Serai dan Telur Puyuh Umpan Ikan Mas Kolam Yang Jarang Diketahui

Buat umpan pakai serai dan telur burung puyuh untuk ikan mas kolam ini jarang digunakan para pemancing, karena banyak yang berpendapat terlalu ribet dalam pembuatannya padahal bila digunakan ikan mas malah ganas untuk memakan umpan ini.

Buat umpan pakai serai dan telur burung puyuh untuk ikan mas kolam

Tapi memang diakui untuk yang sering mengunakan racikan ini memang telaten yang membuatnya, bukan hanya terkesan ribet tapi memang harus sesuai benar saat pembuatannya, bila ada yang kurang dalam pembuatannya malah bisa tambah tidak dimakan sama sekali umpan yang kalian buat.

Tapi kalau merasa sudah pas meracik umpannya lalu strike ikan mas saat digunakan, bisa jadi umpan ini akan kalian gunakan terus untuk mancing ikan mas kolam.

Nah untuk membuat racikan mengunakan sereh ini, setidaknya silahkan kalian siapkan dulu beberapa bahan untuk membuat umpan ini diantaranya:

  • 2 bungkus Djempol.
  • 1 bungkus santan kara.
  • Seujung sendok teh Biang Susu German.
  • 25 butir telur burung puyuh.
  • 1 batang serai.

Untuk membuatnya silahkan siapkan wadah dulu lalu masukan 2 bungkus Djempol, ambil santan kara dan campurkan dengan 1 gelas air panas lalu campurkan dengan Djempol dan aduk rata.

Setelah terlihat rata masukan biang susu German dan aduk lagi, untuk tahap selanjutnya hancurkan dulu serai yang sudah kalian siapkan lalu ambil blender dan masukan serai dan 25 butir telur burung puyuh dan putar sampai berbusa dan campurkan ke wadah yang sudah kalian siapkan bahan tadi dan aduk lagi sampai rata.

Perhatikan saat mengaduknya Djempol jadi pulen, bila masih terlihat benyek kalian bisa memasukan lagi tambahannya secara bertahap misalkan setengah bungkus lalu aduk bila masih belum pulen tambahkan lagi sampai jadi.

Bila sudah terasa pulen, nah baru selesai dan siap untuk kalian gunakan memancing ikan mas dikolam, sedangkan untuk mengunakannya hampir sama saja dengan kebanyakan umpan cukup di puntir mengunakan jempol dan telunjut saat akan dipasang ke mata kail.

Untuk lebih tepatnya lagi dalam memgunakan umpan ini, pastikan kalian memancing dikolamnya saat pagi atau sore hari tepatnya mulai jam 09:00 Wib atau 16:00 Wib untuk selesainya ya tetap tinggal disesuaikan dengan kalian.

Setelah kalian mengerti pembuatan racikan umpan ini, harap di ingat takaran untuk umpannya bila akan dibuat lagi sehingga kalian bisa menyesuaikan berapa banyak umpan yang akan dibawa untuk memancing, contohnya begini: Bila awalnya tadi kalian buat kebanyakan dan membawanya, bisa kalian kurangi bahan untuk membuatnya dengan setengah takaran.

Dengan takaran yang pas, pastilah akan tetap sama hasil dari pembuatan pertama tadi bila takaran menurut selera kalian saja maka bisa jadinya nantinya akan berantakan saja umpan yang kalian buat.

Jadi intinya ditakaran inilah, bila ingin dibuat banyak ya ditambah dan bila ngepas saja untuk kalian sendiri maka kurangi takaran saat membuat umpannya.

Posting Komentar untuk "Serai dan Telur Puyuh Umpan Ikan Mas Kolam Yang Jarang Diketahui"