Umpan Ikan Mas, Racikan Salmon Pelangi Amis

Buat umpan pelangi Amis yang tepat untuk mancing ikan mas, sampai lengket di tangan bau umpannya tapi untungnya kebanyakan ikan mas paling suka makan racikan umpan ini walaupun sedikit ribet untuk membuatnya tapi nggak apa lah namanya juga usahakan mancing kan.

Buat umpan pelangi Amis yang tepat untuk mancing ikan mas

Buat umpan pelangi Amis yang tepat untuk mancing ikan masmemancing ikan mas kolam.

Nah untuk kalian yang masih berusaha untuk membuat umpan lagi, berhubung belum ketemu yang cocok tidak masalah untuk mencoba racikan mengunakan beberapa bahan untuk mancing nanti walaupun bau amisnya sedikit melekat di tangan tapi ya santai saja lah lagi.

Untuk membuat umpannya silahkan siapkan dulu benerapa bahan dibawah ini:

  • 2 butir kuning telur asin yang sudah matang.
  • 1 bungkus salmon pelangi.
  • 1 bungkus umpan pelangi super amis.
  • 3 lembar keju procis.
  • Dan 2 sendok makan santan kara.

Untuk membuat racikan bahan diatas, pertama campurkan umpan pelangi super amis dan salmon pelangi kemudian aduk-aduk sampai rata dan berikan air panas secukupnya supaya bisa pulen nantinya.

Lalu campurkan santan kara sambil di aduk lagi, menyusul lagi 2 kuning telur asin di aduk dan terakhir parut dulu 3 lembar keju procis sambil ditampang ke wadah umpan tadi, bila sudah selesai memarut baru aduk sampai rata.

Bila diras sudah pas pindahkan ke plastik kiloan, lalu lumat-lumat mengunakan tangan sambil di rasa racikan umpan sudah jadi pulen, bila sudah selesai umpan siap untuk kalian gunakan memancing ikan mas.

Untuk memaksimalkan racikan umpan diatas, sebelum selesai melumat di plastik kalian bisa menambahkan kroto secukupnya tapi ini bukan untuk bahan utama hanya dicampurkan bila diperlukan saja, sekalian bila kalian terbiasa mengunakan boom umpan ya gunakan juga supaya bayangan harapan kalian memancing bisa jadi kenyataan.

Bukan hanya sebatas itu saja, saat akan memancing kalau bisa jangan lupa untuk membawa umpan racikan yang sudah biasa kalian gunakan untuk mancing ikan mas kolam, karena dikuatirkan racikan yang baru tidak cocok untuk digunakan di daerah kalian maka bisa langsung menganti dengan yang biasanya dipakai.

Dan juga perhatikan ikan yang kalian pancing mengutamakan umpan amis bukan wangi, karena dibeberapa kolam pancingan ada ikan mas yang menyukai umpan melalui aroma yang digunakan jadi belum tentu pas untuk memakai bermacam-macam umpan.

Intinya sesuaikan dengan kondisi ikan yang kalian pancing, sekaligus umpan yang digunakan bisa pas dan tepat karena ada banyak sekali bahan-bahan racikan untuk ikan mas yang bisa kalian coba dan belum tentu ketemu yang benar-benar pas tapi mencoba adalah hal yang wajar untuk mancing ikan mas kolam.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Mas, Racikan Salmon Pelangi Amis"