Buat Jebakan, Perangkap Ikan Pakai Paralon

Buat perangkap ikan mengunakan paralon kalau pas lagi kena sampai capek ngambil ikannya, terlebih lagi kalau yang masuk babon ikan nah tepat banget kan? Tapi jangan sembarangan untuk membuatnya karena ada tekhnik dan cara buat khususnya supaya banyak ikan-ikan yang masuk sekaligus mengunakan umpan yang tepat pastinya.

Buat perangkap ikan mengunakan paralon

Untuk membuat perangkap ikan mengunakan paralon tidak sama seperti kebanyakan yang ada seperti Bubu Payung dan juga Wuwu Bambu karena pembuatan dan memilih ikannya bisa lebih tepat dan pas.

Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali yang mengunakan perangkap untuk mendapatkan ikan namun hanya sebagian saja yang memilih ikan yang khusus seperti Lele dan Belut padahal mengunakan perangkap paralon lebih top lagi dan ikan sejenis ini lebih memilih masuk ke dalamnya sekalipun tanpa mengisi umpan.

Terlebih lagi bila kalian memasukan umpan, pastinya akan cepat masuk terutama ikan lele, tapi memasangnya juga sebaiknya dengan waktu yang terpilih saja bukan kapan mau pasang tinggal tarok, bukan seperti itu tapi diatur waktunya supaya maksimal ikan yang kalian dapatkan nantinya.

Nah bila kalian berminat untuk membuatnya, beberapa bahan yang harus kalian siapkan terlebih dahulu adalah:

  1. Paralon berukuran sedang atau sesuai keinginan.
  2. Gergaji besi.
  3. Bor dan mata bor berukuran kecil kurang lebih sebear lidi.
  4. Dan juga karet ban dalam motor.

Bila sudah kalian siapkan tinggal buat lagi, jangan lupa ajak teman supaya tidak terlalu rumit membawanya nanti.

Cara Buat Perangkap Ikan Pakai Paralon

Pertama potong dulu paralonnya, usahakan 1 menjadi 2 bagian saja gunakan gergaji untuk memontonya.

Setelah di potong buat lubang disisi kiri dan kanan mengunakan bor yang sudah kalian siapkan, selanjutnya tutup dulu bagian pertamanya mengunakan kain tebal atau sekalian buat tempat masuknya, saran buat tutup saja supaya pintu masuknya nanti hanya ada 1 saja tapi bila kalian menginginkan buat 2 tidak masalah.

Nah selanjutnya, buat pintu masuk mengunakan kawat yang di jalin dan bagian ujungnya runcing, jadi ikan bisa masuk dan tidak bisa untuk keluar untuk mengikatnya gunakan karet ban yang sudah kalian siapkan supaya lebih kuat.

Setelah perangkap ini jadi, tinggal pasang dan siapkan umpan yang akan kalian gunakan, setidaknya ada 3 jenis umpan yang bisa kalian gunakan untuk perangkap ikan ini, seperti sembarang ikan apa saja, lele atau belut yang disarankan gunakan saja untuk lele dan belut karena perangkap ini sangat direkomendasikan untuk 2 jenis ikan ini berikut umpan yang bisa kalian gunakan karena hampir sama saja.

Umpan Perangkap Ikan Lele

Untuk ikan lele kalian bisa mengunakan banyak umpan untuk yang pertama silahkan cari cacing sebanyak mungkin dan siapkan juga 4 kuning telur bebek.

Selanjutnya cuci bersih dulu cacingnya, kemudian masukan ke dalam toples dan tutup rapat disarankan mengunakan cacing kalung karena besar tinggal di potong-potong saja.

Setelah cacing mati, ambil plastik dan pindahkan lalu campur dengan 4 kuning telur bebek dan ikat kuat dulu selanjutnya tinggal gunakan tusuk sate untuk membuat lubang kecil-kecil dipalastik supaya aromanya keluar.

Setelah itu masukan ke perangkap parolan dan tinggal pasang, disarankan untuk membuat plastik umpannya tadi dilampisi sampai 3 atau 4 lampis. Nah tinggal kalian pasang saja parolannya, bila ada rekomdasi lain untuk umpannya silahkan di gunakan.

Umpan Perangkap Ikan Belut

Kalau ikan ini baru pas, tanpa umpan saja tetap mau masuk ini karena bentuk paralon bisa dianggap lubang dengan ikan belut jadi tetap masuk terlebih bila ada umpannya pas banget.

Untuk umpan ikan belut terbilang tidak sulit dan gampang, kalian bisa juga mengunakan cacing seperti diatas, selanjutnya bisa pakai bekicot cukup dihancurkan lalu ambil dagingnya dan masukan.

Selain itu, kalian juga tetap bisa mengunakan buah sawit yang sudah tua untuk dimasukan ke paralon perangkapnya. Bila ada rekomedasi lain untuk umpannya silahkan juga digunakan.

Sebagai saran, untuk mengunakan paralon perangkap ikan belut ini, usahakan untuk meletakannya dipinggiran jangan dibagian tengah air karena ikan belut memang hanya melewati bagian pinggir atau tepian air yang berbatasan dengan tanah saat malam hari.

Umpan Ikan Gabus Pakai Perangkap Paralon

Kalau ikan gabus terbilang hampir sama, tapi banyak perbedaanya karena kalian tidak bisa mengunakan cacing dan telur bebek tadi, tapi bekicot masih tetap bisa kalian gunakan.

Untuk umpan yang lebih pas dan tepat untuk ikan gabus gunakan kodok saja langsung, tapi kalian harus mencari kodoknya lebih banyak bila ingin mendapatkan banyak juga ikan gabusnya, untuk jumlahnya kurang lebih 20 ekor katak cukup.

Tapi usahakan 5 langsung di matikan dan potong 2 bagian supaya ikan gabus mencium aromanya sedangkan yang 15 ekor kataknya silahakan langsung di masukan saja ke pipa paralon yang sudah di modifikasi jadi perangkap, selanjutnya tinggal pasang saja.

Nah mengunakan umpan diatas bisa dimaksimalkan dengan rekomendasi atau sepengalaman yang kalian miliki, sedangkan untuk pemasangannya usahakan saat menjelang magrib dan di cek pagi harinya karena 2 jenis ikan diatas aktifnya di malam hari, dan saat akan pagi bisa jadi masuk ke perangkap tersebut walaupun tanpa umpannya.

Posting Komentar untuk "Buat Jebakan, Perangkap Ikan Pakai Paralon"