Tiga Bahan Sederhana Ini untuk Umpan Ikan Mas Jitu, Pakai Daging Belut

Kebanyakan pemancing meracik umpan untuk ikan mas kolam yang mengunakan ikan belut, peracikannya juga hanya sebatas itu saja dan terkesan bahan yang sederhana, tapi hasil tarikannya cukup lebih baik dari bahan yang banyak dan aneh-aneh.

Kebanyakan pemancing meracik umpan untuk ikan mas kolam

Bukan hanya sederhana, tapi meraciknya tanpa tetesan essen cukup pakai yang ada saja.

Bagi yang berminat untuk membuatnya, tidaklah sulit dan mudah untuk menemukan bahan tambahannya.

Tinggal bahan utamanya saja yang sedikit kesulitan untuk ditemukan, yaitu ikan belut karena akan mengambil dagingnya sesuai dengan takaran bahan lainnya.

Untuk membuatnya, pertama silahkan siapkan dulu bahan utamanya yaitu:

  • 1 ekor ikan belut.
  • 1 bungkus Pelet 781.
  • Dan 1 Bungkus Susu Sachetan.

Setelah bahan diatas siap, perama silahkan bersihkan dulu ikan belut dan kukus sampai lembut.

Setelah belut menjadi lembut, angkat dan dinginkan dulu lalu ambil wadah untuk memasukan pelet 781 kemudian siram dengan air panas secukupnya supaya lembut untuk mencampurkan bahan lainnya.

Lanjutkan dengan mengambil daging belut yang dikukus tadi, ingat jangan ambil kepala dan tulangnya cukup dagingnya saja dan lumat supaya rata.

Terakhir campurkan setengah bungkus susu sachet, aduk lagi sampai rata bila sudah terasa pulen pindahkan ke plastik.

Setelah diplastik boleh dilumat mengunakan tangan lagi bila merasa bahan-bahannya belum merata dan pulen, bisa sudah siap tinggal berangkat mancing untuk mengunakan umpan ini.

Sebagai tambahan, racikan bahan ini bisa juga dicampurkan kara dan sudden untuk yang biasa mengunakannya, tapi bila hanya mencoba yang sederhana cukup pakai yang sudah ditentukan tadi.

Juga perlu diingat bahwa meracik umpan ikan mas kolam, berbeda lokasi kita kemungkinan akan beda juga reaksi jitunya.

Karena berbeda tempat sudah pasti akan banyak perbedaan umpannya, mulai dari cuaca, kondisi air juga pakan awal perawatannya.

Jadi bila tadinya umpan jitu ikan mas dilokasi 1 belum tentu ditempat kalian, bisanya hanya sebatas mencoba dulu bila pas ya mungkin kebetulan dan kalau biasa saja berarti memang membutuhkan campuran yang kalian gunakan disana untuk mancing ikan mas kolam.

Posting Komentar untuk "Tiga Bahan Sederhana Ini untuk Umpan Ikan Mas Jitu, Pakai Daging Belut"