Racikan Umpan Ikan Mas Pakai Djempol Reguler Amis

Umpan Djempol Reguler Amis untuk racikan mancing ikan mas memang sudah tidak diragukan lagi, hanya saja untuk pembuatannya harus yang pas banget tidak asal racik saja sehingga pembuatannya tidak jadi sia-sia.

Umpan Djempol Reguler Amis untuk racikan mancing ikan mas

Terkadang kan saat akan membuat umpan untuk mancing ikan mas, pas ngeraciknya ada saja yang tidak cocok dengan takaran dan bahan yang digunakan, pas digunakan ya kadang mau dimakan kadang juga tidak sama sekali.

Maka dari itulah, saat ingin meracik umpan ikan mas diperlukan info pembuatan umpannya dengan pas takaran dan juga semua bahan yang dibutuhkan supaya hasilnya bisa sesuai dengan yang kita harapkan.

Bila kalian ingin membuat racikan ikan mas yang hoki, bisa mencoba pakai beberapa bahan ini silahkan di siapkan dulu:

  1. 2 buah ubi jalar sebesar gelas.
  2. 1 bungkus pelet Djempol Regules Amis.
  3. Setengah blok keju.
  4. 1 kaleng deho tuna.
  5. 2 butir telur bebek.
  6. Dan 3 lembar daun pandan.

Setelah bahan diatas kalian siapkan, untuk pertama tahap pembuatannya kukus dulu ubi jalarnya sampai lembut kurang lebih setengah jaman lalu lumat mengunakan botol kaca sampai halus.

Setelah itu, ambil blender dan masukan 2 telur bebek, keju dan 3 lembar daun pandan lalu blender sekaligus sampai telur berbusa dan encer lalu masukan ke ubi yang sudah halus tadi dan lumat-lumat lagi sampai rata.

Bila terlihat benyek, masukan Deho tuna dan Djempol Regular Amis dan aduk sampai pulen proses ini agak lama tapi usahakan untuk benat-benar rata saat mengaduknya ini.

Kalian lihat dulu adukan tadi, bentuknya kenyal atau belum, bila sudah ambil sedikit mengunakan jempol dan telunjuk lalu pelintir bulat dan perhatikan jadi pulen atau belum.

Bila sudah pulen pastinya umpan racikan untuk ikan mas siap kalian gunakan, tapi kalau masih benyek gunakan tambahan Djempol Regules Amis beberapa sendok dan aduk lagi supaya tidak benyek dan kenyal.

Susahnya membuat racikan ini menjadi pulen, terkadang pengunaan ubi jalar saat membuatnya terkesan tidak sama besarnya sehingga membuat campuran ubi menjadi lebih sedikit lalu adonanya jadi benyek terpaksa kalian mencampurkan lagi dengan Djempol supaya jadi pulen.

Inti pembuatannya adalah di takaran saat kalian akan membuatnya, kalau kebanyakan saat membuatnya bisa jadi tidak dimakan ikan mas saat kalian mancing mengunakannya dan bila pas dengan takaran maka bisa jadi ikan mas lebih ganas untuk memakan umpan yang kalian gunakan.

Selain itu, hindari untuk mengunakan racikan dengan bahan yang berbeda karena hasilnya nanti tidak akan seperti yang saya pernah buat, usahakan saja sama dengan bahan apa yang digunakan.

Bila kalian sudah paham dengan bahan racikan diatas, silahkan untuk di coba dan salam strike ikan mas kolam yang kalian pancing.

Posting Komentar untuk "Racikan Umpan Ikan Mas Pakai Djempol Reguler Amis"