Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kacang Kenari, Racikan Umpan Ikan Bawal Kolam Air Tawar

Racikan kacang untuk umpan ikan bawal kolam masih terbilang belum banyak diketahui para pemancing dengan hasil strike yang lumayan, tapi untuk membuatnya saja yang jadi semakin rumit namun masih tetap bisa menjadi umpan andalan untuk mancing ikan bawal kolam.

Membuat umpan mancing ikan bawal kolam

Membuat umpan mancing ikan bawal kolam dengan bahan yang sudah banyak digunakan terbilang tidak wah lagi, tapi saat mengunakan bahan yang tidak di sadari ternyata lumayan cepat untuk ikan bawal memakan umpan yang digunakan.

Nah untuk kalian yang ingin mencoba mengunakan Kacang, nantinya akan tau sendirilah bagaimana ganasnya ikan bawal kolam memakan umpan ini.

Untuk mencoba membuatnya, silahkan siapkan dulu beberapa bahan utamanya seperti:

  1. 550 Gram kacang mede.
  2. 300 Gram kacang kenari.
  3. 300 Gram kacang almond.
  4. Dan 10 sendok makan Weijsman Ovalet.

Untuk membuat racikan kacang diatas, pertama silahkan ambil panci terlebih dahulu lalu masukan semua kacang seperti Kenari, Mede dan Almond lalu hidupkan api kompor lalu sangrai sampai berbau wangi dan diamkan sebentar sambil menunggu dingin.

Setelah dingin Blender sampai bahan utama ini halus, lalu ambil 10 sendok makan Weisman lalu aduk sampai rata dan siap untuk kalian gunakan mancing ikan bawal kolam.

Perlu di ingat, bila kalian belum pernah mengunakan umpan ini bisa dipastikan akan banyak mendapatkan ikan bawal kolam tapi bila sudah ada orang lain yang mengunakannya maka akan terlihat imbang dalam mendapatkan ikan bawal kolamnya nanti.

Selain itu dalam pembuatan racikan kacang diatas gunakan takaran yang pas seperti tertulis, jangan menambahkan lebih atau mengurangi bahan utamanya termasuk Weinsman, usahakan sama persis dengan kami membuatnya supaya kalian juga bisa mengunakannya dengan pas.

Sedangkan untuk mengunakannya, hampir sama saja seperti umpan lainnya cukup masukan umpan utama ini ke plastik lalu buat bolongan mengunakan gunting pada ujungnya lalu keluarkan dan pasang ke mata kail sambil membuatan bulatan mengunakan jari jempol dan telunjuk.

Setelah umpan terpasang tinggal masukan ke air dan perhatikan pelampung kalian, bila baru pertama kali digunakan biasanya tidak akan lama langsung dimakan ikan bawal kolam.

Bila sudah terlihat umpan kacang ini pas untuk kalian gunakan sebaiknya hanya beberapa waktu saja dalam pengunaanya, jangan terus-terus untuk dipakai karena cepat atau lambatnya akan membuat ikan bawal kolam menjadi bosan juga dan mulai kurang untuk memakannya.

Jadi untuk mengunakannya cukup dipakai 2, 3 hari saja lalu berhanti dulu untuk mengunakannya sekitar semingguan dan baru di gunakan lagi, kecuali bila kalian gunakan dikolam ikan bawal yang berbeda-beda tidaklah mengapa untuk dipakai terus hanya untuk mengurangi pemakaian di satu kolam pemancingan ikan bawal yang utama saja.

Sampai disini, semogga racikan umpan ikan bawal kolam mengunakan racikan kacang diatas jadi andalan strike untuk kalian.

Posting Komentar untuk "Kacang Kenari, Racikan Umpan Ikan Bawal Kolam Air Tawar"