Umpan Ikan Tombro, Sekali Uncal Nyut

Umpan Ikan Tombro, Sekali Uncal Nyut - Dengan utama paikin dan sedikit Deho pastinya kalian akan strike ikan tombro yang penting racikan umpan dan beberapa tambahannya bisa untuk kalian adon, selagi masih bisa tetap besar peluang untuk kalian mendapatkannya. Tapi sebelum untuk mengetahui racikan umpannya untuk mancing liar atau kolam? Karena umpan jitu tombro untuk yang berada di alam liar dan peliharaan kolam umpan yang digunakan lain.

Umpan Ikan Tombro, Sekali Uncal Nyut - Dengan utama paikin dan sedikit Deho pastinya kalian akan strike ikan tombro

Kalian belum tentu mendapatkan ikan tombro bila umpan kolam kalian gunakan di alam liarnya, tapi sebaliknya bila umpan di alam liarnya tetap bisa kalian gunakan di kolam tapi ya itu kadang lebih lama nunggu strikenya.

Tinggal kalian kondisikan lah dulu mau digunakan dimana, saat sudah tepat lokasi mancing ikan tombro kalian tinggal siapkan saja umpan yang akan digunakan dan sambilan untuk mengatur waktu yang tepat untuk ikan ini makan.

Sebelum kalian ingin membuat umpan untuk mancing ikan tombro tidak ada salahnya untuk mengetahui dulu waktu yang tepat untuk memancingnya sebagai berikut:

  • Tombro Kolam
    1. Pagi jam 06:00 - 09:00 wib.
    2. Siang jam 13:00 - 14:30 wib.
    3. Sore Jam 15:30 - 18:30 wib.
  • Tombro Liar
    1. Pagi jam 05:30 - 11:00 wib.
    2. Siang waktu kurang sip.
    3. Sore jam 15:30 - 19:00 wib.
    4. Malam jam 23:00 - 03:30 wib.

Ingat, mancing di jam waktu kapan saja memang masih tetap dimakan ikan tapi terkadang tidak tidak sama sekali, karena kita mancing ya tetap saja menunggu waktunya berjalan dan pastinya tetap strike ikan tombro juga. Nah setelah kalian tau waktunya yang tepat, tidak ada salahnya untuk menyiapkan umpan mancingnya tinggal pelajari cara membuat umpannya atau mencarinya langsung.

Umpan Ikan Tombro Kolam Pemancingan atau Peliharaan

Seperti biasanya, bila ingin membuat umpan tombro kalian mesti menyiapkan wadah untuk mengadonnya sekalian bahan-bahannya sebagai berikut:

  1. 2 Bungkus kecil Paikin.
  2. 1 Bungkus Indomie Ayam Bawang.
  3. 1 ons Kroto.
  4. 1 Bungkus Biang susu jerman.
  5. 1 Bungkus SUSU dancow.
  6. Keju kraft 1 lembar saja.
  7. 3 butir telur ayam.
  8. Dan 1 kaleng kecil Deho.

Cara meracik umpannya pertama blender indomie ayam bayang sampai halus, lalu masukan ke wadah campurkan 3 butir telur dan susu dancow lalu aduk, kemudian masukan biang susu aduk lagi kemudian masukan beberapa umpan tambahan lainnya secara langsung termasuk krotonya lalu aduk sampai rata.

Perlu kalian perhatikan, usahakan racikan umpan tadi rata saat di aduk, kalau tidak rata biasanya ada yg dimakan dan tidak tergantung umpan yang kalian gunakan di posisi campuran yang pas maka akan dimakan ikan tombro kalau pas umpan yang dipasang bukan dibagian yang lengkap campurannya maka tidak akan di makan.

Disinilah perlunya mencampurkannya supaya merata, kunci adukannya itu mengunakan perkiraan jangan asal jadi saja supaya bisa pas racikan umpan yang kalian buat. Kecuali bila kalian akan mancing ikan tombro liar, maka tidak perlu membuat umpannya cukup langsung cari saja.

Umpan Ikan Tombro Liar

Bila kalian memancingnya dialam liar, maka tidak perlu susah membuat umpannya tinggal cukup mencari saja langsung dan pastinya sudah terbiasa ada di sekitar kalian.

Berikut beberapa umpan tombro liar lengkap dengan cara mengunakanya:

  1. Buah Nangka
    Carilah buah yang baru saja masak dan wangi, kemudian potong-potong sesuai ukuran mata kail pancing usahakan bentuk segi empat saja tapi kecil.
  2. Buah Sawit
    Jangan mengunakan yang masih keras, usahakan sawit yang kalian gunakan lembut dan mengeluarkan minyak untuk mengunakannya cukup buang dulu kulit tipis buah sawitnya lalu iris mengunakan pisau karter usahakan juga segi empat dan kecil tapi pas dimasukan ke mata kail.
  3. Buah Pohon Karet
    Ushakan mengambil buah karet yang baru jatuh setelah menukannya bakar dulu segitar 3 menitan yang penting tercium bau wanginya.
  4. Ulat Pisang
    Mungkin tidak perlu tata caranya lagi pasti kalian sudah bisa memasangnya.
  5. Larva Tawon
    Untuk umpan ini pastinya sudah banyak juga kan yang tau baik cara mencarinya atau juga memasangnya ke mata kail pancing.

Beberapa umpan diatas bisa kalian coba untuk mancing tombro liar, karena pastinya akan ada saja ikan yang besarnya nanti. Untuk yang umum digunakan pakai saja buah, karena ikan tombro besar kecil tetap mau memakan umpan ini.

Namun kalau kalian ingin memancing yang berukuran kecilnya cukup pakai mata kail kecil dan umpan mie instal saja, cara membuat mienya cukup mudah yaitu Rendam mie instanya ketika sudah mengembang buang airnya sampai terasa kering lalu cuil sedikit mengunakan tangan dan pasang ke mata kail pancing.

Kesimpulan
Umpan mancing diatas kembali saya ingatkan untuk digunakan pada lokasi ikan tombro, kalau memang masih mau untuk di tes ya dipersilahkan saja mana tau juga malah strike terus ikan tombro yang lagi kalian pancing.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Tombro, Sekali Uncal Nyut"