Mancing Ikan Cendro Laut dan Air Tawar

Mancing Ikan Cendro Laut dan Air Tawar - Seperti yang kita ketahui untuk mancing ikan pipih ramping cendro ini membutuhkan berbagai cara dan umpan yang tepat, kalau sudah kena strike tarikannya juga terasa kuat dan berat, tapi sayangnya untuk yang belum mengerti untuk memancingnya maka kadang dapat lagi kebetulan dan kadang juga tidak sama sekali. Boncos!

Untuk memancingnya juga kita harus tau kalau Ikan Cendro ini bisa hidup di 2 air seperti Air Tawar dan Laut, inilah sebabnya kadang pancing di laut juga sering dapat ikan ini. Sebagian orang menyebutkan kalau ikan ini hanya ada di Laut, padahal salah besar karena di Air tawar juga mereka bisa bertahan baik.

Maka dari itu, bila kalian ingin mencari target ini maka cocokan untuk umpannya, karena keberadaanya yang berbeda pastinya makannya juga akan berbeda, kalian bisa juga menyamakan jenis umpannya tapi yang sesuai dengan kadar air dan juga yang kalian gunakan.

Selain menyiapkan umpannya, kalian juga harus mengunakan peralatan yang cukup memadai baik mulai dari Senar, Joran, Reel dan mata kail pancingnya, karena tarikan ikan Cendro termasuk keras mainya jadi kalian harus benar-benar mengunakan peralatan yang kuat dari pada nantinya sia-sia saja yang kalian gunakan.

Peralatan Pancing Untuk Mancing Ikan Cendro

Untuk mengunakan peralatannya jangan lupa juga sesuaikan tempat kalian memancingnya, bila di laut gunakan yang pas begitu juga bila di laut, tapi perlawannya lebih kuat yang di laut jadi gunakan yang tepatlah.

Bila peralatan yang kalian gunakan tidak tepat maka siap-siap saja akan ada yang terjadi pada peralatan pancing kalian, sebut saja.

1. Joran Patah Karena tidak kuat menahan daya kekuatannya, misalkan kalian mengunakan Reel, Mata Kail dan Senar yang kuat, memang tahan tapi yang kalah justru jorannya jadi kan tetap patah dan ini harus jadi penilaian yang tepat untuk kalian.

2. Mata Kail Pancing Perhatikan kekuatan kail yang kalian gunakan juga ukuran besarnya, jangan gunakan mata kail pancing yang lemas tapi gunakan yang mau patah dan keras, sehingga bila joran, senar dan reel tahan biarlah mata kailnya yang patah atau lurus dan ikan Cendro terlepas lagi.

Tambahan! Untuk senar dan reel juga perlu kalian persiapkan dengan tepat, kalau senar kemungkinan hanya putua dan masih bisa digunakan tapi kalau Reel patah terpaksa stop dulu mancingnya.

Setelah kalian mengetahui persiapan peralatannya, sekarang siapkan umpannya di lokasi yang akan jadi target kalian.

Umpan Ikan Cendro Di Air Tawar

Mancing Ikan Cendro Laut dan Air Tawar

Untuk lokasi biasanya adalah di muara sungai pertemuan dengan laut, kalaupun dekat juga pastinya tidak akan jauh dari lokasi tersebut untuk memancingnya, jadi bila keberadaan ikan cendro di lokasi mendekati muara usahakan mengunakan umpan sebagai berikut:

  1. Udang Mati.
  2. Cacing Nifah.
  3. Dan Daging Tupai/Bajing Bakar.

Ketiga umpan diatas bisa kalian coba untuk memancing ikan cendro tapi yang boleh di utamakan dulu Udang dan daging bakar dari Bajing atau Tupai.

Bila kalian akan mengunakan Udang, sebaiknya gunakan yang mati saja dan jangan lupa untuk mengupas kulitnya. Sedangkan bila kalian mengunakan daging bakar maka cukup gunting saja sesuai ukuran yang kalian inginkan.

Tapi harus diperhatikan bila kalian mengunakan udang, jangan gunakan yang berasal dari laut kalau hanya udang muara masih bisa kalian gunakan terlebih bila udang air tawar tetap jos kalian gunakan untuk mancing ikan cendro ini, sedangkan cacing nifah hanya cukup mengikuti saja karena ada banyak ikan yang mau memakannya.

Umpan Ikan Cendro Di Air Laut

Mancing Ikan Cendro Laut dan Air Tawar

Untuk mancing laut kalian cukup mudah untuk menyiapkan umpannya, cukup tinggal beli saja di pasar pagi tinggal beli 2 jenis saja yaitu Udang dan Cumi-cumi.

Untuk ke 2 umpan ini bisa katakan hoki untuk mancing Cindro laut hanya saja bila kalian gunakan Cumi sebaiknya harus di iris untuk mengambil dagingnya saja. Karena Cumi-cumi kan bisa mengeluarkan Tinta jadi ikan cendro kalau tidak lapar betul maka tidak akan dimakan, bila kalian mengambil dagingnya saja maka akan langsung di makan karena aromanya.

Kecuali bila kalian mengunakan umpan udang, cukup kupas kulitnya pakai saja dagingnya maka yang mau makan bukan hanya ikan cendro tapi ikan-ikan yang lainnya juga tetap mau memakan umpan ini, karena Udang bukan di gunakan untuk khusus ikan cindro saja yang memakannya.

Bila sudah dipoinkan umpannya di atas, kalian tinggal berangkat mancingnya saja dan yang terpenting jangan lupa untuk Strike dapat ikan cendro yang besar.

Posting Komentar untuk "Mancing Ikan Cendro Laut dan Air Tawar"