Mancing Pakai Umpan Ongol-ongol Wangi dan Amis

Umpan mancing pakai ongol-ongol atau cenil terkadang tepat banget untuk memancing disungai alam liar tapi juga bisa untuk mancing ikan mas kolam, tapi sebenarnya tinggal racikan ongol-ongolnya yang akan digunakan untuk target ikan apa saja.

Intinya mengunakan umpan ongol-ongol ini tinggal kembali pada racikanya lah, kalau yang dibuat sendiri berarti akan digunakan untuk ikan yang sudah di targetkan, bila yang beli terus digunakan nah ini sudah pasti sembarangan ikan saja yang penting makan.

Bila kalian yang sering mancing di alam liar, maka mengunakan yang beli saja dipasar sudah tepatlah untuk digunakan, terutama untuk jenis ikan seperti Patin dan yang bersisik intinya ya pasti yang ada sisik memakan umpan ini.

Selain aromanya yang tepat, kekenyalan umpan ini memang pas untuk di gunakan mancing.

Tapi jangan salah, walaupun kalian yang sering memancing di alam liar sebenarnya bisa juga menargetkan ikan dengan membuat langsung Ongol-ongol racikan dengan aroma wangi atau amis.

Contohnya untuk ikan Patin, nah kalian bisa mencoba untuk membuat racikan dengan aroma buah dan bila untuk jenis lele, patin dan baung kalian bisa mencoba membuat umpan yang beraroma kuat dan amis.

Jadi bila kalian ingin mencoba membuat racikannya kalian bisa mengunakan caranya dibawah ini:

cara meracik umpan ongol-ongol amis

Umpan Ongol-ongol yang amis
Cukup kalian siapkan dulu beberapa bahan yang akan digunakan seperti:

  • Tepung kanji / Sagu / Aci, cukup gunakan 3 sendok saja.
  • 2 butir kuning telur bebek.
  • Deho tenggiri.
  • Dan Essen bila ingin dipakai gak pakai juga tidak apa-apa.

Untuk membuatnya, pertama masukan kuning telur ke gelas lalu kocok sampai berbusa lalu ambil 2 wadah yang 1 masukan deho tenggiri dan campurkan dengan kuning telur yang sudah jadi.

Diwadah yang 1 nya, masukan 3 sendok makan tepung kanji / sagu / aci lalu kasih air secukupnya dan aduk, setelah merata pindahkan ke wadah Deho dan telur tadi lalu aduk-aduk kemudian masukan ke dalam plastik dan kukus, sebelum dimasak kalian bisa mencampurkan Essen dulu bila ingin dipakai kalau tidak langsung saja mengukukusnya.

Setelah selesai tinggal tunggu dingin dan umpan siap untuk kalian gunakan, selanjutnya bila kalian ingin membuat yang wangi bisa ikuti cara membuatnya lagi.

membuat umpan ongol-ongol dengan aroma wangi

Umpan Ongol-ongil Wangi
Yang pertama kita coba untuk buat yang wangi, disini kalian cukup siapkan beberapa bahan dulu diantaranya:

  • 3 sendok makan sagu / aci.
  • Seujung sendok teh Biang susu german.
  • Dan 2 bungkus roti klik.

Untuk membuatnya, pertama ambil air secukupnya lalu campurkan dulu dengan biang susu german lalu campurkan air dengan roti klik, haluskan dulu supaya bercampur.

Setelah halus barulah kalian masukan sagu / aci secara bertahap mulai dari 1 sendok aduk dan seterusnya, bila adonan kurang air tinggal kalian tambah saja secukupnya.

Setelah selesai meraciknya masukan ke dalam plastik lalu kukus atau langsung masukan ke air panas saja setelah kenyal tinggal kalian tunggu dingin dan umpan siap untuk dipakai.

Untuk umpan yang wangi ini bila kalian tidak mau repot-repot tinggal langsung saja beli dan siap pakai, tapi ada baiknya untuk memilih yang wangi dengan aroma yang kuat, terkadang yang jual ongol-ongolnya berbeda-beda ada yang terlalu wangi dan ada juga yang baunya standart saja.

Diatas adalah umpan ongol-ongol yang bisa kalian gunakan, baik itu yang wangi atau juga amis jadi tidak ada salahnya bila ingin kaliam coba di spot tempat kalian mancing ikan.

Posting Komentar untuk "Mancing Pakai Umpan Ongol-ongol Wangi dan Amis"