Umpan Ikan Kakap Putih, Merah dan Bakau Air Tawar

Umpan Ikan Kakap Putih, Merah dan Bakau Air Tawar - Umpan mancing ikan kakap memang perlu dipikirkan secara tepat, bukan sebatas itu saja tapi harus pas dengan dengan umpannya karena bila sama dengan nama Kakap saja belum tentu sama jenis dan pakannya. Seperti yang kita ketahui, ikan kakap ada beberapa macam seperti Kakap Putih dan Merah serta habitatnya juga tidak semua sama seperti di Air Laut, Payau dan juga Air Tawar, dengan begitu pastinya harus di sesuaikan dengan tempatnya kan!

Umpan Ikan Kakap Putih, Merah dan Bakau Air Tawar

Tapi untuk kalian yang sudah terbiasa untuk mancing ikan Kakap pastinya sudah taulah mau memancing untuk yang di air apa, jadi tinggal menyesuaikan umpannya saja supaya strike ikan kakapya jadi pas dan sesuai dengan yang di harapkan.

Seperti yang kita ketahui, ikan kakap termasuk predator yang memakan anak-anakan ikan kakap yang masih kecil, tapi kalau sudah kenyang ya tidak juga ini hanya akan berlaku bila mereka sudah kesulitan untuk menemukan makan maka anakan pasti langsung di makan.

Maka dari itu, untuk menyiasati ikan kakap terutama yang berukuran besar, kalian bisa mengunakan umpan alami yang biasanya mereka makan, tapi tetap harus disesuaikan dengan jenisnya dulu.

Umpan Ikan Kakap Putih Air Laut

Bila target kalian adalah kakap putih, maka kalian bisa cukup mengunakan umpan yang mudah untuk di temukan yaitu:

  1. Anak Ikan.
  2. Udang.
  3. Dan Cumi Cumi.
Umpan diatas usahakan untuk mengunakan yang kecil saja, jangan mencari yang besar-besar untuk umpannya karena kalau kebesaran nanti malah tidak akan di makan, tapi kalau masih anakan kecil-kecil kalian tidak perlu menunggu lama untuk strikenya.

Untuk cara mengunakannya juga tidak sulit, cukup kalian kaitkan bagian ekornya saja lalu masukan ke air supaya terus hidup, dengan gerakan anakan ikan ini nantinya akan cepat di makan, tapi bila mengunakan umpan Udang atau Cumi-cumi cukup gunakan yang sudah mati saja, terutama bila kalian mengunakan udang sebaiknya kupas kulitnya dan gunakan saja dagingnya.

Dengan aroma yang khas dari daging udang ini tidak akan butuh waktu yang lama untuk di makan ikan kakap. Bila umpan cumi-cumi ya siap saja tinggal nunggu dimakan karena ini termasuk umpan alami ikan kakap di air laut.

Nah umpan diatas bisa kalian gunakan untuk ikan kakap putih, sedangkan bila kalian ingin memancing kakap yang merah maka umpannya harap di bedakan.

Umpan Ikan Kakap Merah Air Laut

Sebelum mencari umpannya untuk mancing ikan kakap merah lebih baik kalian ketahui dulu lokasi memancingnya, karena keberadaan untuk kakap merah terkesan tidak sama dengan yang putih begitupun sebaliknya, bila kalian sudah memahami untuk memilih lokasinya, nah baru mulai siapkan umpannya. Adapun beberapa umpan yang bisa kalian gunakan sebagai berikut:

  1. Cacing Pumpun.
  2. Anak Ikan Bandeng.
  3. Dan Udang Halus.

Beberapa umpan diatas termasuk yang paling top dan sering di gunakan, terutama cacing pumpun, untuk mengunakannya cukup potong sesuai dengan ukuran cacing pumpun untuk kalian jadikan umpan selanjutnya tinggal lempar dan tunggu saja!

Sedangkan bila kalian mengunakan Udang sebaiknya pilih yang halus saja dan juga jangan lupa untuk sambil dikupas kulitnya, sedangkan bila kalian mengunakan anakan bandeng pastikan dalam keadaan hidup dengan mengaitkan bagian ekornya saja.

Untuk umpan yang lainnya masih ada juga sih sebenarnya seperti Daging Sotong atau Gurita tapi ya kadang di makan kadang juga tidak, hanya pas bila digunakan untuk umpan cadangan saja!

Umpan Ikan Kakap Bakau Air Tawar

Nah ini yang paling banyak para pemancingnya, pokoknya kalau sudah berhubungan dengan air tawar atau muara pastinya ada banyak sekali pemancing ikan kakap.

Untuk umpan yang umumnya digunakan untuk ikan kakap air tawar dan bakau adalah:

  1. Cacing Bakau (mirip pumpun).
  2. Anakan Kodok Air.
  3. Lipas Kayu.
  4. Ulat pales.
  5. Dan anak ikan kecil atau udang yang masih kecil.

Umpan-umpan diatas sudah terbiasa digunakan, jadi tidak perlu mencari yang lainnya kalian sudah pasti top untuk strike ikan kakap air tawar.

Untuk cara mengunakannya hampir sama saja seperti diatas tadi, bila mengunakan anakan ikan kecil tinggal kait ekornya bila udang ambil dangingnya saja. Bila kalian mengunakan Lipas kayu ya langsung saja pasang, begitu juga pales langsunh di kaitkan.

Tapi bila kalian mengunakan kodok air ya sebaiknya di kupas ambil dagingnya saja karena biasanya ikan kakap waktu menyambar kodok hanya melukainya saja bila dagingnya kalian gunakan pastila memang di makan ikan kakap. Jadi mengunakan kodok air tinggal lepaskan kulitnya lalu ambil dagingnya dan sesuaikan ukurannya dengan mata kail yang kalian gunakan.

Untuk cacing bakau hampir sama seperti pumpun tinggal potong saja sesuai ukuran untuk digunakan mancing, yang penting pas dengan kail pancing yang kalian gunakan.

Kesimpulan
Beberapa uraian diatas pastinya kalian sudah menahami untuk umpannya, tapi mungkin memang ada yang belum tau sama sekali dan ingin mencobanya, jadi untuk kalian yang membutuhkan info diatas silahkan di gunakan selagi bermanfaat untuk kita semua!

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Kakap Putih, Merah dan Bakau Air Tawar"