Cara Tenggelamkan Senar Pancing Dengan Cepat

Menenggelamkan senar pancing yang mengambang di kolam atau air tenang tidaklah sulit, cukup mudah tanpa bahan apapun yang penting mengerti cara untuk menenggelamkannya.

Menenggelamkan senar pancing di kolam atau air tenang tidaklah sulit

Senar pancing yang mengunakan pelampung memang sangat membutuhkan untuk tenggelam, hal pertama yang sangat dibutuhkan adalah saat menyentak ikan, dimana bila senar mengambang di permukaan air akan membuat sentakan tidak langsung kena karena panjangnya senar yang kendor.

Berbeda dengan senar yang tenggelam, hubungan ke mata kail pancing akan selalu kencang sehigga saat menyentak akan langsung tertancap mata kailnya ke mulut ikan.

Untuk membuat senar kalian langsung tenggelam saat melemparkan mata kail cukuplah mudah beberapa caranya seperti:

Saat senar pancing mengambang, celupkan sedikit ujung joran pancing kalian lalu goyang-goyangkan joran naik turun beberapa kali supaya senar yang tadinya terkena air akan langsung turun dan tenggelam.

Cara diatas paling sering digunakan untuk menenggelamkan senar pancing, dan juga paling mudah tanpa perlu menambahkan bahan lainnya.

Bila kalian ingin mengunakan bahan cukup pakai Sunligth untuk cuci piring saja, caranya cukup tetes kan pada bagian Spool senar secara merata saat akan pergi mancing atau membawa langsung di tempat mancing, caranya cukup ulur keluar dulu pancing di air sepanjang yang kalian butuhkan lalu tarok beberapa tetes ke Spool dan gulung lagi senar pancingnya.

Setelah seluruh senar kalian tergulung, oleskan lagi pada bagian utamanya sudah pasti senar pancing kalian akan langsung mudah tenggelam.

Cera di atas tidak terlalu banyak yang menyukainya karena terlalu ribet, tapi bila di tempat kalian memancing terdapat lumpur kalian bisa mengunakan cara ini yang lebih praktis dengan menyelupkan bagian ujung joran pancing kalian saat akan mengulungnya.

Setelah mengulung senar melalui lumpur tadi, sudah pasti saat kalian melemparkan umpan senar akan langsung tenggelam.

Untuk cara tambahan yang banyak digunakan pemancing adalah dengan merebus senar pancing, tapi bila senar yang kalian gunakan berukuran 0.09 ke bawah tidak akan bisa tetap harus mengunakan cara pertama tadi di goyang ujung joran pancing, kecuali bila senar yang kalian gunakan diatas 0.12 sampai 0.23 sudah pasti lebih mudah untuk tenggelam.

Nah beberapa cara diatas, bisa kalian gunakan untuk menenggelamkan senar pancing dengan cepat namun untuk yang lebih cepat dan tepat lagi sebaiknya kalian membeli langsung senar yang lemas dan mudah tenggelam seperti:

  1. Senar Speckle.
  2. Senar Blood Big Game.
  3. Senar Optima Hi Class.
  4. Senar Ogawa Qianliu.
  5. Dan Senar Waterline White.

Beberapa senar pancing diatas rata-rata mudah tenggelam dan tidak mudah kriting yang sudah banyak digunakan para pemancing.

Bila kalian memang ingin mengunakan senar yang mudah tenggelam, sebaiknya gunakan saja langsung benerapa senar diatas jangan gunakan yang masih mengambang karena ada beberapa efek kurang bagusnya bila sembarangan senar di tenggelamkan ke air.

Hal pertama yang harus diperhitungkan adalah Bias senarnya, dengan mengunakan senar yang biasa terkadang masih terlihat dengan ikan sehingga saat tenggelam ikan akan langsung menjauh untuk menghindari senar pancing yang kalian gunakan, berbeda dengan bias tinggi yang terkesan samar terlihat ikan jadi tidak akan berpenggaruh.

Selain itu, bila terdapat sangkutan dibagian dasar air yang kalian pancing, saat senar tenggelam bisa saja tersangkut dan sulit untuk dinaikan ikan yang terkena pancing.

Juga bila senar sampai tenggelam ke dasar air, sering kali membuat pelampung mata kail akan terus bergerak maju untuk mendekati arah senar yang tenggelam, sehingga meleset dari titik pertama yang ditentukan untuk mancing.

Kesimpulan
Beberapa hal tentang senar pancing yang mudah tenggelam dan mengambang diatas setidaknya bisa berbagi pengetahuan kita sesama hobi memancing ikan, sehingga kalian juga pastinya akan mengerti cara membuat senar pancing yang mengambang dan lebih mudah, cepat tenggelam di air.

Posting Komentar untuk "Cara Tenggelamkan Senar Pancing Dengan Cepat"