Umpan Galatama Lele Siang dan Malam Hari

Seperti yang kita ketahui tentang ajang lomba kolam pemancing, tinggal yang diikuti itu ikan apa.

Bila untuk galatama lele, kebetulan ini sama dengan saya.

Karena hobinya sama, tidak ada salahnya sekalian kita berbagai trik dan tekhnik mancingnya tak lupa juga untuk berbagi umpan galatama lele di kolam supaya tetap bisa strike kalau tidak wah sudah kebangetan ini mancingnya ya kan!

Umpan Galatama Lele Siang dan Malam hari - Seperti yang kita ketahui tentang ajang lomba kolam pemancing, tinggal yang diikuti itu ikan apa, bila untuk galatama lele kebetulan ini sama dengan saya

Untuk mancing pada galatama lele ada baiknya mengunakan umpan yang juga pas, kalau untuk trik mancingnya masih tetap sama saja.

Sedangkan untuk tekhniknya tinggal menyesuaikan kedalaman air melalui pelampungnya saja, kalau dalamnya sudah pas, tinggal mencocokan umpan yang di gunakan saja lagi.

Untuk mancing galamata, karena kemungkinan saking banyaknya yang mancing pastinya umpan yang di gunakan hampir kebanyakan digunakan.

Tinggal waktunya saja kembali di cocokan, biasanya kan mancing lele galatama itu dengan waktu tertentu saja atau full misal Start Pagi jam 7 waktu habis juga di jam 7 malam atau memang ada jadwal tertentu.

Tinggal waktunya ini lah yang akan lebih baik bila disesuaikan dengan umpan pas waktu berbeda-beda, maksudnya bila kalian mulai di pagi hari maka akai A dan siang B malam C.

Bila kalian gunakan di waktu malam tadi dipakai pagi atau siang kelihatanya kurang pas, tapi tetap saja kalau memang umpan yang digunakan cocok untuk ikannya ya tetap strike.

Tapi biasanya berbeda waktu juga berbeda umpan yang digunakan dan hasilnya juga pasti akan berbeda, gak percaya? Yuk silahkan di cobain pada waktu ini!

Umpan Galatama Lele Siang Hari

Untuk biasanya umpan yang digunakan saat Siang berhubungan dengan pelet, karena ikan dikolam ini pada umumnya dari kecil terbiasa untuk memakan pakan ikan peliharaan.

Jadi, mengunakan racikan umpan jenis ini dipagi hari akan tetap sip, karena pastinya saat akan di adakan galatama maka jarang di beri pakan ikan, bila tetap diberi pakai yang sama saja pemiliknya mengenyangi ikan lele lebih dulu kan.

Tapi ya tidak juga sih aslinya karena kebanyakan pemilik kolam pemancingan real nyata dalam hal untuk yang para pemancing.

Untuk yang ingin mencoba umpan pada Siang hari ini, usahakan meraciknya dengan bahan utama pelet, untuk yang pertama siapkan:

  • Pelet tabur siapkan 3 sendok.
  • Telur bebek 2 ambil kuningnya saja.
  • Dan essen topikalik

Peracikanya: Pertama panaskan air secukupnya untuk melumat pelet, kemudian campurkan kuning telur dan lumat mengunakan plastik.

Setelah rata beri 6 tetes essen dan lumat lagi. Bila sudah selesai, umpan racikan siap untuk digunakan, berikutnya:

  • Siapkan 3 sendok lagi peletnya boleh yang disiapkan sama seperti diatas.
  • Belut sawah 1 ekor yang kecil saja.
  • 1 Sendok tepung kanji (sagu).

Untuk meracik umpan diatas, hampir sama seperti yang pertama kecuali Belutnya usahakan untuk di kukus dulu dan yang di ambil hanya dangingnya saja setelah itu lumatin seperti yang pertama.

Untuk selanjutnya, tinggal menganti peletnya saja jangan pakai yang tabur, cobain gunakan Joss dan sebagainya.

2 umpan racikan diatas bisa digunakan secara bergantian dan juga bisa dipakai pada waktu sore untuk malam hari biasanya akan berbeda lagi.

Umpan Galatama Lele Malam Hari

Untuk pada malam hari, yang tidak ada kalah umpannya adalah Maruz Sapi, tapi sayangnya terkadang di beberapa kolam galatama lele mengunakan umpan ini di larang.

Bila tidak berarti itu pas kebetualan bisa kalian gunakan.

Bila umpan marus sapi dilarang untuk mancing galatama dimalam hari, kalian bisa mengunakan umpan hati ayam.

Karena biasanya tidak akan meleset sama seperti marus untuk umpan ini, dan pastinya juga masih di larang.

Tapi tetap saja antara marus sapi dan hati ayam tadi bisa kalian manipulasi dengan meracik umpan ini mengunakan pelet.

Caranya siapkan pelet 2 atau 3 sendok, kemudian lumatkan mengunakan air panas.

Selanjutnya hancurkan luluh marus atau hati ayam yang di camputkan ke pelet.

Biasanya untuk racikan ini jarang diketahui oleh pemilik kolam galatama, walaupun ketauan juga tidak akan bermasalah karena ini tidak murni mengunakan umpan marus atau hati ayam secara langsung.

Selain mengunakan racikan umpan diatas, bila mancing pada malam hari kalian juga bisa mengunakan umpan ikan lele alami.

Karena ikan ini termasuk predator yang aktif pada malam hari mengunakan umpan alami pastinya akan lebih mudah lagi untuk di sambarnya.

Umpan Alami Ikan Lele Galatama

Untuk yang sering mancing lele pastinya sudah tau lah umpan alaminya, tapi mungkin berbeda daerah lokasi.

Juga berbeda umpan alami yang biasanya digunakan, untuk beberapa yang sering digunakan adalah:

  • Cacing kalung.
  • Anak tawon.
  • Gangsir/jangkrik hitam yang besar bukan peliharaan.
  • Ulat bambu.
  • Ulat pisang.
  • Lipas kayu.
  • Dan cere.

Untuk cacing kalung biasanya di campurkan dengan kuning telur supaya lebih ganas lagi ikan lelenya.

Untuk mencoba membuatnya, ambil kuning telur 1 lalu masukan ke plastik dan kocok sampai berbusa lalu potong-potong cacing kalung sesuai dengan ukuran untuk mancing dan masukan ke dalam plastik yang ada telurnya tadi.

Dengan mengunakan umpan alami untuk mancing galatama lele dimalam hari sepertinya lebih pas dan cocok, untuk menyiapkan umpan cadangan di atas tadi juga boleh saja.

Apa lagi saat mancing di waktu pagi, siang dan sore juga bagus umpan alami ini karena bisa digunakan bila umpannya yang lain sedang tidak cocok untuk mancing yang sama sekali tidak di sengol ikan lele galatama tadi.

Tapi, bila mengunakan umpan apa saja baik yang diracik atau juga umpan alami tapi tidak dimakan ikan lele galatama ya entah juga, sayapun nyerah karena sudah mulai habis pengamalan mancingnya.

Posting Komentar untuk "Umpan Galatama Lele Siang dan Malam Hari"