aduk, jangan hanya di putar ngaduknya tapi langsung di angkat keluar lumutnya lalu dimasukan lagi, ringkasnya di bulak-balik.

Begitu di rasa pas, tinggal kalian gunakan untuk mancing ikan nila, tapi perkiraanya lumut ini tidak akan bisa bertahan lama karena sudah di campurkan bahan lain setidaknya lumut akan lebih cepat mati, seperti yang sudah banyak mengetahuinya kalau umpan lumut sudah mati maka ikan nila jadi enggan untuk memakannya tapi karena sudah di campuri Essen JM kemungkinan masih tetap mau saja tapi tidak sebaik lumut yang masih segar tadi.

Essen JM Premium Untuk Umpan Ikan Mas

Untuk umpan umum ikan mas cukup simpel tinggal di sesuaikan mau pakai yang amis atau wangi? Karena biasanya ikan mas kolam akan lebih agresif memakan umpan menurut kebiasaan, kalau biasanya umpan yang wangi maka sebaiknya juga pakai yang itu sebaliknya bila yang amis ya juga itu.

Karena kalau berlainan dengan umpan yang biasanya maka sedikit kesulitan untuk memakan umpan pancingnya, jadi usahakan mengikuti yang biasanya saja!

Untuk membuat yang wangi, kalian cukupkan pelet dan susu dancow bubuk lalu masukan ke wadah, untuk ukuran mengikuti pembuatanya saja misal 4 sendok makan Pelet lalu gunakan 2 sendok makan susu dancow bubuk dan beri air panas lalu aduk sampai rata takaran air juga mengikuti saja yang penting jangan lembek.

Setelah di aduk pertama, berikan 5 tetes Essen JM Premium dan aduk lagi sampai merata, bila sudah di pastikan rata berarti siap untuk kalian gunakan. Diatas untuk yang wangi, bila kalian ingin buat yang amis cukup ganti jangan pakai susu dancow bubuk tapi cukup gunakan 1 butir telur bebek dan ambil kuningnya saja dan aduk seperti pertama tadi.

Campurkan Essen JM Premium Untuk Umpan Ikan Patin Kolam

Sedangkan untuk ikan patin terkesan paliang simpel, cukup gunakan umpan pelet biasa kalian sudah bisa mencampurkan beberapa tetes Essen JM kurang lebih seperti pembuatan pelet diatas tadi sedangkan untuk mengunakan peletnya menyesuaikan saja yang biasa digunakan pada kolam pemancingan yang biasanya kalian mancing.

Seperti yang kita ketahui, ikan patin kolam termasuk jenis ikan yang rakus sehingga cukup kalian tambahkan Essen JM ke umpan yang akan kalian gunakan maka sudah cukup untuk menaikan babon patin kolam. Sedangkan untuk yang pernah saya gunakan khusus ikan patin ini adalah Pelet Nagori yang biasanya di jual toko pakan ikan, sedangkan pembuatannya juga simpel.

Cukup beli peletnya 10.000 lalu siapkan wadah dan ambil 6 sendok makan pelet lalu lumatkan mengunakan air panas, setelah itu tinggal kasih 5 tetes Essen JM kemudian aduk rata, setelah selesai ya tinggal digunakan saja.

Kesimpulan
Pengunaan Essen JM Premium di atas adalah versi saya, silahkan kalian gunakan bila akan bermanfaat tapi juga tidak ada masalahnya untuk kalian menyesuaikan dengan bahan utama pembuatan umpan yang akan diberikan Essen JM sekaligus pengaplikasian secara umpan yang sering kalian gunakan dan menganti Essennya saja yang penting ikan di kolam ikut pulang mengunakan Essen JM Premium.

Posting Komentar untuk "Essen JM Premium, Cocok Untuk Umpan Semua Ikan"