2 Jenis Kail Pancing Kecil dan Tajam, Paling Banyak Dipakai

Mata kail pancing yang kecil dan tajam, bukan hanya itu yang dibutuhkan tapi harus halus juga untuk diameter saat memilih ukuran untuk mancing ikan.

Mata kail pancing yang kecil dan tajam

Jadi misalkan kalian mencari mata pancing yang kecil saja walaupun tajam ada banyak sekali penjual mereknya, hampir kebanyakan ditoko pancing ya jual.

Contoh mata kail ukuran 0 atau 1 kecil, ya tetap sesuai dengan yang diharapkan.

Nyari yang ketajaman? Hampir semua mata kail yang baru dibuka dari bungkus sudah pasti tajam.

Tapi penyesuainya bukan hanya sebatas itu saja, tapi utamakan yang kecil, halus dan tajam nah baru tepat yang kalian butuhkan.

Bukan bedasarkan nyari yang kecil saja atau hanya tajam.

Untuk standart mata kail yang banyak digunakan oleh pemancing adalah buatan Daimaru Indonesia.

Hanya saja penjualan belum tersebar luas ditoko alat pancing, namun bila kalian berminat bisa langsung kontak Admin halaman FB atau Novi Fishing karena pengetahuan mancing wis lumayan untuk alat pancing.

kail pancing daimaru fishingGambar Source: @Daimaru.Fishing

Sekaligus mencari info detail tentang mata kail yang ditawarkan oleh Daimaru Fishing, dengan begitu sebelum kalian beli sudah mendapatkan detail spesifik kail pancingnya.

Sedangkan bila kalian mencari berbagai merek kailnya saja, bisa cek artikel yang saya buat sebelumnya dibawah ini:

11 Merek Mata Kail Terbaik

Sedangkan bila beberapa info diatas masih buat ribet untuk dimengerti oleh kalian, berikut ada 2 jenis kail pancing yang umumnya dipakai oleh pemancing kolam juga disungai, untuk yang pertama.

Mata Kail Daichi

Ada banyak sekali yang mengandalkan kail pancing merek ini untuk digunakan, umumnya untuk memancing dikolam target ikan mas, nila dan sebagainya.

Sedangkan di alam liar untuk mancing rawa ikan sepat siam, tembakang dan betok juga cocok.

Kelebihan kail Daichi ada pada tingkat ketajaman, dimana tidak mudah tumpul walaupun sudah digunakan strike berulang kali masih tetap landep.

Bila untuk kekurangan terkesan lebih cepat patah bila bobot ikan melebihi, tapi ya tetap sesuai saja dimana apa yang tidak sepadan dengan kekuatan sudah jelas patah.

Sedangkan untuk jenis keduanya adalah:

Mata Kail Nissin

Sedangkan untuk yang ini tiada ampun lagi untuk kail pancing, selain kecil, halus dan tajam juga cocok untuk berbagai situasi spot pemancingan.

Umumnya yang mengunakan juga hampir sama, kebanyakan pemancing mengunakan kail ini.

Kelebihan Nissin ada pada tingkat ketajam dan halus kail pancingnya, tidak perlu berulang kali diganti hanya untuk mendapatkan sekali cress bibir ikan yang makan umpan.

Selain itu tidak mudah patah, saat digunakan untuk strike babon, juga tidak mudah tumpul.

Walaupun banyak kelebihanya tetap ada kekuarangan dari kail Nissin, yaitu kekuatannya bila terlalu berat bobot ikan yang kena maka akan langsung lurus tanpa patah.

Kesimpulan
Apa pun merek kail pancing yang digunakan, harapan hanya ada pada tajam, halus dan kuat selain itu tidak ada lagi.

Untuk bahan pembuatan tetap pada kadarnya seperti Carbon atau yang lain, tetap saja yang dicari hanya 3 jenis tadi.

Tapi tetap kembali pada kita sebagai pengunanya, masalah semua kelebihan dan kekurangan kail pancing pasti kita yang merasakan terbilang cocok ya dipakai terus bila sudah tidak pas ya cari yang lain penting strike ikan babon kail pancing tidak patah wis!

Posting Komentar untuk "2 Jenis Kail Pancing Kecil dan Tajam, Paling Banyak Dipakai"