Saat Hujan Kok Ikan Tidak Mau Makan Umpan? Pasti Ini Sebabnya!

Memancing saat hari hujan, kebanyakan ikan tidak mau makan umpan walaupun biasanya yang dipakai ganas.

Terutama untuk mancing dikolam ikan Nyimas, paling sensitif setelah dan saat hujan sedangkan di alam liar kadang ada juga yang mau tapi hanya 1, 2 ekor saja yang lainnya juga tidak mau makan.

Memancing saat hari hujan, kebanyakan ikan tidak mau makan umpan

Untuk kalian yang belum tau penyebabnya, terkadang masih saja mau mancing dan menunggu ikan makan karena harapannya cuma satu yaitu dimakan ikan karena rezeki pemberian Allah SWT.

Tapi rejeki tetap bergantung pada usaha dan waktu mencarinya.

Jadi walaupun biasanya kita mancing dengan umpan racikan yang biasanya jitu, pas hujan jadi tidak berfungsi lagi.

Kira-kira apa ya penyebabnya? Kalau hujan mah bukan hanya perkiraan saja, tapi memang sedang tidak mood makan ikannya.

Sebagai pemancing, bila saat hari hujan atau sesudahnya bila belum berangkat mancing sebaiknya urungkan saja dulu dan menunggu cuaca panas lagi, bila sudah memasuki malam hari ada baiknya sekalian menunggu besoknya lagi saja.

Karena saat hari hujan akan merubah kadar air menjadi dingin, bila cuaca airnya seperti ini memang kebanyakan ikan sudah tidak akan mau memakan umpan saja.

Silahkan kalian lihat perbandingannya, semakin panas terik matahari saat kita mancing ikan lebih ganas memakan umpan.

Baik memancing di sungai, rawa dan juga kolam semakin panas cuacanya paling tepat untuk mancing dikarenakan suhu air akan lebih hangat dan juga ikan lebih aktif ke penjuru air, tidak hanya menetap di 1 titik lokasi saja.

Sedangkan kalau pas hujan kan suhu air menjadi dingin, wajar pas seperti ini ikan tidak mau makan.

Bila terlanjur mancing perhatikan waktunya, contohnya kalian start jam 12 siang lalu hujan dan beberapa saat cuaca kembali terang, yang seperti ini biasanya hanya berpengaruh sesaat tapi bila seharian hujan tetap dipancing bukan hanya ikannya saja yang tidak mau makan pemancingnya juga pasti kedinginan kan.

Nah itulah sebabnya ikan tidak mau makan umpan, bila diambil dari waktu memancing ini juga lah terkadang ikan lebih ganas memakan pas saat sore hari karena cuaca yang sudah panas seharian.

Sekaligus inilah penyebabnya untuk pemancing yang sudah mengetahui kondisi ini pastilah menunggu saat yang tepat setelah hujan, karena sudah tau kan bila dipaksain mancing hanya beberapa ekor saja ikan yang makan atau boncos sama sekali!

Posting Komentar untuk "Saat Hujan Kok Ikan Tidak Mau Makan Umpan? Pasti Ini Sebabnya!"