Spesifik Senar Pancing Duraking Oceanic dan Minion

Spesifik senar pancing duraking oceanic dan minion, menjadi unggulan dan terbaik saat ini, karena ada banyak sekali pemancing yang mengunakannya.

spesifik senar pancing duraking ocenic dan minion terbaik

Untuk kekuatan senar duraking sudah jangan di tanya lagi, karena sesuai dengan ukuran untuk bobot ikan yang di pancing.

Selain itu, untuk mudah tenggelam di air sudah banyak yang membuktikan memang terbilang cepat tidak seperti yang biasanya.

Bukan hanya pemancing kolam saja, tapi untuk kekuatan senar memancing ikan di laut juga sudah banyak yang pakai senar pancing duraking oceanic dan miniom.

Sedangkan untuk spesifik yang tercantum pada senar duraking adalah:

  • 3 Warna
    1. Moss green
    2. Clear
    3. Dark coffee
  • Size Line (Diameter)
    1. 5 lbs 2.3kg 0.16 mm
    2. 8 lbs 3.6kg 0.18 mm
    3. 10 lbs 4.5kg 0.20 mm
    4. 12 lbs 5.5kg 0.22 mm
  • Panjang (ukuran)
    1. 150 meter.

Tabel diatas hanya untuk yang standart dan rata-rata terpajangkan, karena pada umumnya yang dipakai hanya untuk kisaran itu saja.

Sedangkan utamanya tentu lebih dari spesifik yang diatas tadi, hingga 0.60 mm.

Jadi wajarkan bila pemancing banyak sekali yang menyukai senar pancing ini, tapi sayangnya toko yang menjual senar duraking tidak merata ada di seluruh Indonesia.

Jadi bila kalian berminat untuk membeli agar bisa digunakan, terpaksa harus order via Marketplace Olshop boleh dari Shopee, Tokopedia, Bukalapak atau FB grub.

Supaya tidak bimbang untuk mengunakan senar duraking, ada baiknya kalian mengetahui juga nih kelebihan dan kekurangannya, agar tidak jengkel saat sudah membelinya.

Kelebihan
Senar duraking terbagi menjadi 2 yang paling banyak digunakan, dimana yang 1 Oceanic dan Minion.

Sedangkan spesifiknya hampir sama saja, termasuk kekuatannya.

Yang menariknya adalah nilai BIAS senar ini lumayan tinggi, dan mengandalkan micro mononylon.

Dimana Mono dengan serat tunggal Nylon, wajar bila mudah tenggelam di air sekaligus kekuatannya.

Juga tahan kadar panas, bila digunakan untuk memancing ikan langsung dibawah terik matahari terkesan masih tetap kuat dan ini menjadi keutamaan tersendiri senar duraking.

Dimana pada umumnya, jarang senar pancing yang tahan panas apa lagi mancing sambil di jemur.

Untuk yang jelasnya kelebihan senar duraking sudah okelah untuk digunakan.

Kekurangan
Bila dari saya pribadi, hanya 1 saja kekuaranganya yaitu kurang lemas (lentur) tapi ya dimaklumi saja sesuai dengan spesifik dan bahan utamanya Nylon.

Sedangkan untuk yang lainnya, sudah pas oke tinggal kalian sendirilah yang nantinya bisa merasakan kelebihan dan kekuarangan dari senar duraking.

Rekomendasi Senar Duraking
Untuk jenisnya kan ada 2 yang paling banyak dipakai seperti Oceanic dan minion, nah untuk kalian yang biasanya memancing di kolam usahakan pakai saja yang Oceanic dengan ukuran dibawah 0.18, 0.16 dan 0.14 sedangkan bila untuk di alam liar tinggal sesuai selera saja.

Sedangkan jika kalian mengunakan Minion usahakan yang paling kecil saja seperti 0.14 kebawah.

Jadi untuk kalian yang mengunakannya dikolam, bisa cukupkan paling kecil karena memang halus.

Untuk kekuatannya, bisa dikatakan kuat walaupun bobot ikan diatas 1 KG tetap enak saja nariknya karena ada alat bantu tanguk.

Bila digunakan untuk mancing liar, baru pilih ukuran diameter yang lumayan, karena kekuatan ikannya sudah pasti melebihi dari yang di kolam.

Untuk kalian yang berencana mengunakan senar duraking, silahkan dipahami tulisan diatas sebelum membelinya, bila dipastikan oke ya lanjut jika belum usahakan untuk memperhatikan teman dulu yang pakai senar duraking agar tidak menjadikan jengkel di hati.

Tapi sepertinya, jika kalian sama pemikiran seperti saya sudah pasti untuk mengunakan senar yang ini, karena terbilang pas untuk digunakan pada berbagai kondisi lokasi tempat memancing ikan.

Posting Komentar untuk "Spesifik Senar Pancing Duraking Oceanic dan Minion"