Jenis Soft Frog Yang Sering Di Pakai Mancing Casting

Jenis Soft Frog yang bagus di gunakan untuk mancing memang ada banyak, tapi tidak semua disambar ikan harus pilih yang cocok pas dipakai untuk casting dan sesuai dengan ukuran yang tepat karena tidak semua jenis Soft Frog langsung pas saja saat digunakan harus dicocokan dengan target ikan dan ukurannya.

ikan gabus makan umpan soft frog terbaik

Memilih untuk mengunakan umpan tirauan sangatlah penting, karena saat mengunakanya walaupun terbilang bagus belum tentu juga bisa langsung strike dengan ikan yang kita targetkan.

Begitu juga saat memilih untuk dipakai, harapan hati sudah bagus dan tepat pilihan kita namun saat digunakan masih saja boncos dan bahkan sulit untuk digunakan, dari sinilah semua tentang Soft Frog sebaiknya dipelajari dan ketahui dulu dengan tepat supaya sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Untuk yang pertama kali harus disesuaikan adalah Ukuran Soft Frog yang kita gunakan, saat membelinya kan pasti ada pilih yang besar, sedang atau kecil untuk logikanya seperti ini:

Misalkan kita pakai ukuran yang besar sebut saja 5 cm, tapi yang dicasting untuk target ikan gabus atau toman dengan ukuran yang sedang dan tidak ada yang besar dispot tersebut tentunya tidak akan disambar kan!

Walaupun ada ikan target yang kecil masih menyambar Soft Frog dengan ukuran yang besar sudah pasti itu ikan memang sudah lapar banget sepertinya, tapi itu jarang terjadi.

Tapi berbeda bila kita mengunakan ukuran yang sedang atau kecil, sebut saja 2.5 cm pastinya lebih bisa jadi andalan bukan hanya target ikan yang kecil bahkan babon ikan gabus atau toman cepat saja menyambarnya karena perhitungannya akan pas dengan mulutnya.

Jadi simpel pemilihan umpan tiruannya seperti ini, sesuaikan ukurannya untuk target ikan yang dipancing.

Kan ada banyak tu pilihan umpan, nah untuk kalian yang akan mengunakannya cobalah beberapa jenis umpan yang kemungkinan cocok untuk kalian seperti:

  1. Jaws.
  2. Jump Frog.
  3. Geol Frog.
  4. Dan Soft Frog.

Untuk ukurannya bisa kalian sesuaikan saja langsung saat membelinya di toko pancing langganan kalian seperti.

jaws frog mini terbaik

Jaws Frog
Untuk jenis yang ini mungkin kalian juga sudah taulah, cocok untuk digunakan saat mancing ikan di rawa-rawa dengan target gabus dan kurang cocok untuk toman tapi ya tinggal kalian sesuaikan sendiri saja saat akan digunakan.

Tapi ada kelebihan untuk jenis yang ini, terbilang dari ukurannya hanya ada yang 1 jenis saja kalaupun ada ukuran lain tetap tinggal kembali pada pembuatnya saja lagi tapi sepertinya ada jarang yang berukuran diatas 3 cm dan cocok untuk kalian gunakan casting.

soft frog yang sering digunakan prmancing casting

Soft Frog
Seperti dari namanya, tiruan kodok ini paling banyak digunakan untuk casting baik itu targetnya gabus atau toman.

Kelebihan dari umpan ini memang cukup paslah, tinggal kalian sesuaikan dengan ukurannya karena biasanya saat membeli itu ada berbagai ukurannya tapi tetap saja cocok untuk dipakai.

jump frog yang sering dipakai untuk casting ikan toman dan gabus

Jump Frog
Untuk umpan tiruan yang ini, hampir sama seperti namanya dimana saat digunakan sekilas seperti Kodok asli yang sedang meloncot-loncat di permukaan air dengan begitu pastinya ikan predator seperti gabus atau toman lebih ganas memakan jenis umpan ini.

Walaupun kalian mengunakan ukuran yang sedikit lebih besar dari biasanya, tetap saja ikan tidak akan melihat dari segi ukuran untuk umpan ini adanya langsung saja disambar.

Setidaknya umpan tiruan ini jadi rekomendasilah untuk digunakan, karena ada banyak sekali kelebihannya.

geol frog umpan yang joget-joget

Geol Frog
Umpan tiruan ini sebenarnya sama saja dengan Soft Frog atau Jump Frog biasa hanya saja sebutannya berbeda yaitu Dance, Geal, Geol Frog.

Maksud dari nama jenis ini adalah gerakan umpannya yang kalian gunakan tidak sama seperti biasanya karena memang biasanya terdapat tambahan pada umpan tiruannya jadi paslah sebutnya adalah geal-geol frog ini.

soft frog bikinan thailand yang lagi trend

Soft Frog Thailand
Nah ini sebagai tambahan saja untuk umpan tiruan pilihan selanjutnya.

Kalian bisa mencoba untuk mengunakan Soft Frog ini untuk mancing casting, selain keren terbilang dari bentuk dan warna yang digunakan akan menarik ikan gabus atau toman untuk mengejarnya karena terkesan aneh dan jarang untuk dilihat ikan biasanya.

Namun untuk model dan jenisnya hampir sama saja seperti biasanya, hanya perbedaan di warna saja tapi tidak apalah untuk kalian coba sambil menilai kelebihannya bila sudah di coba, kalau masih hanya dilihat saja ya masih belum diketahui lebih jauh.

Nah beberapa jenis umpan tiruan untuk mancing casting di atas yang lengkap dengan cara memilihnya dan tepat hanya berdasarkan pengamalan pribadi saja, mungkin bisa pas dengan kalian atau tidak tapi hampir kebanyakan yang mengunakannya tetaplah sama sebatas itu saja cukup meyesuaikan dengan ukuran soft frognya terlebih dahulu.

Posting Komentar untuk "Jenis Soft Frog Yang Sering Di Pakai Mancing Casting"