Orang Mancing Ikan Puasa atau Tidak

Bulan puasa masih mancing ikan di sungai dan kolam pemancing? Ini masih terbilang hal yang wajar untuk dilakukan bagi yang hobi memancing, jadi bukan karena ini bulan puasa terus harus berhenti mancing sampai hari Raya (lebaran) nanti.

Bulan puasa masih mancing ikan di sungai dan kolam pemancing?

Karena berpuasa bukan hanya untuk yang tidak hobi mancing ikan, bagi umat Muslim wajib untuk berpuasa, dengan memancing tetap ada hal yang baik untuk dikerjakan pada saat menjalani puasa.

Jadi penilaian gampangnya seperti ini, belum tentu orang yang memancing ikan itu tidak puasa!

Ada banyak pemancing yang masih tetap berpuasa, sekaligus masih tetap ada yang menjalani Ibadah Sholat Wajib dengan begitu bukan berarti pemancing tidak menjalani apa yang menjadi Kewajiban agama yang kita yakini.

Jadi untuk mereka yang sering beranggapan tidak baik pada pemancing tentang keagamaan termasuk berpuasa, harap jauhkan dari pemikiran kalian karena belum tentu semuanya benar dalam pemikiran kalian dan juga tidak ada manfaatnya bila hanya sebatas dugaan dan ocehan kalian terhadap kami yang hobi memancing ikan.

Dan juga untuk kalian yang hobi mancing, baik itu di sungai atau kolam pemancingan pastinya akan memberikan beberapa hal yang tepat untuk dikerjakan.

Salah satunya saat sedang berpuasa tidak terasa waktu Berbuka sudah datang, ini yang paling sering di andalkan saat memancing ikan bukan hanya sekadar hobi semata tapi juga memang dilakukan sembari menghabiskan waktu dan berganti dengan berbuka.

Kadangkan begini, pas berangkat mancing jam 12 siang beralannya waktu pas jam 5 atau 6 sore lalu pulang karena dalam kondisi berpuasa pas sampai ke rumah waktu Berbuka telah tiba.

mancing ikan dimalam hari saat bulan puasa

Selain itu, ada juga waktu mancing di malam hari yang terkadang menjadi penilaian orang yang memgetahuinya dengan omongan yang kurang baik, padahal kemungkinan mereka juga tidak akan menyadari bahwa waktu memancing ikan di malam hari bisa berjalan sampai waktu jam 06:00 Wib untuk mancing di kolam dan bebas waktu untuk mancing disungai alam liar.

Dengan waktu tersebut, ada banyak sekali pemancing yang pulang di saat akan makan sahur walaupun terkadang tidurnya bangun akan kesiangan tapi tetap saja menjalani puasa.

Pemikirannya simpel saja, belum tentu pemancing ikan dimalam hari itu tidak puasa karena belum tentu juga, termasuk orang yang terbiasa memancing ikan di siang hari juga belum tentu tidak puasa.

Mulailah membangun pikiran yang positif untuk orang yang hobi mancing ikan, juga masalah puasa atau tidaknya itu tetap kembali pada mereka dan juga bukan urusan kalian yang hanya menilai saja tentang hobi seseorang.

Uruslah urusan, jangan campuri urusan kami yang hobi mancing ikan walaupun dapat atau tidaknya ikan saat kami memancing itu memang jadi pilihan kami untuk menyalurkan apa yang sudah menjadi hobi kami memancing ikan!

Posting Komentar untuk "Orang Mancing Ikan Puasa atau Tidak"