Pantangan Memancing Ikan, Kita Ambil Positif Saja

Pantangan memancing ikan liar dan dikolam memang sudah ada sejak dulu, hampir kebanyakan pemancing pastinya pernah mendengarkan, mulai dari yang terkesan biasa hinggal yang sangat fatal dan berbahaya.

Pada waktu sebelumnya, Angler Fishing pernah sedikit mengulas tentang Mitos dan Larangan Mancing dan sekiraanya masih tetap sama saja seperti yang banyak dipantangkan.

Pantangan memancing ikan liar dan dikolam

Sebagai sedikit saran untuk kita sesama pemancing, hal yang dijadikan sebuah patangan untuk memancing ikan boleh kita percayai tapi sikapi juga dengan logikannya terlebih dahulu sebelum mengiyakan dan ikutan memantanginya.

Karena sedari dulu yang dijadikan patangan mancing ikan, ini pasti berhubungan dengan logika dan hal yang baik-baik dan pantas untuk kita terapkan tapi kurang pas untuk dipercayai dengan mitosnya.

Sebagi contoh: Bila saat mancing ikan, dapat besar kecil harus dibawa pulang.

Ada banyak pemancing pas lagi strike dapatnya hanya 1 ekor saja dan berukuran kecil, sehingga saat akan pulang ditinggalkan begitu saja padahal ikan tadi malah mati sia-sia, dan ini termasuk pantangan untuk orang mancing.

Mitosnya bila tidak dibawa pulang besoknya akan kesulitan mendapatkan ikan, ucapan ini tidak perlu dipercayai tapi ambil sisi baiknya saja, karena niatnya memancing pas dapat 1 ekor ditinggalkan begitu saja kalau masih hidup dirilies (lepaskan) lagi pastinya dikemudian hari besar dan bermanfaat.

Bila hanya untuk dimatikan saja, sudah pasti hal yang sia-sia sama dengan mematikan mahluk ciptaan Allah swt. Kedepannya bisa dijadikan sebuah pemikiran yang baik saja, walaupun dapat 1 sudah mati dan kecil diberikan ke teman lain buat tambah-tambah atau langsung bawa pulang untuk makan kucing pastinya lebih tepat lagi kan.

Diatas hanyalah sebagai sebuah contoh untuk patangan yang sering disebutkan teman-teman sesama pemancing, walaupun ada banyak sekali sebutannya tapi tetap berfikir dan ambil sisi baiknya saja.

Tidak harus percayai bahwa sulit mendapatkan ikan, hinggal hal-hal yang memang diluar logika akal sehat kita, karena pastinya bukan hanya sebatas sia-sia yang kita percayai tapi juga membuat kepercayaan kita bukan hanya dari Allah SWT lagi tapi hany berdasarkan ucapan sesama manusia lagi dan hukum Islam teman-teman pastinya sudah tau kan.

Jadi untuk pantangan mancing ikan kita segarkan dengan pemikiran yang positif dan ambil sisi baiknya saja. Semogga Bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pantangan Memancing Ikan, Kita Ambil Positif Saja"