Jam Makan Semua Ikan Tapi Sebaiknya Dihindari

Magrib waktu memancing ikan yang paling ganas dan tidak perlu lama dipancing langsung makan.

Memang ada saatnya untuk yang sudah tau perhitungan, tapi sebaliknya banyak juga tidak tau sama sekali.

pemancing yang sudah tau jam makan ikan pergi pasti tepat waktu

Jadinya tidak tau waktu, kalau mau pergi mancing ya berangkat walaupun harus menunggu lama tetap saja di tungguin.

Berbeda untuk suhu pemancing yang sudah tau jam makan ikan, pergi pasti tepat waktu.

Kan nggak heran begitu dia sampai ditempat pemancingan, tidak berapa lama langsung strike, berbeda dengan yang sudah menunggu lebih lama tapi ya dapat juga pada berdekatan waktu.

Contoh begini, kita berangkat jam 8 pagi sedangkan orang itu hanya tengah hari, tidak lama duduk dia strike ikan dan menyusul kita juga dapat.

Jadi pemancing yang begitu apa dia suhu mancing? Tentu tidak donk, karena jam makan itu sama saja, karena kita yang lebih dulu memancing memang belum saatnya.

Kecuali bila dari pengunaan umpan racikan, senar dan mata kail yang digunakan berbeda ya memang ini kesalahan dari kita sendiri.

Harusnya dipelajari alat yang digunakan dan sambil perhatikan pola ikan makan juga waktu yang tepat, diluar itu ya kembali pada rezeki masing-masing karena setiap manusia memiliki takaran tersendiri yang diberikan.

Tapi jangan salah, ada waktu yang tepat jam makan semua ikan dan sebaiknya dihindari yaitu mendekati Magrib dan lewat sedikit.

Silahkan dicoba dan perhatikan, dimana lokasi kita mancing baik itu kolam, tambak, sungai, rawa atau danau ikan memulai makan jam setengah 6 jenis apa pun itu.

Saat kita semanggat untuk strike ikan terus pada jam tersebut, nantinya menjelang magrib akan semakin ganas bahkan sesuai dengan yang kita harapkan.

Mendekati jam 7 berhenti dan ikan belum mau makan lagi.

Kenapa ya jam magrib ikan ganas makan umpan? Ya itu memang kodrat ikan menjadi sebuah bujukan dari setan untuk menghasut kita agar meninggalkan sholat.

Perlu kita sadari dengan hati kita secara mendalam, hampir kebanyakan waktu terbaik untuk memancing ikan jam itu saja.

Dengan hati kita juga sebagai kesadaran untuk di tinggalkan sebentar memancing ikan, karena ada waktu selanjutnya yang bisa kita pergunakan untuk strike ikan kalau memang itu sudah menjadi hobi.

Bukan hanya sebuah ujian untuk kita meninggalkan sholat magrib, tapi juga banyak cuaca yang kurang baik untuk kesehatan dan juga bisa di ambil dari Hadist:

Jika malam datang menjelang, atau kalian berada di petang hari, maka tahanlah anak-anak kalian, karena sesungguhnya ketika itu syaitan sedang bertebaran. Jika telah berlalu sesaat dari waktu malam, maka lepaskan mereka. Tutuplah pintu dan berzikirlah kepada Allah, kerana sesungguhnya syaitan tidak dapat membuka pintu yang tertutup. Tutup pula minuman dan makanan kalian dan berdzikirlah kepada Allah, walaupun dengan sekedar meletakkan sesuatu di atasnya, matikanlah lampu-lampu kalian!
(HR. Bukhari dan Muslim).

Hadist diatas bisa kita ambil kesimpulan, bahwa memang tidak akan baik siapa saja yang berada diluar rumah, termasuk saat kita memancing ikan.

Setan akan memberikan harapan senang saat terus strike ikan, menambah semanggat untuk dapat dan akhirnya justru kita yang tanpa disadari telah terjerumus.

Terutama untuk kawan Angler yang terbiasa menjalankan sholat, sebaiknya memang harus dihindari waktu tersebut, untuk yang jarang bahkan tidak berIbadah ada baiknya dihindarkan dulu karena tidak juga baik untuk kesehatan kita sendiri.

Uraian diatas hanya saling mengingatkan saja, boleh kita memulai mancing pada jam setengah 6 lalu mendekati magrib pulang dan hindari pada waktu tersebut, sampai disini semogga bermanfaat untuk kita semua.