Cara Buat Umpan Mancing Pakai Minyak Sawit dan Tepung Aci

Mengunakan umpan yang simpel dan mudah untuk memancing beberapa ikan liar seperti disungai, rawa dan kolam mengunakan Tepung kanji / aci dan Minyak Sawit sangatlah mudah tapi kalau pas digunakan siap-siap untuk sering narik ikan.

Mengunakan umpan yang simpel dan mudah untuk memancing

Untuk jenis ikan yang paling suka memakan umpan tepung dan minyak sawit biasanya ikan yang bersisik seperti:

  • Ikan Wader.
  • Ikan Tawes.
  • Ikan Nilem.
  • Ikan Lampam.
  • Ikan Nila.
  • Ikan Mujair.
  • Ikam Gurame.
  • Ikan Mas.
  • Dan sesekali ikan patin juga mau.

Tapi sayangnya, bila untuk mancing kolam kadang mau dan terkadang malah enggak mau memakan sama sekali umpan Minyak sawit dan tepung untuk ikan-ikan kolam ini.

Tapi bila untuk mancing di alam liar, sudah bisa dipastikan cukup galak ikan-ikannya memakan umpan ini, terutama untuk ikan yang suka sekali memakan umpan buah sawit sudah pasti umpan ini jadi lebih cepat lagi untuk dimakan.

Nah bila kalian ingin mencoba untuk membuat umpan ini, sebelum mengunakan tepung kanji / aci atau sagu, silahkan untuk kalian menyiapkan dulu minyak sawitnya, kalau kalian belum tau cara mendapatkan minyaknya buat saja sendiri karena mudah untuk membuatnya.

Cara buat minyak sawitnya, pertama siapkan dulu sekitar 10 buah atau secukupnya yang akan kalian gunakan, setelah ada ambil kuali dan isi dengan air lalu rebus buah sawit sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan lalu matikan kompor dan buang air nya.

Untuk mempercepat pembuatannya dari buah sawit yang panas, kalian bisa memasukan ke air dingin atau tunggu saja sekitar 1 jam supaya dingin, lalu ambil kain yang tebal bisa lap dari celana levis yang tidak dipakai lagi atau apa saja kemudian pisahkan antara biji sawit dan ambil kulitnya saja.

Kemudian siapkan wadah minyaknya lalu peras sekuat tenaga, tampung minyak yang keluar sampai yang kalian peras menjadi kering.

Setelah ada minyaknya, tinggal sesuaikan takaran kalian untuk membuatnya atau langsung gunakan saja minyak yang kalian dapat dari perasan kulit sawit tadi, caranya tinggal masukan bertahap Tepung Kanji / Aci atau sagu mengunakan sendok ke wadah yang sudah ada minyak sawitnya.

Pertama masukan 1 sendok makan tepungnya lalu aduk mengunakan sendok bila kurang kasih lagi tepungnya bertahap sampai waktu di aduk bentuknya menjadi kenyal dan pulen.

Setelah jadi biasanya berbentuk bulat dengan warna agak coklat atau kuning tua, lalu masukan ke plastik dan bawa ke tempat kalian akan memancing ikan untuk mengunakan umpannya.

Sedangkan untuk memasang umpannya terbilang mudah, cukup ambil secukupnya mengunakan jempol dan telunjuk lalu putir-putir di mata kail untuk menyesuaikan besar umpan yang akan digunakan, biasanya hanya cukup bulat kecil lalu masukan ke air untuk memancing ikan.

Umpan ini sangat efektif dan tepat di gunakan untuk mancing ikan di rawa atau arus tenang dan mengalir tapi tidak deras, terutama bila kalian mengunakan pelampung dengan kedalaman umpan sedang minimal tekhnik melayang sekitar setengah kedalaman air.

Jadi pengunaanya umpan minyak sawit mengunakan tepung aci atau sagu ini lebih tepat di gunakan dari pada untuk memancing ikan mengunakan kulit sawit secara langsung karena aromanya lebih tepat untuk digunakan pakai minyak sawit dan tepung kanji / aci.

Posting Komentar untuk "Cara Buat Umpan Mancing Pakai Minyak Sawit dan Tepung Aci"