Racikan Umpan Ikan Mas Pakai Wafer dan Telur Burung Puyuh

Buat lagi racikan umpan mancing ikan mas kolam air hijau yang paling simpel dan cepat ditemukan, ada banyak toko yang jual bahan-bahan untuk membuatnya dan hasil jitu nya nanti kalian akan mengetahui bila sudah dites.

Buat lagi racikan umpan mancing ikan mas kolam air hijau

Tapi sebelum kalian membuat umpan dengan bahan yang akan dibagikan ini pastikan kalian memancing ikan mas di kolam dengan air warna hijau, karena berbeda warna air kolam nya tetap akan berbeda juga umpan yang digunakan.

Sekalian perhatikan airnya rembesan atau bukan, umpan racikan yang saya gunakan disini adalah air rembesan jadi bukan yang mengunakan air baru, tapi bila di tempat kalian kolam yang pakai air pancuran juga tidak masalah bila hanya sebatas di coba saja.

Beberapa bahan yang akan kalian buat umpan ikan mas kolam ini adalah

Beberapa bahan yang akan kalian buat umpan ikan mas kolam ini adalah:

  1. 3 butir telur burung puyuh.
  2. 1 bungkus wafer tenggo.
  3. 1 bungkus pelet jitu.
  4. 1 bungkus pelet sam soe.
  5. Dan Beberapa tetes Essen Melati.

Untuk membuat racikanya pertama siapkan dulu wadahnya, lalu campurkan kedua pelet dan kasih air secukupnya untuk dihaluskan dulu, setelah kalian lumat dan hancur ambil gelas dan masukan 3 butir telur burung puyuh lalu kocok sampai berbusa dan campurkan ke pelet lalu aduk lagi.

hasil mancing ikan mas pakai umpan racikan di kolam yang air hijau

Sesudah tercampur semua, remuk-remuk Wafer Tenggo pakai tangan kalian sambil dimasukan ke bahan yang sudah tercampur lalu aduk-aduk lagi, dan yang terakhir masuk 10 tetes Essen melati dan aduk sampai pulen semua bahannya.

Setelah selesai semua, ambil plastik lalu pindahkan umpan tadi dan buat gelembungan dan tutup rapat supaya aroma tidak keluar lagi, tunggulah sekitar 5 jam sebelum umpan ini kalian coba untuk mancing.

Bila pas saatnya tiba barulah kalian bawa umpannya ketempat mancing dan buat lubang pada sisi kiri atau kanan ujung plastiknya untuk mengeluarkan isinya.

Untuk cara mengunakannya, tetap sama saja tinggal keluarkan isinya lalu ambil pakai tangan kanan untuk mengeluarkan isi lalu pasang pakai telunjuk dan jempol tangan kiri saat memang ke mata kail atau sesuai dengan kebiasaan kalian untuk memasangnya.

Setelah terpasang ya tinggal masukan ke air dan tunggu sampai ikan mas kolam memakan umpan yang kalian gunakan, kami dari pengalaman pribadi mengunakan bahan ini tidak perlu waktu lama ikan pasti makan tapi mesti disesuaikan dengan waktunya sekitar jam-jam 4 sore sampai jam 6 atau sebelum maghrib.

Sedangkan diwaktu pagi atau tengah hari memang belum pernah untuk mencoba umpan ini untuk mancing di kolam air hijau dan rembesan, mungkin kalian akan mencobanya diwaktu tersebut dan mengetahui daya makan ikan yang dipancing. Salam strike ikan mas kolam!

Posting Komentar untuk "Racikan Umpan Ikan Mas Pakai Wafer dan Telur Burung Puyuh"