Senar Pancing Yang Kuat Tapi Ukuran Kecil 0.06

Gonta-ganti senar karena tidak sesuai dengan yang diharapkan untuk memancing ikan, memang sangat sering terjadi sehingga mengharapkan senar pancing kuat ukuran kecil saja minimal 0.14 kebawahnya seperti 0.10 bahkan 0.08 dan 0.06.

kekuatan dari senar pancing kuat ukuran kecil mampu naikan ikan 1 kg

Pertanyaanya seperti ini, senar yang kecil tersebut apa memang sudah di setarakan dengan bobot KG kapasitasnya? Bila belum diketahui dengan jelas dan dicobakan sudah jelas siap untuk tukar baru lagi!

Bila terus ganti senar yang kecil berharap kuat, lalu sampai kapan seperti itu sedangkan kemajuan diri sendiri untuk memahami pengunaan alat pancing pastinya akan monoton seperti itu saja.

Berbeda jika mencoba untuk mempelajari semua kelebihan dan kekuarangan dalam pengunaan senar pancing, pola pikiran mengunakan alat tentu akan terus berkembang.

Dimana nanti bila sudah dipahami, walaupun pakai senar pancing ukuran 0.06 kuat untuk digunakan naikan bobot ikan dibawah 1,5 kg, tapi harus disesuaikan ya dengan jenis ikannya.

Seperti yang banyak kita ketahui tentang senar pancing yang kecil dan halus, tanpa mengetahui pola ikan yang kita targetkan untuk mancing, bisa dengan mudah untuk memutuskan senar, dengan begitu alangkah baiknya untuk mengetahui semuanya tentang mengunakan senar pancing agar tidak selalu gonta-ganti saja akhirnya.

Untuk kalian yang mungkin belum memahami lebih jauh tentang senar pancing, berikut coba kita berbagi dengan tahap awal yang harus diketahui untuk jenis ikannya:

  • Senar pancing kecil untuk ikan gigi tajam
    Harus benar-benar dipikiran serius bila tidak ingin merasakan strie dan senang tapi getas (mocel), ikan bergigi tajam tidak membutuhkan waktu yang lama memutuskan senar pancing yang kecil walaupun kuat sekalipun, tetap akan putus karena gesekan dengan giginya.
  • Senar pancing kecil untuk mancing ikan liar
    Sekuat apa pun senar yang digunakan untuk mancing ikan disungai, rawa atau danau. Bisa kapan saja putus saat mendapatkan ikan, karena tidak diketahui jenis apa yang akan memakan umpan, kecuali bila sudah tau seperti senar untuk mancing wader, betok, nila, mujair, gurame dan sebagainya.
  • Senar pancing untuk mancing kolam
    Jika untuk memancing ikan di lokasi ini barulah sesuai dengan mengunakan senar yang kecil tapi kuat, karena jenis ikan yang dipancing jelas hanya untuk itu saja, juga bila dirasa bobot diatas kapasitas tetap masih memakai sawuk (tanguk) untuk alat bantu menaikan ikan.

Jika kalian menyadari akan memancing ikan dibeberapa lokasi dan jenis diatas, pastinya akan mengutamakan senar pancing yang akan digunakan, karena tidak selalu bergantung pada kuat dengan ukuran kecil saja.

Bila memang kalian ingin mengetahui lebih jelas tentang senar pancing yang akan dipakai, bukan hanya sebatas diatas tadi saja tapi masih ada beberapa lagi seperti:

  • Pantulan bias sinar pada senar
    Senar pancing itu memantulkan sinar pada ikan yang akan kita pancing, perlu kalian ketahui bahwa ikan tidak buta melihat senar mengarah ke umpan yang dipakai. Terutama untuk ikan yang sensitif pasti akan menghindari umpannya bila kalian mengunakan senar pancing tanpa bias yang cukup.
  • Warna senar pancing
    Banyak pemancing yang beranggapan bila air keruh atau berwarna tidak berpengaruh pada warna senar yang digunakan, padahal jelas itu salah! Karena warna senar pancing akan menyatu dengan air, terutama yang bening (Clear) sudah jelas samar di lihat ikan.
  • Kelenturan atau lemas senar
    Lemasnya senar pancing yang digunakan pasti sudah banyak menjadi pertimbangan para pemancing, karena itulah banyak yang mengakalinya dengan merebus agar yang mulanya kaku menjadi lentur. Gerakan senar dengan umpan yang akan dimakan ikan pasti bergerak secara alami dengan tekhnik ini, jadi harus dipertimbangkan untuk senar yang akan dipakai.

Untuk kalian yang berencana mengunakan beberapa senar pancing dengan kapasitas diatas, berikut merek yang paling banyak digunakan standart pemancing kolam, sungai, rawa atau danau:

  • Speckle Bunglon
  • Invislible German Strand
  • Surface
  • Mustad Wish
  • Blood Big Game
  • Optima Hi Class
  • Ogowa Qianliu dan Classical
  • Duraking Oceanic dan Minion
  • Justron Daiwa DPLS
  • Water Line
  • Shimano Exage
  • Dan tambahan Yakuza Sinori dan Sensor.

Semua senar pancing diatas hampir rata-rata sudah banyak yang pakai, tapi saat kalian membelinya bijaklah dalam memilihi toko alat pancingnya.

Cari rekomendasi teman terlebih dahulu sebelum datang dan membeli, terutama jika penjual senar pancing belum begitu memahami bila ditanyakan untuk spesifik senar dengan jelas.

Nah sampai disini, apa lagi info yang kalian butuhkan selain senar pancing kuat ukuran kecil? Karena diatas sudah jelas disebutkan semua kebutuhan yang diperlukan untuk diketahui. Semogga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Senar Pancing Yang Kuat Tapi Ukuran Kecil 0.06"