Racikan Umpan Ikan Bawal Liar Sederhana dan Mudah Dibuat

Racikan Umpan Ikan Bawal Liar Sedarhana dan Mudah Dibuat - Untuk kalian yang mungkin akan memancing ikan bawal liar, tidak ada salahnya mengunakan umpan yang berbeda bukan hanya mengandalkan umpan alaminya, sebenarnya ya tidak apa bagus juga menyiapkan umpan alami untuk joran cadangan. Begitu belum strike ikan bawal yang utama, nantinya siapa tau yang joran dengan umpan alami malah strike duluan.

Racikan Umpan Ikan Bawal Liar Sedarhana dan Mudah Dibuat

Tapi pada dasarnya tetap saja semuanya tergantung rejeki kalian di hari ini, kalau pas ya siap strike dan kalau belum ya di usahakan lain hari pastinya akan ada masa Indah pada waktunya. Terutama mancing ikan bawal liar, tidak setiap hari kita harus dapat terus sesuai dengan harapan yang ada dalam pikiran kita saat akan memancing, tapi juga perlu di sadari semua tetap tergantung cara kita memancingnya.

Seperti biasanya, pada umumnya pemancing yang berangkat untuk mancing ikan bawal liar bila dilihat dari alat pancing seperti joran, akan membawa lebih dari 1 saja bahkan ada yang sekali bawa banyak. Semua ini bersifat fositif yaitu untuk joran yang mengunakan umpan cadangan, ini seumpamanya ya! Bila bawa joran 5, semuanya di tajur mengunakan bermacam-macam umpan pastinya 1 joran saja tetap akan strike ikan kan.

Diatas hanyalah sebatas gambaran saja, juga rekomendasi untuk kalian yang akan berangkat mancing ikan, bawalah joran lebih banyak untuk memaksimalkan usaha kalian saat itu. Bila belum tau umpannya yang maka kalian bisa menyiapkan beberapa umpan ini:

  1. Ulat Pisang.
  2. Ulat Bambu.
  3. Jangkrik.
  4. Cacing kalung.
  5. Belatung (maggot) Black Soldier Fly (BSF).
  6. Dan juga udang hidup.

Pakai anak ikan kadang juga mau, bila kalian mengunakan udang hidup biasanya akan mendapatkan ikan bawal yang besar saja, untuk memaksimalkan pengunaan Udang bisa kalian kaitkan langsung ke mata kail pancing dengan udang mati tap jangan lupa untuk mengupas kulitnya.

Nah bila kalian ingin mengunakan umpan lainnya maka cukup mengunakan 2 bahan yang akan saya sebutkan dibawah ini:

  1. Essen oplosan super.
  2. Dan roti tawar.

Untuk mengunakan umpan diatas, pertama pergilah ke toko pancing untuk membeli Essen Super khusus untuk ikan bawal, setelah dibeli selanjutnya jangan lupa sekalian beli roti tawarnya. Sebelum berangkat mancing, roti tawarnya pisahkan satu-persatu dulu lalu injak-injak supaya padat, selanjutnya potong-potong kecil ukuran kotak saat akan berangkat mancing jangan lupa untuk sekalian bawa Essennya.

Pas akan digunakan, pertama masukan dulu roti yang sudah siap digunakan tadi minimal pemasangan ke mata kail tergantung ukuran yang kalian pakai, bila agak besar masukan sampai 5 dan pada bagian umpan yang bawah dekat mata kail teteskan Essen tadi 1 kali saja untuk menarik minat ikan bawal memakan umpan utamanya. Bila kalian memasang ulang nanti umpannya maka usahakan seperti di awalnya, pengunakan Essen hanya 1 kali dibagian runcingnya mata kail.

Kesimpulan
Pengunaan umpan mengunakan Essen dan roti tawar diatas hanya sekadar umpan yang sederhana untuk kalian gunakan mancing ikan bawal, sedangkan umpan alaminya memang itu makan bawal. Jadi, bila kalia mengunakanya tetap saja kembali diatas tadi usahakan untuk membawa joran pancing lebih banyak yang bermacam-macam umpan lainya supaya kesempatan kalian strike ikan bawal lebih besar harapannya.

Posting Komentar untuk "Racikan Umpan Ikan Bawal Liar Sederhana dan Mudah Dibuat"