Aroma Essen Yang Disukai Ikan Nila, Bukan Campuran Lumut!

Memikirkan racikan umpan mengunakan aroma Essen yang cocok untuk ikan nila, sering kali melintas dalam pikiran agar bisa diketahui lalu dipakai, harapan untuk membuat umpan yang bisa lebih jitu sekalian paling ampuh. Akan tetapi saat mendapati rekomendasi, saat di test hasilnya boncos atau seperti biasa saja.

mengetahui aroma essen yang paling disukai ikan nila

Jadi pertanyaannya adalah dapat rekomendasi info aroma Essen dari mana? Kalau sesama pemancing sudah jelas paham, karena setidaknya pernah dicoba dulu baru dibagikan ke teman sesama Angler.

Jadi untuk mengetahui Essen yang benar-benar disukai ikan nila, susah-susah gampang terkadang tempat di domisili yang merekomendasikan belum tentu pas saat dipakai.

Namun inti pengunaan Essen untuk mendapatkan aroma yang digunakan tetap ada 1 di bahan utamanya, yaitu Aroma Essen ikan nila belum tentu cocok untuk lumut!

Silahkan ditesting langsung untuk mendapatkan aroma Essen yang menjadi harapan untuk di campurkan ke lumut: Siapkan wadah beserta isi lalu terapkan rekomendasi yang di dapatkan, boleh 10 tetes Essen atau 5 tutup sekalian, intinya sama dengan yang direkomendasikan pada lumut.

Saat kalian gunakan, ikan nila tetap akan mendatangi umpan karena Aroma Essen menyebar dengan air, karena bau inilah datang. Apa bila lumut memang tidak dimakan, termasuk yang di oplos pakai Essen tetap akan diabaikan, karena Lumut bukan untuk meresap aroma, terlebih jika selang beberapa jam lumutnya lebih cepat mati lagi, masih tetap mau digunakan karena sudah dikasih Aroma Essen Ikan Nila? Cobain saja terus sampai bosan!

Jadi tujuan Essen di campurkan ke lumut bukan untuk memakannya, tapi mengeluarkan Aroma agar ikan nila datang mendekati umpan, hanya sebatas itu saja. Sekali lagi, jika memang dilokasi yang kalian pancing ikan nila sudah tidak mau makan lumut tetaplah boncos, keculi jika dimakan tentu makin jitu bin gacor.

Setelah kalian memahami sedikit uraian diatas, berikut beberapa Aroma Essen yang disukai ikan nila lengkap dengan takaran mencampurkannya ke lumut:

  • Essen Trisula Maut
    Sebelum membelinya harap sesuaikan untuk yang ikan nila, karena ada berbagai macam jenis ikannya. Cara mencampurkannya ke lumut, gunakan perbandingan air setengah botol aqua besar, lalu berikan 16 tetes Essen sambil lumutnya di bulak-balik. Digunakan hanya untuk waktu 7 jam setelah di campurkan Essen Trisula Maut lepas itu lumut mati berubah warna mulai kecoklatan.
  • Essen Usar Madu dan Vanilli
    Usar ini adalah asli madu dengan oplosan yang kebanyakan di rahasiakan oleh pembuatnya, untuk mencampurkan ke lumut gunakan perbandingan tetap setengah botol aqua air, 1 sendok teh vanilli dan 3 sendok makan usar madu sambil diaduk juga. Lewat 6 jam setelah dicampurkan, lumut mulai berubah warna juga.
  • JM Premium Ikan Nila
    Jangan salah memilih jenis saat membelinya! Untuk mencampurkan ke lumut perbandingan takaran masih setengah botol aqua air dengan 4 tutup Essen JM Premium, kisaran waktu ada di 6 jam juga.

Untuk aroma Essen yang lainnya belum pernah dicoba, jadi yang diatas saja update.

Di sayangkan, jika kalian mengunakan Aroma diatas untuk Essen ikan nila, kekuatannya masih tetap yang diulas tadi hanya untuk mendatangkan ikan nila saja ke tempat umpan yang kalian masukan ke air untuk memancingnya.

Jadi pengunaannya bukan agar lebih cepat untuk dimakan ikan nila lumutnya, hanya untuk pengumpul saja.

Sebagai Saran:
Jika kalian bersikukuh agar lumut yang dipakai lebih cepat untuk dimakan ikan nila, bukan Aroma Essen yang dibutuhkan tapi perangsang nafsu makannya. Dengan mencium Aroma tersebut dan datang ke lokasi tempat kalian letakan umpan lumut pasti langsung dimakan, walaupun awalnya tidak mau karena di rangsang nafsu makannya pasti tidak akan meleset.

Untuk contoh campurannya seperti Protein Powder Amino jika untuk ikan nila dan Raja Udang, sedangkan Kinoy pernah dapat rekomendasi teman namun dilokasi saya belum ada yang jual khusus untuk ikan nila tapi Nyimas dan patin. Silahkan di sesuaikan pada daerah kalian untuk mengunakan Aroma Essen atau perangsang nafsu makan ikan nila diatas, jika masih ingin mengunakan Essen untuk mendapatkan Aroma maka setidaknya kalian harus membuat racikan khusus tanpa mengunakan lumut lagi.

Sampai disini, semogga bermanfaat untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Aroma Essen yang disukai ikan nila diatas tadi.

Posting Komentar untuk "Aroma Essen Yang Disukai Ikan Nila, Bukan Campuran Lumut!"