Mancing Ikan Channa Limbata dan Asiatica Di Alam Liar

Kalian mau cari ikan gabus hias? Channa limbata dan asiatica yang bersisik Indah dah warna bagus dialam liar, kalau di rawa-rawa kemungkinan kita sering melihat atau dapat kena pancing itu ikan yang kecil mirip dengan Cupang la tapi warnanya juga hampir mirip saja dengan Channa.

Kalian mau cari ikan gabus hias? Channa limbata dan asiatica

Untuk mencari ikan gabus yang seperti ini, memang gampang-gampang susah di lokasi yang sering kita pancing bahkan tidak akan ditemukan sama sekali.

Kecuali pas benar-benar nasib kita memancing dan mendapatkan ikan Channa di alam liar.

Walaupun demikian, kalian tidak perlu berkecil hati dulu dengan memancingnya karena biasanya kan kita hanya mancing dan pas sampai di rumah bisa langsung di goreng atau jual ke tengga dan orang lain.

Nah yang seperti ini terkadang memang ada kesalahan pada kita saja yang kurang memperhatikanya, bila teliti tetap saja bisa menemukannya terutama untuk kalian yang memang hobi mancing ikan gabus secara casting.

Jadi kedepannya, untuk kalian yang memancing ikan gabus setidaknya mulailah untuk memperhatikan jenis sisik dan warna dari ikan gabus yang kalian dapat, untuk cara mengetahui keunikannya jangan di cek pada siang hari karena terkadang rata-rata ikan gabus Channa belum begitu terlihat jelas untuk warnahnya yang Indah dan bagus.

Untuk lebih jelasnya usahakan melihatnya dimalam hari dan mengunakan senter, bila kalian pas kebetulan menjumpainya maka akan tetap ketemu ikan gabus yang berwarna Indah.

Jadi bila kalian ingin menentukan secara langsung untuk memancing ikan Channa di alam liar kemungkinan akan sulit, tapi kalau sering mendapatkan ikan gabus dalam jumlah yang banyak setiap kalian mancing maka tidak ada salahnya untuk di cireni dulu semua ikan yang kalian dapat contohnya seperti ini:

Pas kalian berangkap mancing dapat ikan gabus 20 ekor, lalu dibawa pulang kan? Nah disini cobalah kalian perhatikan di malam hari mengunakan senter setidaknya kalian bisa saja menjumpai 1 ekor dengan warna ikan Channa yang indah lalu tinggal kalian pisahkan saja.
Pas kalian berangkap mancing dapat ikan gabus 20 ekor

Diatas hanyalah sebatas gambaran saja untuk kalian mencarinya, karena bila ingin kalian jadikan target mancing itu Ikan Hias mungkin susah banget untuk menemukannya kecuali bila kalian memang sangat menyukai ikan Channa ini maka tinggal kalian kembang biakan saja langsung.

Cara untuk mengembang biaknya juga tidaklah sulit, sama dengan ikan Toman dan Gabus lainnya, tinggal kalian siapkan kolam mengunakan terpal lalu beli anakan ikan Channa dan pelihara saja langsung.

Kalau untuk membeli anakannya tidak sulit karena ada banyak sekali yang menjualnya, tinggal kalian beli dulu dalam jumlah yang sesuai untuk kolam terpal kalian lalu pelihara.

Saat sudah terkesan besar minimal 6 bulan dipelihara, tinggal kalian bawa ke lokasi alam liar lalu lepaskan saja tapi lokasinya usahakan yang tidak pernah dipancing orang lain, setidaknya bila kalian mengetahui lokasi tersebut dan juga siapa saja yang sering mancing disana ya kalian pesanlah untuk mereka jangan mengambil bila strike ikan Channa supaya dilepaskan lagi.

Itu juga sih bila pemancing lain bisa dipercaya, bila tidak bisa dipercaya maka kalian harus benar-benar mencari lokasi yang tidak pernah dipancing orang lain.

Dengan kalian melepaskan ikan Channa di alam liar dengan jumlah yang banyak, itu sama saja dengan kalian melestarikan ikan jadi cepat atau lambatnya sudah pasti akan berkembang biak dan jadi lebih banyak lagi.

Dan juga perlu kalian ketahui, sama halnya dengan ikan gabus lainnya bila sudah berukuran besar setidaknya ikan Channa ini tetap saja akan berpindah lokasi ke air lainnya, terutama pas saat akan bertelur jadi misalkan kalian melepaskan di 1 titik lokasi air di alam liar kemungkinan di tempat lainnya juga akan tetap ada lagi karena mereka pasti ada yang pindah.

Hitungan minimal ikan Channa ini full berkembang biak dikisaran 2 tahun, nah bila sesudah itu kalian tinggal bawa joran casting yang sering kalian gunakan lalu pancing ikannya untuk merasakan sensasi strike ikan channa di alam liar.

Posting Komentar untuk "Mancing Ikan Channa Limbata dan Asiatica Di Alam Liar"