Supaya Mancing Malam Hari Tidak Di Gigit Nyamuk

Kalian yang biasanya mancing malam hari pastinya sering kan di gigit nyamuk, tapi ada cara ampuh untuk mengusir nyamuk pas memancing ikan dimalam hari supaya tidak diganggu apa lagi sampai digigitnya, karena tau sendirilah ada banyak sekali nyamuk dipinggiran kali, rawa dan sawah apa lagi tempatnya semak.

Kalian yang biasanya mancing malam hari pastinya sering kan di gigit nyamuk

Sebagai pemancing biasanya kan kita hanya duduk diam dan tenang sembari menunggu ikan memakan pancing, nah pas inilah terkadang tanpa disadari mulai ada bagian tubuh kita yang gatal karena digigit nyamuk.

Bukan hanya sampai situ saja, terkadang dikuping juga sering terdengar seperti ada nyamuknya, sampai disini pastilah keadaan kita mancing ikan jadi tidak tenang lagi.

Bila kalian perokok memang bisa sementara untuk mengusir nyamuk, tapi pas sebatang rokoknya habis dan dibuang pastinya nyamuk akan langsung datang, mau bakar lagi? hemmm kalau terus-terus ya habis juga berapa bungkus rokok yang dibawa sekali mancing ikan dimalam harinya kan.

Nah untuk kalian yang merasa ini perlu dihilangkan, ada beberapa cara untuk mengusir nyamuk pas lagi mancing, beberapa caranya kalian bisa menyiapkan:

  • Karpet telur untuk dibakar.
  • Hidupkan api unggun.
  • Pakai lotion nyamuk seperti Autan, Soffell dan Lavender.

Untuk cara awet dan aman pas mengunakan beberapa cara diatas cukup mudah dan pastinya tepat untuk kalian gunakan supaya nyamuk pergi.

1# Bakar Karpet Telur
Untuk mendapatkannya, kalian cukup minta saja diwarung atau toko yang jual telur ayam, untuk mancing malam hari biasanya 2 - 3 karpet sudah cukup untuk semalaman.

Cara mengunakannya jangan sekali bakar 1 karpet, tapi cukup di potong menjadi beberapa bagian contohnya 1 karpet jadi 5 potongan, nah kalian bakar saja bagian ujungnya lalu pas mau habis sambung saja langsung dengan begitu 3 karpet ini pastinya akan awet sampai kalian akan pulang nanti.

2# Hidupkan Api Unggun
Untuk cara yang ini kurang efekif tapi tetap dilakukan bila pas mancing memang tidak membawa bekal apa-apa, mengunakan cara ini membuat kita mancing tidak fokus memikirkan api dan mencari rating atau kayu untuk dibakar, intinya kurang pas lah untuk digunakan terus cara ini tapi kalau sekali-sekali ya nggak masalah juga sih.

3# Pakai Lotion Autan, Soffell dan Lavender
Kalau untuk yang ini memang pas banget digunakan bila kalian tidak alergi tapi, cukup beli beberapa bungkus dan bawa mancing, sekiranya ada nyamuk yang nganggu langsung deh pakai.

Cukup oleskan ke tangan, kaki dan bagian yang penting lainnya bahkan kuping dan muka kasih sekalian biar nggak digigit nyamuk, tapi sayangnya terkadang nyamuk masih sering menembus bagian baju dan celana untuk di gigit.

Tambahan
Untuk yang paling bagus digunakan adalah pakaian yang agak tebal, seperti celana dan baju mantel pastinya tidak akan tembus digigit nyamuk saat mancing, bila masih pakai baju walaupun tebal terkadang masih tembus juga sih.

Nah beberapa cara diatas bisa kalian gunakan supaya tidak digigit nyamuk pas lagi mancing dimalam hari, tapi untuk rekomendasi gunakan saja karpet telur untuk dibakar, karena bila mengunakan cara yang lainnya terkadang masih tetap digigit nyamuk termasuk mengunakan api unggun sekalian.

Pakai karpet telur sebenarnya juga masih tergantung pada arah angin, bila angin tidak pas sudah pasti asapnya akan mengikuti angin dan nyamuk masih tetap saja mengigit kita yang sedang mancing.

Tapi lawan akhirnya ya tetap lotion sih sampai ke bagian celana, baju tetap digosok-gosok sama lotion.

Hemmm beberapa cara diatas hanya sebatas berbagi saja, karena pastinya mengunakan cara untuk tidak digigit nyamuk saat mancing pasti sudah ada tekhnik tersendiri bukan hanya dengan cara diatas saja, bila ingin di gunakan ya silahkan dan kalau tidak ya tinggal abaikan saja, sampai disini salam strike.

Posting Komentar untuk "Supaya Mancing Malam Hari Tidak Di Gigit Nyamuk"