Umpan Lele Kolam Aroma Jagung Bakar

Racikan umpan ikan lele galatama mengunakan campuran Essen jagung bakar, memang sangat Joss terutama pada kolam pancing yang belum pernah mengunakan racikan ini pastinya akan langsung strike dan tidak butuh waktu yang lama.

Racikan umpan ikan lele

Tapi misalkan di kolam pancing yang kalian gunakan sudah menguankannya, maka terbilang standart saja untuk memancing ikan lele kolam tinggal tergantung senar yang kalian gunakan, bila pas ya kemungkinan lebih cepat strike dari pemancing yang mengunakan senar lebih besar.

Kuncinya mengunakan umpan ini tinggal kembali pada peralatan yang kalian gunakan bila sudah ada pemancing lain yang mengunakannya, jadi hanya akan top digunakan bila hanya masih kaliam saja yang pakai.

Nah bila kalian ingin mencoba untuk membuatnya silahkan siapkan dulu beberapa bahan pembuatan umpan dibawah ini:

  1. Setengah tutup botol Essen daging.
  2. 1 tutup botol Essen kepiting.
  3. 2 tutup botol Essen jagung bakar.
  4. Dan 1 bungkus pelet halus.

Untuk membuatnya pertama ambil plastik kiloan yang tidak mudah sobek lalu masukan pelet halus, kemudian masukan semua jenis Essen sesuai dengan takaran yang sudah di sebutkan diatas tadi lalu lumat mengunakan tangan.

Bila terasa keras, tambahkan air 1 sendok makan dan lumat lagi, kalau menjadi benyek maka tambahkan sedikit saja pelet halusnya sesuai perkiraan bila masih keras tambahkan setengah sendok makan air lagi intinya sesuai perkiraan dalam mencapurkan air begitu juga tambahan pelet halus bila benyek.

Kalau pas kalian lumat sudah kenyal dan pulen berarti umpan sudah jadi dan siap untuk kalian gunakan.

Sebagai tambahan, sebaiknya umpan yang kalian buat di jadikan 2 wadah, dimana yang satunya kalian gunakan untuk umpan dimata kail pancing lalu yang satunya hanya untuk membuat ikan lele kolam berkumpul ditempat kalian mancing.

Untuk cara membuat boomnya, setelah kalian bagi 2 yang akan di gunakan tusuk-tusuk mengunakan sendok garpu atau tusuk sate buat lubang sebanyak mungkin, lalu pas sampai di kolam pemancingan tinggal kalian masukan ke air tempat kalian duduk.

Setelah umpan yang satu ini kalian masukan, sudah bisa dipastikan ikan lele akan berkumpul dan mencari sumber aroma yang ia sukai, dari situlah lama kelamaan akan menemukan umpan yang kalian gunakan lalu strike!

Perlu diperhatikan, jangan langsung diboom mengunakan tebar atau juga di buat pada timah pancing nantinya hanya akan membuat ikan lele langsung menyambar di timah lalu terjatuh umpan yang di mata kail, bila yang langsung dimakan umpan ya sebenarnya tidak masalah hanya saja mengunakan tekhnik ini hanya akan membuat ikan lele yang datang sedikit.

Berbeda bila kalian mengunakan tekhnik yang dimasukan ke dalam air mengunakan plastik, ikan lele jadi mendekat tapi tidak menemukan umpan yang pasti hanya bisa mendapatkan aromanya sedangkan ikan memakan dalam plastik tidak mungkin di lakukan ikan lele.

Tapi mengunakan tekhnik ini terdapat kekurangan yang kurang sportif pada teman sesana pemancing yang lainnya, karena umpan yang mereka gunakan biasanya sudah tidak di perdulikan lagi untuk dimakan ikan lele karena sibuk mencari sumber aroma yang mereka tau saja.

Walaupun begitu untuk dimakan ikan lele ya tetap saja dimakan tapi masih bisa fatal juga tidak sama sekali dimakan, kasihan kan temannya, sampai disini selamat mencoba dan salam strike ikan lele kolam.

Posting Komentar untuk "Umpan Lele Kolam Aroma Jagung Bakar"