Essen Terong Belanda Racikan Umpan Ikan Patin Kolam

Mancing ikan patin kolam mengunakan Essen terong Belanda, memang sudah banyak yang membuktikan bahwa umpan ini jitu banget saat di gunakan, bila meracikan umpan yang gunakan pas dengan takarannya bila ada yang kurang kemungkinan masih di makan tapi jelas kurang ganasnya ikan patin menyambar.

Mancing ikan patin kolam mengunakan Essen terong Belanda

Maka dari itu, buat kalian yang akan membuat umpan ikan patin kolam mengunakan bahan yang akan saya bagikan disini harap meraciknya tidak ada yang dikurangi saat pembuatannya tapi cukupkan lalu tes untuk memancing.

Beberapa bahan yang bisa kalian siapkan terlebih dahulu untuk membauatnya sebagai berikut:

  1. Tepung Kanji (sagu).
  2. Pasta Nangka.
  3. Essen terong Belanda.
  4. Essen Durian.
  5. Essen Daging.
  6. Essen Tenggiri.
  7. Essen Vanili.
  8. Dan Essen Leci.

Setelah semua bahan diatas kalian siapkan untuk membuat umpan patin kolam tinggal tahap pembuatannya, peratama siapkan dulu wadah yang akan kalian gunakan setelah itu ambil 5 sendok makan tepung kanji (sagu) tarok di wadah.

Kemudian ambil 2 gelas air putih lalu berikan Pasta Nangka masing-masing gelas 1 sendok makan lalu kocok biar bersatu dulu baru masukan ke wadah tepung kanji (sagu) lalu aduk dulu seperti mau buat kue dan racikan utama ini benyek.

Setelah tercampur tepung dan pasta, campurkan masing-masing Essen 3 sendok makan lalu aduk kecuali Essen Leci hanya 1 sendok makan saja, sekiranya sudah rata saat kalian aduk masukan ke plastik kiloan.

Terakhir masukan air ke panci lalu panas kan dulu sampai mendidih, saat terlihat air masak masukan umpan racikan tadi tapi kecilkan api yang tapinya full besar kurang lebih hanya memasangkan air saja, untuk menunggu racikan di air panas cukup 3 menit lalu balik dan juga tunggu 3 menit lalu angkat dab biarkan dingin dulu.

Setelah racikan ini dingin sudah siap untuk kalian gunakan memancing ikan patin kolam, perlu di ingat bila ini umpan baru yang kalian gunakan maka sebaiknya siapkan juga racikan umpan yang biasanya kalian gunakan tujuannya saat mancing nanti umpan ini kalian gunakan duluan hingga 4 atau 5 kali memasang umpan pertama.

Bila umpan utama ini pas dalam pembuatannya sudah pasti di makan ikan patin, kalau sedang tidak dimakan maka kalian masih tetap bisa mendapatkan ikan patin kolam karena sudah menyiapkan umpan asli yang sering kalian buat.

Selain itu juga perlu kalian ingat bahwa berbeda lokasi pemancingan dan daerah yang pakai umpan juga berbeda untuk mendapatkan ikan patin kolamnya, dengan begitu tidak semua umpan yang digunakan bisa sama dilain lokasi.

Kadang tepat bisa pas untuk digunakan dan kadang juga tidak pas, jadi jangan terlalu memastikan bahwa membuat racikan umpan ikan patin kolam selalu sama dan akan dimakan ambila sebagai percobaan untuk membuat dan mengunakannya saja.

Kecuali bila pas sedang pas, berarti tetap bisa kalian gunakan terus-menerus atau bisa kalian tinggalkan bila umpan yang sering kalian gunakan lebih kuat untuk di makan ikan patin kolam.

Posting Komentar untuk "Essen Terong Belanda Racikan Umpan Ikan Patin Kolam"