Umpan Ikan Mas dan Patin, Racikan Daun Walang Sangit

Meracikan umpan mengunakan Daun Walang Sangit sudah nyoba 2 yaitu untuk Ikan Mas dan Patin, hasilnya memang sangat bisa diandalkan karena kecepatan ikan memakan umpan terbilang cukup, sekali masukan ke air Nyut.

Meracikan umpan mengunakan Daun Walang Sangit sudah nyoba 2 yaitu untuk Ikan Mas dan Patin

Tapi sayangnya, racikan umpan ini baru pernah dicoba pada ikan kolam sedangkan untuk alam liar belum pernah dicoba terutama untuk mancing ikan mas dan patin. Untuk kalian yang mau nyoba disungai ya dipersilahkan saja yang penting tau bahan untuk campuran membuatnya karena bukan hanya mengunakan daun walang sangit saja untuk mancing.

Untuk membuat umpannya bila versi saya mengunakan Pelet Jitu bahan utamanya yang nanti akan dicampurkan dengan berbagai yang lainnya, untuk tambahan biasanya masih tetap biasa saja tapi racikannya tetap sederhana dan tanpa Essen lagi.

Bila kalian ingin coba meraciknya, silahkan pilih salah satu cara membuatnya ikan mas atau patin karena campurannya nanti akan sedikit berbeda, untuk yang pertama kita racik dulu untuk umpan ikan patin.

umpan ikan patin pakai pelet jitu dan sam soe

Pertama siapkan 2 bungkus pelet jitu, 2 bungkus Sam Soe dan 2 butir telur bebek. Kemudian ambil wadah dan masukan 1 bungkus jitu dan sam soe lalu aduk-aduk saja dulu biar rata, kemudian ambil blender dan masukan 2 butir kuning telur bebek dan 10 lembar Daun Walang Sangit lalu putar sampai berbusa.

Yang terakhir masukan telur yang sudah kalian blender tadi ke wadah pelet lalu aduk pakai alat, bisa cendong atau sendok makan pastikan bercampur rata, kemudian berikan air biasa bertahap mengunakan sendok makan pertama 2 sendok lalu aduk, bila belum pulen tambahkan lagi 1 saja lalu aduk lagi tambahkan kembali bila masih keras.

cara buat umpan ikan patin yang besar

Kalau terlanjur kebanyakan air kalian bisa mengunakan tambahan pelet nya dengan taksiran supaya umpan jadi pulen, bila sudah jadi siap untuk kalian pakai. Diatas hanya untuk digunakan mancing ikan patin, dan dibawah ini kita racikan untuk ikan mas kolamnya.

Untuk bahannya terkesan sama saja yaitu pelet jitu dan samsoe juga 2 butir kuning telur bebek hanya saja bila akan digunakan untuk umpan ikan mas kalian tinggal menambahkan Deho Tenggiri dan Daun Walang Sangitnya cukup gunakan 4 atau 5 lembar saja.

Sedangkan untuk pembuatannya sama saja, tinggal campurkan pelet dan deho lalu blender kunng telur dan Daun Walang Sangit dan aduk-aduk racikan umpannya sampai pulen.

Dengan meracik simpel diatas, sebagai pemancing ikan mengunakan pelet pastinya kalian sudah pahamlah untuk membuatnya, jadi tinggal buat dan tes. Kalau cocok ya tinggal pakai seterusnya, bila belum cocok ya cari rekomendasi racikan umpan yang lainnya!

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Mas dan Patin, Racikan Daun Walang Sangit"