Umpan Ikan Tembakang Liar Warna Hijau dan Merah

Umpan Ikan Tembakang Liar Warna Hijau dan Merah - Walaupun berbeda dari warna tapi untuk umpan yang disukai ikan tembakang tetap saja, terlebih untuk yang liar ganasnya minta ampun. Seperti yang kita ketahui, ikan tembakang sekali terlihat maka ia rombongan termasuk saat pergi atas bawah secara rombongan dengan begitu bila pas makan umpan maka akan terus makan jadi siap-siap kalian strike sampai capek.

Umpan Ikan Tembakang Liar Warna Hijau dan Merah

Tapi untuk kalian yang ingin mencoba untuk mancing ikan tembakang, mengunakan umpan liarnya tidaklah sama seperti ikan yang lainnya perlu pengegahuan yang khusus dan tempat adanya ikan tembakang ini berada.

Untuk habitat atau tempat ikan tembakang itu biasanya ada 2 saja yaitu di sungai dan rawa, maka dari itu untuk kalian yang ingin memancingnya maka ketahui dengan jelas untuk mengunakan umpannya, karena pastinya bila mengunakan yang sembarangan pastinya akan boncos wae.

Sebelum kalian mencoba beberapa umpan yang akan saya bagikan, sebaiknya ketahui dulu lokasinya dengan tepat karena untuk mengunakan umpannya nanti tetap akan berbeda karena ikan tembakang memakan umpan alami secara langsung melalui turun-temurun jadi harus dipastikan untuk tempatnya lebih dulu baru umpannga.

Setelahkan kalian mengetahui tempat keberadaanya barulah kalian siap untuk memacingnya.

Umpan Ikan Tembakang Sungai

Untuk umpan yang bagus memancing tembakang sungai ini sebagai berikut:

  1. Cacing sampah.
  2. Jangkrik.
  3. Laron.
  4. Dan keroto.

Ke 4 umpan diatas paling cocok untuk mancing ikan tembakang, tapi sayangnya untuk jenis Laron pastinya hanya dimusim tertentu saja yaitu musim hujan, sedang keroto harus mencari atau membelinya sama seperti Jangkrik harua dibeli tapi usahakan untuk mengunakan Jangkrik yang kecil karena mulut Ikan Tembakang itu kecil jadi usahakan yang kecil saja.

Bila cacing sampah ini baru tepat untuk digunakan, tapi ingat jangan pakai yang cacing biasa di tanah karena sering kali boncos jadinya kecuali ikan yang lainnya lagi. Mengunakan cacingnya juga sebaiknya di cuil-cuil kecil saja karena mulut ikan tembakang ini kecil jadinya kalian juga harus memakai mata kail pancing yang kecil juga termasuk memberikan umpannya yang kecil juga.

Umpan Ikan Tembakang Raw dan Kolam

Sebelum kalian menyiapkan umpan untuk mancing ikan tembakang dilokasi seperti ini, perhatian dulu keberadaan tepatnya misalkan dibawah pohon buah maka umpan yang sebaiknya kalian gunakan yang dari pohon tersebut, bila ada kangkung atau eceng gondok maka gunakan saja daunnya.

Ikan tembakang akan terbiasa memakan sebuah umpan yang telah di makan sedari kecil maka dari itu sesuaikan dengan tepat. Tapi bila kalian tidak melihat adanya pohon buah, kangkung atau eceng gondok serta tanaman yang di dekati ikan tembakang maka kalian bisa gunakan daging kodok sawah.

Untuk mengunakan daging kodok sawah usahakan di gunting-gunting dulu, pas akan di gunakan cuil sedikit saja untuk umpan begitulah seterusnya, karena mulut ikan tembakang ini kecil tadilah sebaiknya umpan harus di sesuaikan dengan benar.

Tambahan
Saat memancing ikan tembakang, bila umpan kalian dimakan jangan langsung sentak kuat tapi cukup pelan saja menyetaknya, karena selain mulutnya kecil dibagian pelapis ujung mulutnya sangat tipis sekali sama seperti sepat sehingga bila kalian sentak kuat mulutnya akan sobek dan ikannya akan terlepas.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Tembakang Liar Warna Hijau dan Merah"