Buat Pengumpul Ikan Mas Pakai Tepung Beras Ketan

Pengumpul ikan mas pada umpan yang kita gunakan saat mancing di kolam sangatlah pentinh, terutama bila ikan sudah mulai susah dipancing jadinya kan harus mengumpul dan berdatangan supaya jadi tertarik untuk makan.

Pengumpul ikan mas pada umpan yang kita gunakan saat mancing

Tapi sayangnya terkadang sudah mengunakan Boom ikan yang biasanya digunakan ikan juga sudah mulai tidak mau datang, yang begini perlu variasi racikan supaya ikan mas jadi mau datang lagi ke titik umpan yang kita letakan.

Nah kuncinya mancing ikan mas yang seperti ini setidaknya kita mulai berfikir untuk mengunakan racikan yang lainnya, kalau ikan mas sudah mulai mau datang cepat lambatnya umpan pasti dimakan, karena selera ikan mas biasanya akan lebih cepat menyambar pada umpan yang ia temukan.

Tapi ingat, umpan yang dipakai juga harus tepat dan pas yang di sukai ikan mas karena walaupun Boom tepat tapi umpan yang dipakai belum pas jadinya kan percuma juga!

Jadi persiapan untuk kalian mengunakan boom ikan mas harus berhubungan tepat dengan umpan yang kalian gunakan.

Untuk membuat boomnya, tidak terlalu sulit hanya saja tinggal kalian sesuaikan dengan aromanya yang wangi atau amis, inilah butuhnya pilihan terhadap Essen campuran untuk membuat boom pengumpul ikan mas utamanya.

Untuk lebih jelas racikan yang akan kalian gunakan untuk mengumpulkannya sebagai berikut:

  • Pertama 2 Ons kroto atau menyesuaikan.
  • 3 atau 4 sendok makan tepung beras ketan, disesuaikan banyak atau tidaknya yang akan digunakan untuk boom mancingnya.
  • Dan Essen Oplosan.

Untuk meraciknya, pertama masukan Tepung ketan yang akan kalian gunakan, biasanya secukupnya saja silahkan terapkan berdasarkan pengamalan! Kalau saya cukup 1 sendok makan tepung ketan lalu aduk dengan menambahkan setengah sendok makan Essen oplosan wangi (gunakan amis bila cocok pada daerah kalian!).

Untuk meraciknya, pertama masukan Tepung  ketan yang akan kalian gunakan

Selagi dalam keadaan benyek berikan setengah Ons kroto yang akan digunakan lalu aduk saja sekilas dan biarkan kering dengan sendirinya jangan mengulek racikan secara ditekan-tekan mengunakan sendok saat mengaduknya nanti kroto akan hancur dan menghilangkan aroma aslinya tapi cukup di aduk menyekilas saja.

Untuk pembuatan boom ikan mas ini sebaiknya dikerjakan dengan jarak waktu yang agak lama saat kalian akan mancing, karena membiarkan racikannya menjadi kering membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 6 jaman atau dimalam hari dan digunakan keesokan harinya saja supaya tidak menunggu waktu.

Pembuatannya juga cukuplah seadaanya tidak perlu banyak-banyak atau menyesuaikan waktu saat kalian mancing, contohnya begini: Kalian berangkat mancing jam 9 pagi dengan durasi mancing seharian, jadi pembuatannya bisa di sesuaikan dengan kalian.

Banyak atau sedikitnya umpan yang kalian buat tinggal bergantung pada waktu memancing dan selera kalian mengunakannya, bisa banyak ataupun sedikit tinggal tergantung pada diri kalian lagilah untuk membuatnya.

Sekali lagi saya ingatkan, harap gunakan umpan yang tepat dan biasanya kalian gunakan dan di sukai ikan mas pada kolam pemancingan kalian! Karena walaupun kalian mengunakan boom ikan mas mau berdatangan dan mengumpul tapi tidak tertarik memakan umpan yang kalian gunakan jadinya akan sia-sia saja pengunaan boomnya.

Posting Komentar untuk "Buat Pengumpul Ikan Mas Pakai Tepung Beras Ketan"