Umpan Ulat Sengon, Cocok Banget Untuk Ikan Ini

Mancing pakai umpan ulat sengon memang terkadang cepat banget untuk strike, khususnya ikan-ikan babon pasti tercepat memakannya. Yang kecil juga mau sih makannya tapi hanya dicuil-cuil saja jadi umpan yang dipakai sering kali hanya habis saja dan terpaksa pasang lagi.

Mancing pakai umpan ulat sengon memang terkadang cepat banget untuk strike

Jadi pas pakai ulat sengon untuk umpan memancing ikan bila mengunakan pelampung maka sering kali melihat terus bergerak karena dimakan ikan kecil, bila babonya yang nyambar pastinya akan langsung strike deh.

Nah buat kalian yang sudah mengunakan ulat sengon untuk umpan pastinya tau lah ya ikan apa saja yang bisa dipancing dengan umpan ini, bila yang belum tau, berikut beberapa ikan yang bisa kalian pancing mengunakan umpan ulat sengon:

  1. Ikan nila.
  2. Ikan mujair.
  3. Ikan hampala.
  4. Ikan semah.
  5. Ikan nilem.
  6. Ikan tawes.
  7. Ikan mas.
  8. Dan ikan alam liar lainnya.

Tapi biasanya yang paling sering dipancing pakai umpan ini jenis ikan bersisik saja dan target utama biasanya Nila dan Mujair.

Sedangkan pemasangan umpannya terkesan mudah, cukup sama saja seperti ulat biasanya tinggal kaitkan dengan mata kail dan masukan ke air.

Hanya saja yang sedikit kesulitan adalah mencari ulat sengonnya, dimana untuk mencarikan kalian harus mencari kayu pohon yang sudah mati dan hancur bagian dalamnya dan itu tidak juga bisa ditemukan untuk sembarangan kayu saja harus dipohon-pohon tertentu saja.

Hanya saja yang sedikit kesulitan adalah mencari ulat sengonnya

Untuk pohon yang biasanya banyak ulat sengonya seperti Pohon Nira yang mana bagian dalamnya sudah berupa bobok dan hancur, nah pas dicari pastilah ada. Sedang dipohon kelapa sering ada juga, tapi tetap saja diberbagai pohon tetap ada tapi jarang-jarang.

Tapi bila untuk kalian yang sudah terbiasa mencari ulat sengon pastinya mudahlah untuk dicari dan siap pakai saja untuk umpan.

Tapi untuk kalian yang terkesan kesulitan untuk mencari ulat sengon untuk memancing, tinggal beli saja langsung karena ada banyak sekali toko pakan burung yang menjualnya, tapi ingat jangan beli banyak-banyak bila kalian tidak bisa merawatnya karena bisa mati saja nantinya sehingga tidak bisa lagi digunakan untuk umpan mancing. Sampai disini salam Gentak.

Posting Komentar untuk "Umpan Ulat Sengon, Cocok Banget Untuk Ikan Ini"