Umpan Ubi Keladi + Pelet Djempol Untuk Mancing Ikan Mas Kolam

Meracik umpan untuk memancing ikan mas dikolam dengan ubi keladi dicampur pelet Djempol, jangan lupa kasih minyak biawak beberapa tetes dan bahan lainnya pas jadi siap lempar langsung nyuttttt.

Meracik umpan untuk memancing ikan mas dikolam dengan ubi keladi

Seperti biasanya, memancing ikan mas kolam pastinya akan membutuhkan berbagai cara meracik umpan, selagi belum ketemu terus diusahakan untuk membuat yang joss.

Bila sudah ketemu barulah puas dihati, walaupun hanya bertahan dibeberapa hari saja tapi tetap terbilang semangat asalnya dapat ikan mas nya termasuk mengunakan bahan utama ubi keladi.

Untuk kalian yang merasa belum pernah mencobanya umpan ini tapi pengen nyobain tidak masalah dicoba dulu, tapi perlu tau cara untuk membuatnya.

Bila kalian ingin meracikannya silahkan siapkan dulu beberapa bahannya seperti:

  • Ubi Talas / Keladi, lebih kurang sebesar gelas saja.
  • 1 bungkus pelet Djempol.
  • 1 sachet susu.
  • 1 kaleng kecil Deho Tenggiri.
  • Dan Essen Usar Madu Hitam.

Setelah beberapa bahan diatas kalian siapkan, tinggal atur waktu untuk meraciknya karena kan sering kita siapkan bahannya dulu tapi belum sempat untuk membuatnya lalu dibiarkan saja dulu pas mau berangkat baru deh di buat, bila kalia seperti itu maka setidaknya siapkan waktu yang tepat untuk meraciknya.

meracik umpan untuk memancing ikan mas kolam jitu banget

Bila sudah pas waktu membuatnya berikut cara untuk meracik, pertama kukus dulu ubi keladinya sampai lembut pas sudah diangkat masukan ke wadah lalu tumbuk mengunakan botol kaca usahakan selagi hangat-hangat biar cepat lunak.

Selanjutnya ambil wadah yang lain untuk menghacurkan Pelet Djempol dengan air panas secukupnya, selagi hancur campurkan bertahap Ubi Keladi yang sudah dilumat tadi dengan Pelet Djempol sampai semuanya meyatu.

Lalu campurkan Deho Tenggiri dan Susu Sachet ke bahan utama lalu aduk lagi sampai merata, perhatikan adonan yang sedang kalian racik dengan mengambil contoh mengunakan tangan kira-kira ini umpan sudah pas atau belum, bila ada yang kurang perhatikan apa lagi yang dibutuhkan bila sudah mulai pulen berarti tinggal mencampurkan 1 sendok makan usar madu hitam saja sambil terus diaduk supaya rata.

meracik umpan untuk mancing ikan mas dikolam yang jitu super ampuh

Setelah racikan umpan ini selesai semua, selanjutnya tinggal kalian pindahkan ke plastik untuk dibawa mancing ke kolam ikan mas.

Untuk mengunakannya, hampir sama saja seperti biasanya cukup gunting bagian ujung plastiknya lalu pencet untuk mengeluarkan umpan dan puter-puter mengunakan jempol dan telunjuk sesuai ukuran mata kail yang diginakan selanjutnya tinggal masukan ke air dan tunggu ikan mas menyambar dengan ciri bergerak, berjalan dan menyelamnya pelampung yang digunakan.

Tambahan
Saat membuat racikan ini harap pertimbangkan untuk mengunakan ubi keladinya, jangan sampai kebanyakan bila kalian hanya mengunakan 1 bungkus pelet Djempol saja kecuali membuat umpan yang banyak, karena kebanyakan ubi terkadang umpan tidak akan jadi pulen dan mengeras bila sudah kelamaan digunakan!

Posting Komentar untuk "Umpan Ubi Keladi + Pelet Djempol Untuk Mancing Ikan Mas Kolam"