Umpan Pelangi Jagung Susu, Mancing Ikan Patin Kolam

Buat lagi racikan untuk ikan patin kolam, mengunakan berbagai macam bahan yang diracik.

Salah satunya adalah Umpan Pelangi Jagung Susu, dengan berbagai campuran lainnya pastinya akan benar-benar menambah daya tarik ikan patin untuk memakan umpan ini.

Buat lagi racikan untuk ikan patin kolam mengunakan berbagai macam bahan yang diracik

Racikan umpan ikan patin yang akan dibuat ini No Essen bahkan tidak dipakai sama sekali, jadi tidak perlulah menyiapkannya cukup siapkan bahan yang diperlukan saja untuk pembuatannya.

Tapi ada yang susah untuk menemukan 1 bahan yang kalian perlukan yaitu: Weisjman tidak semua daerah menyiapkan untuk mengunakan campuran ini.

Hanya bila memang sudah banyak pemancing yang pakai, barulah terus disiapkan.

Untuk kalian yang ingin mencoba membuat racikannya supaya lebih jelas silahkan siapkan dulu beberapa bahannya dibawah ini:

racikan umpan ikan patin mengunakan bahan yang mudah di cari
  1. 2 butir telur ayam, bisa Negeri atau Kampung.
  2. 1 bungkus pelangi jagung susu.
  3. 1 bungkus tuna djempol.
  4. 1 bungkus santan kara, banyak yang jual di pasar.
  5. 1 bungkus keju craft dengan ukuran 35 gram, karena ada berbagai varian berat saat membelinya.
  6. 1 sendok makan Weisjman, usahakan untuk mengunakannya sesuai takaran ini.
  7. Dan 1 jagung manis, maksudnya 1 bonggolan.

Untuk membuat racikannya, pertama ambil jagung manis dengan memisahkannya mengunakan pisau kartel lalu masukan telur ayam, santan kara, keju, 1 sendok makan Weisjman lalu blender sampai halus.

Setelah terasa jadi, ambil wadah dan masukan Umpan pelangi jagung susu dan campurkan yang sudah di blender tadi.

Lalu aduk sampai rata, kemudian masukan ke dalam plastik yang tidak mudah sobek lalu kukus dengan api sedang selama 30 menitan.

Setelah masak, masukan 1 bungkus tuna Djempol ke dalam plastik dan lumat mengunakan tangan sampai kenyal atau pulen.

Bila plastik yang kalian gunakan tadi terasa berbeda, maka sebaiknya ganti saja dulu dengan yang baru untuk melumatnya karena terkadang di lumat-lumat bisa langsung sobek.

Nah setelah umpan racikan untuk ikan patin siap untuk digunakan, tinggal bawa saja langsung dan siap untuk dipakai.

Sedangkan pengunaanya, tetap sama saja seperti biasanya dengan mengunting ujung sisi plastik untuk mengeluarkan umpannya lalu ambil dengan jari jempol dan telunjuk.

Kemudian puntir-puntir ke mata kail sampai bentuknya bulat lalu siap untuk kalian gunakan.

Sedangkan untuk ukuran umpan yang dipasang cukup menyesuaikan saja, boleh kalian pasang sedikit besar atau pas-pasan saja.

Sebagai saran, bila kalian mengunakan umpan racikan ini untuk memancing ikan patin di kolam maka usahakan untuk mengunakannya pada malam hari saja, karena lebih top bila digunakan pada saat gelap untuk memancing ikan patin.

Walaupun bisa tidak mengapa digunakan saat siang hari, tapi tetap saja mancing ikan patin lebih direkomendasi dimalam hari untuk memancingnya terutama mengunakan racikan mengunakan Tuna Djempol dan Jagung Pelangi seperti diatas.

Tapi tetap saja tinggal kembali pada kalian sendiri, karena diatas hanya sebatas saran dari kita sesama hobi mancing ikan saja.

Posting Komentar untuk "Umpan Pelangi Jagung Susu, Mancing Ikan Patin Kolam"