Pakai Tahu, Racikan Umpan Ikan Bawal Kolam

Gunakan Tahu untuk umpan ikan Bawal ternyata top dan cocok banget, terlebih bila yang membuat racikannya bisa tepat, pastinya ikan bawal kolam babon tetap dengan mudahnya akan dinaikan. Seperti yang kita ketahui, GT Bawal kolam kalau pas sedang gunakan umpan yang kurang pas bisa jadi enggan banget untuk memakan umpan yang kita gunakan, tapi cukup Tahu dengan beberapa racikan bisa jadi andalan.

Gunakan Tahu untuk umpan ikan Bawal

Umpan racikan tahu, memang terkesan sangat sepeleh karena Tahu biasanya bisa kita makan kapan saja, kita saja yang manusia doyan makannya apa lagi Ikan Bawal kan.

Nah tidak heran bila mengunakan racikan Tahu bisa bawa pulang Bawal sesuai dengan yang kita harapkan, jadi bila kalian berminat mencoba membuatnya tidaklah sulit yang penting mau menyiapkan beberapa bahan tambahannya.

Berikut beberapa bahan yang harus kalian siapkan bila ingin membuat racikan tahu untuk mancing ikan bawal:

  1. 3 bungkus pelet kinoy.
  2. 1 potong tahu putih.
  3. 1 santan kara.
  4. 1 kuning telur bebek.
  5. 1 susu bubuk dancow.
  6. Dan essen tengiri.

Untuk membuatnya, pertama silahkan Blender dulu Tahu sampai encer kemudian siapkan wadah lalu pindahkan Tahu tadi.

Selanjutnya, campurkan dengan 2 bungkus pelet kinoy dan 2 sendok makan susu dancow lalu aduk sampai rata kemudian ambil gelas lalu masukan kuning telur dan kocok sampai berbusa lalu masukan ke wadah dan aduk lagi terakhir kasih 10 tetes Essen tengiri aduk dan pindahkan ke plastik.

Saat sudah kalian pindahkan, perhatikan bentuk racikan tadi pulen atau belum, kalau masih terasa belum pulen campurkan pelet kinoy yang sisa 1 nya tadi secara bertahap nantinya akan tetap pulen.

Tujuan memberikan tambahan 3 pelet kinoy itu ya disini saat awal pembuatannya kalian cukup memasukan 2 saja, karena sesuai dengan pengamalan untuk membuatnya, saat sudah selesai mencampurkan semua racikan sering kurang menambahkan pelet kinoy sehingga umpannya tidak pulen masih terkesan agak lembek jadi perlu ditambahkan sisa pelet kinoy yang disiapkan tadi.

Perlu kalian ketahui, jangan mengunakan umpan ini bila umpannya masih lembek karena nanti bila dipasangkan ke mata kail pancing saat di masukan ke air lebih cepat hilang (habis) karena bercampur dengan air, bila menjadi pulen lebih tahan lama saat digunakan.

Sedangkan untuk kalian gunakan, tidak perlu menambahkan terlalu besar cukup disesuaikan saja sebesar mulut ikan bawal, paling lama terendam umpan di air sekitar 60 menit saja atau 1 jam, bila belum di makan angkat pancing kalian terkadang umpan sudah hilang.

Tapi terkadang bukan hilang terkena air saja, tapi di sambar ikan bawal sekilas dan umpan terlepas, keadaan ini biasanya tidak terlalu memperhatikan pelampung bergoyang jadi umpan hilang, bila pelampung tetap tanpa pergerakan berarti ya benar kalau umpan ikan bawal yanh digunakan hancur karena terendam lama di air.

Selanjutnya tinggal angkat dan pasang umpan baru lalu tunggu ikan bawal menyambar umpan yang digunakan dan strike!

Posting Komentar untuk "Pakai Tahu, Racikan Umpan Ikan Bawal Kolam"