Umpan Ikan Baronang Pakai Lumut & Racikan Tepung

Umpan Ikan Baronang Pakai Lumut dan Racikan Tepung - Seperti yang kita ketahui ada beberapa umpan yang jitu untuk mancing ikan baronang, terutama bila kalian memancingnya sedang pas di lokasinya pastinya bulak-balik strike terus. Tapi jangan salah membawa umpannya karena memang ada beberapa umpan yang tepat dan ada juga yang hanya dimakan sekali saja setelah itu gak mau dimakan lagi.

Umpan Ikan Baronang Pakai Lumut & Racikan Tepung

Jadi ikan baronang hampir sama saja dengan yang lainnya, mereka selalu mengutakan makan umpan alaminya jadi sebaiknya kalian hanya cukuplah untuk membawa umpan racikan hanya sebatas untuk cadangan saja.

Bila kebetulan membawa joran pancing lebih dari satu, ya bagus juga kalian membawa umpan racikan yang pas untuk umpan joran yang satunya, lalu yang lainnya tetap harus mengunakan umpan alaminya saja. Karena pikiran cepatnya gini saja:

Bila umpan alami ikan baronang yang di utamakan sampai kapan pun tetap akan dimakan, bila mengunakan umpan racikan untuk cadangan biasanya hanya dimakan untuk beberapa kali saja setelah itu tidak mau dimakan lagi.

Dengan pengertian diatas pastinya kalian pahamlah tentang mengunakan umpan untuk mancing ikan baronang ini, bila terdapat kesalahan wah nantinya malah jadi boncos saja lagi.

Oke langsung saja!
Untuk kalian yang ingin mancing ikan barongan dan memikirkan umpan tepatnya, silahkan gunakan umpan alaminya yaitu:

  • Daging kerang.
  • Kepiting bakar.
  • Dan lumut pantai.

Untuk yang top umpannya adalah kerang, kalian mungkin sudah tau juga lah kalau mengunakan kerang yang dibuka lalu gunakan dagingnya untuk umpan ikan baronang, tidak perlu menunggu waktu yang lama pasti langsung strike. Tapi jangan salah-salah, umpan kerang juga masih banyak ikan lainnya yang juga mau makan, bila mengunakan umpan ini pastinya bukan hanya baronang yang naik tapi yang lainnya juga.

Untuk umpan racikan yang mungkin akan kalian gunakan bisa membuat racikannya dengan bahan utama tepung, untuk cara membuat detailnya siapkan dulu bahan-bahan berikut:

  1. Tepung Terigu.
  2. Kunyit Bubuk.
  3. Dan Terasi

Bila bahan diatas sudah kalian siapkan langsung deh kita buat dulu, pertama ambil wadah untuk mengaduk bahannya peratama masukan terasi ke gelas lalu masukan air panas seperempat gelas saja dan hancurkan mengunakan sendok, bila sudah hancur masukan dulu tepung terigu ke wadahnya 5 sendok makan barulah masukan terasi di air tadi lalu aduk.

Usahakan adonanya seperti buat makanan, dan yang terakhirnya masukan kunyit bubuk gunakan setengah saja jangan dimasukan semua, sesudah itu aduk sampai merata dulu. Sesudah terlihat rata, goreng dengan minyak tapi dengan api yang kecil saja kurang lebih sampai terlihat matang seperti makanan, bila sudah selesai dinginkan dulu sebelum di bawa mancing.

Tapi sebenarnya pernah saya coba masih mending mengunakan Nasi yang di campur dengan terasi ketimbang yang dicampur tepung terigu, karena bila mengunakan Nasi bisa cepat jadinya dan tidak perlu ribetlah menurut saya. Tinggal tumbuk terasi sampai halus kemudian ambil Nasi yang masih hangat sekitar secentong masukan ke dalam plastik lalu campur dengan terasi dan tinggal lumat-lumat pakai tangan siap dipakai deh.

Tapi ya tetap kembali pada kalian saja umpan mana yang srek untuk digunakan mancing ikan baronang liar.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Baronang Pakai Lumut & Racikan Tepung"