Essen Tenggiri, Umpan Ikan Bawal Saat Hujan

Saat musim atau pas lagi hujan, biasanya ikan bawal jadi tidak mau makan karena faktor kadar air yang menjadi dingin. Kondisi cuaca seperti ini hampir semua ikan akan sulit untuk memakan umpan yang digunakan, apa lagi ikan bawal kolam sudah bisa dipastikan kalian harus menunggu waktu yang agak lama bila matahari terang lagi.

Saat musim atau pas lagi hujan, biasanya ikan bawal jadi tidak mau makan

Kalau hujannya lama, kemungkinan sulit juga untuk menunggu nafsu makan ikan bawal kolam jadi mau lagi, yang bisa kalian lakukan dalam hal seperti ini tinggal pada racikan umpan yang harus pas.

Setidaknya, bahan utama yang kalian buat harus mengandung rangsangan untuk ikan bawal lebih kuat untuk makan, tapi bukan hanya untuk umpan yang sedang kalian gunakan tapi semua umpan dari pemancing juga pastinya akan tetap dimakan karena racikan yang kalian buat hanya untuk merangsangnya untuk makan.

Walaupun demikian, kalian juga masih bisa mengunakan racikan umpan supaya ikan bawal memakan umpan yang kalian gunakan hanya bila melewati pas di dekat yang kalian gunakan saja, supaya aroma rangsangan untuk ikan bawal tidak menyebar di sebagian besar kolam pemancingan, jadi pas sudah trik kalian saat akan mancing pada saat hujan atau sesudah redahnya.

Untuk membuat racikan umpan seperti yang saya maksudkan diatas, silahkan siapkan dulu beberapa bahan dibawah ini untuk kalian jadikan umpan:

  1. 2 centok nasi panas.
  2. 1 sendok makan santan kara.
  3. Essen daging.
  4. Essen durian.
  5. Dan Essen Tenggiri.

Untuk pembuatanya, pertama ambil wadahnya dulu dan botol kaca untuk mebgaduk lalu masukan nasi yang masih panas tadi dan 1 sendok makan santan kara lalu lumat mengunakan botol sampai rata.

Bila perkiraan kalian sudah merata, campurkan 5 tetes Essen daging dan 4 tetes Essen durian dan tenggiri lalu lumat lagi sampai merata, setelah itu pindahkan ke plastik kiloan lalu coba lumat-lumat mengunakan tangan bila kenyal berarti jadi dan siap untuk kalian gunakan bila masih terasa benyek beri tambahan nasi panas 2 sampai 3 sendok makan saja lalu lumat lagi.

Kuncinya saat dilumat umpan menjadi kenyal, tidak benyek supaya bisa digunakan sebagai umpan mancing, kalau benyek ya tetap bisa tapi lengket-lengket di tangan saat memasang umpannya di mata kail pancing yang akan kalian gunakan.

Nah dengan mengunakan umpan ini, reaksinya hanya bila saat musim atau hujan baru reda lalu melewati di sekitar umpan yang kalian gunakan maka akan bangkit rangsangan ikan bawal untuk memakan umpan yang ia temukan pastinya itu pas pada umpan yang kalian gunakan.

Aromanya tidak menyebar, jadi pas untuk kalian gunakan tapi sayangnya pengunaan umpan ini tidak akan cocok bila kalian gunakan memancing di bukan saat hujan, jadi harap cocokan pengunaan dan cuaca di daerah kalian.

Sampai disini semogga strike ikan bawal saat hari hujan di kolam pemancingan.

Posting Komentar untuk "Essen Tenggiri, Umpan Ikan Bawal Saat Hujan"