Umpan Jitu Ikan Baung Siang Hari, Bukan Kucur Tapi Pakai Kijing

Mancing ikan baung siang hari disungai memang membutuhkan umpan jitu seperti kucur atau kijing, tapi bila tidak bisa mengunakan biasanya akan tetap sama saja.

ikan baung termasuk dalam golongan nokturnal yang aktif dimalam hari

Seperti yang kita ketahui, ikan baung termasuk dalam golongan nokturnal yang aktif dimalam hari, walaupun begitu tetap bisa dipancing saat siang hari dengan merasang umpan agar ikan baung mencari sumber aroma dan memakannya.

Sekarang yang jadi pertanyaan adalah spot yang dipancing itu memang tempat ikan baung atau bukan? Karena biasanya ikan baung lebih memilih temat berarus deras dan sedang tapi tidak tenang.

Kalau lokasi yang dipancing itu memang habitatnya, nah sepertinya memang mengunakan umpan yang jitu lagilah untuk memancingnya.

Untuk umpan yang jitu mancing ikan baung siang hari, yang paling banyak dipakai adalah umpan kijing selain kucur dimana pembuatan mengunakan bahan ini hampir kebanyakan pemancing yang jeli mengunakanya.

Untuk aroma hampir sama seperti kucur, tapi tidak lengket ditangan dan cocok digunakan siang dan malam hari.

Untuk membuatnya, cukup carilah dulu kijing secukupnya lalu pisahkan dari cangkang untuk mengambil dagingnya saja.

Sesudah itu giling 5 siung bawang merah sampai halus, lalu campurkan ke kijing dan ulek-ulek, masukan ke dalam botol aqua semuanya jangan lupa kasih tambahan plastik saat menutupnya nanti agar lebih rapat.

Tunggulah 3 hari dan tes umpan ini, bisa dipastikan tidak akan butuh waktu lama untuk mancing ikan baung pasti disambar, tapi ingat proses pengunaan umpan ini tidak bisa sebelum 2, 3 hari dan kalau sudah 7 harian janganlah dipakai lagi.

Kelebihan mengunakan umpan diatas, tidak akan habis bila tidak dimakan ikan baung, berbeda dengan kucur yang bila sudah lama dalam air yang tertinggal hanya kapas / kapuk saja walaupun masih ada aroma tapi tidak akan dimakan ikan baung lagi.

Selain mengunakan kijing, kalian juga bisa pakai udang tapi bukan yang langsung digunakan tapi proses membuatnya hampir sama seperti diatas tadi.

Membuatnya seperti ini, pertama belilah udang sungai dipasar yang sudah mati lalu bawa pulang.

Masukan ke botol aqua dan tutup rapat seperti diatas tadi, bila diperlukan bisa beri lampisan plastik lagi.

Tunggulah 2, 3 hari saat warna udang sudah mulai memerah silahkan dicoba untuk umpan, sudah pasti ini lebih ganas dimakan ikan baung karena memang makananya, terlebih bila sudah ada aroma.

Sebagai saran, untuk memancing ikan baung disiang hari cobalah gunakan 2 umpan jitu diatas baik itu kijing atau udang tapi melalui proses dulu sebelum digunakan.

Selain itu ketahui juga, bila mancing ikan baung di siang hari biasa jarang beranjak dari 1 tempat, seperti sarang dan sebagainy, bila kalian mengetahui di 1 titik air sungai terdapat kayu besar maka cobalah untuk memancingnya dari atas supaya aroma umpan yang digunakan ada berlalu ke sarang ikan baung.

Diatas adalah cara yang sering kami gunakan untuk mancing ikan baung siang hari, walaupun tidak pakai kucur tetap sering strike. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Umpan Jitu Ikan Baung Siang Hari, Bukan Kucur Tapi Pakai Kijing"