Tempat Mencari Cacing Kalung (kebo) Yang Banyak dan Mudah Ditemukan

Mencari cacing kalung (kebo) untuk umpan mancing ikan gampang bila untuk yang tau caranya, tapi sangat susah bila belum tau cara untuk menemukan lolasi yang pasti untuk ditemukan, karena ada yang ganas dimakan ikan dan ada juga yang biasa saja.

untuk menemukan cacing kalung setidaknya ada 3 tempat

Untuk menemukan cacing kalung, setidaknya ada 3 tempat yang khusus dan ada juga yang tanpa disengaja contohnya kalian mencangkul tanah untuk cari Cacing nggak sengaja ada cacing kalung dan diambil sekalian untuk umpan nah ini kebetulan.

Berbeda kalau memang mencari ditempat yang kebanyakan cacing kalung, hampir setiap dicangkul tanahnya langsung terlihat besar kecil.

Untuk mencari cacing kalung, kalian harus menargetkan 3 lokasi dulu supaya mudah untuk menemukan, beberapa lokasi tersebut adalah:

  1. Comberan Cuci Piring
  2. Kebun Pisang
  3. Dan Kebun Kelapa Sawit.

Pada lokasi yang disebutkan ini tidak dengan mudah untuk menemuka, bila belum dengan tepat tempatnya.

Bila sudah ketemu 1 titik saja, barulah sangat terasa mudah untuk ditemukan, bahkan mencarinya bisa membawa ember hitam supaya mudah untuk wadah mengumpulkan, untuk mencari cacing kalung dengan cara diatas tadi sebagai berikut.

Cari Cacing Kalung Di Comberan Cuci Piring

Bila ingin mencari pada lokasi yang seperti ini, yang harus ditargetkan pertama kali adalah aliran air comberan dari rumah makan.

Bila kalian mengetahui lokasi rumah makan pasti ada tempat cuci piring, terlihat aliran air yang mengalir dari situ, nah disekitar pinggiran inilah akan mudah menemukan cacing kalung.

Tapi mencarinya tidak langsung mudah saja, di cangkul biasa dulu di 1 per 1 titik sampai menemukan yang pas, saat mencangkul tidak perlu terlalu dalam secukupnya saja sampai ketemu titik tempatnya.

Bila sudah ketemu tinggal cari terus pasti ada banyak disekitaranya, kalian bisa mengambil berapapun yang dibutuhkan pada lokasi utama ini bahkan kapan-kapan diulang lagi masih tetap saja ketemu.

Tempat Cacing Kalung Di Kebun Pisang

Untuk menemukan cacing kalung pada lokasi perkebunan pisang, ada banyak sekali dan sangat cocok untuk mancing ikan, tapi juga tidak disemua titik bisa ditemukan.

Kalian harus bisa membedakan tanah yang berbentuk butiran, seperti bekas kotoran cacing tapi berkumpul jadi 1 dan tidak sama ditempat lain.

Pada umumnya, lokasi seperti ini banyak pada pohon pisang yang habis ditumbang dan sudah busuk, bila melihat butiran tanah cangkulah disekitar lokasi tersebut sudah jelas ada banyak cacing kalung.

Tapi sayang, dari pada kaliam mengunakan cacing kalung untuk umpan mancing akan lebih cepat lagi dimakan ikan cacing merah yang berada disekitaran kedebok pisang yang sudah busuk.

Tapi tetap kembali pada kalian saja mau mengunakan yang mana, penting asik dan semanggat mencarinya.

Cari Cacing Kalung Di Perkebunan Kelapa Sawit

Disini lokasi yang paling tepat, tapi pastikan di domisili kalian memang terdapat kebun sawit, karena tidak disemua Kabupaten ada terutama daerah pengunungan.

Bila dilokasi memang ada kebun sawit, kalian bisa dengan mudah untuk menemukanya bila sudah tepat lokasi untuk nyari cacing kalung.

Tapi hampir sama seperti perkebunan pisang, harus diperhatikan dulu butiran tanah ada disekitar mana.

Yang pastinya mendekati pada lokasi yang ada air, untuk yang lebih pasti lagi adalah perkebunan yang dipupuk mengunakan limbah pabrik atau jangkos.

Bila melihat ada kebun sawit yang pakai pupuk seperti diatas tadi, tinggal perhatikan butiran tanah disekitaranya kalau terlihat silahkan coba dicangkul pasti ada banyak terutama dipinggiran air jelas mudah ditemukan.

Kesimpulan
Mencari cacing kalung dengan beberapa cara menemukan diatas tidak semua tempat, harus bisa memperhatikan dengan tepat pada titik lokasi pencariannya.

Jadi harus berjalan santai dulu sambil diperhatikan, bila terlihat ciri-ciri dari tanah yang berbentuk bulat agak besar barulah disekitar lokasi tersebut yang kalian cari cacing kalungnya.

Bukan disembarangan tempat saja ada, harus tetap diperhatikan supaya bisa diulangi terus kapan saja dibutuhkan untuk umpan kalian memancing ikan pakai cacingnya.

Posting Komentar untuk "Tempat Mencari Cacing Kalung (kebo) Yang Banyak dan Mudah Ditemukan"