Umpan Ikan Nila Danau Yang Susah Makan

Memancing ikan nila di danau asiknya bukan main, terlebih bila berangkat ramai-ramai bersama teman lainnya, saat strike pasti riang banget.

mendapatkan ikan nila di danau harus mengunakan umpan yang jitu

Tapi sayangnya, untuk bisa mendapatkan ikan nila di danau harus mengunakan umpan yang jitu dan cocok dipakai.

Selain itu juga menarik perhatian ikan nila supaya bisa berdatangan untuk memakan umpan yang kita gunakan.

Perlu di ketahui, ikan nila yang berada di danau tidak sama halnya dengan dirawa.

Danau semakin luas air maka keberadaan ikan nila hanya dibagian tertentu saja, jadi bila kalian memancing pada lokasi seperti ini harus bisa menentukan titik ikan nila yang sering main dan berkumpul.

Pada umumnya, bila ada manusia dipinggiran danau nantinya ikan nila akan menjauh sekitar 2 atau 3 meteran dari pinggir, walaupun ada banyak makan ditepian air tetap akan menunggu sampai tidak ada orang lagi baru mendekati makanan atau sekalian pergi saja ikan nilanya.

Maka dari itu, saat kalian sudah menentukan umpan yang tepat untuk digunakan, usahakan jarak melemparkan lebih jauh dari tepian.

Jika kalian mengunakan umpan yang jitu pada ikan nila danau yang susah makan, tapi memancingnya tetap dekat pinggiran wajar bila terasa payah untuk dapat.

Setelah kalian memahami jarak meletakan umpan saat mancing ikan nila di danau, selanjutnya ketahui jenis umpan apa saja yang cocok di gunakan seperti:

  • Laron putih dipagi hari
  • Larva klanceng putih
  • Belatung maggot BSF
  • Cacing sampah
  • Dan lumut halus.

Tetapi disayangkan, untuk mengunakan umpan lumut memancing ikan nila di danau lebih sering boncos.

Karena secara tidak langsung tetap mudah di temukan ikan nila di tepian danau jenis lumut kecuali meracik dengan Essen.

Sedangkan untuk umpan yang lainnya sudah termasuk paling umum digunakan.

Yang paling di andalkan adalah laron putih yang muncul di pagi hari, berbeda dengan laron biasa yang keluar saat hujan saja.

Sedangkan umpan laron putih untuk ikan nila, sudah jelas yang babon kena pancing duluan dan ini hampir sudah banyak yang mengetahui.

Jika larva (kroto) klaceng putih biasanya berdampingan dengan cacing sampah saat di gunakan, ini juga umpan yang jarang meleset untuk memancing ikan nila danau walaupun banyak yang mengatakan susah makan.

Bila sudah mengunakan umpan andalan tetap strike anti mocel.

Untuk yang belatung maggot BSF terkesan masih sangat baru di gunakan, karena sudah pernah saya gunakan jadi benar di akui umpan ini top untuk dipakai.

Apa bila jenis umpan di atas sudah kalian gunakan dan memang boncos karena ikan nila danau susah makan, sepertinya tidak ada yang lain lagi umpan yang akan digunakan selain racikan.

Namun sebagai rekomendasi jangan pakai racikan pelet, nantinya umpan ini hanya akan dirumbungi ikan nila kecil saja dan sulit untuk menghindarinya.

Sedangkan bila kalian mengunakan lumut, bisa mengakali dengan mengunakan Rangkaian Cotton Bud pada kail pancing dan memberikan campuran ke lumut, untuk beberapa bahan sebagai berikut:

  • Essen trisula maut ikan nila
  • Essen melati
  • Essen sekar wangi
  • Essen almond untuk ikan nila
  • Royco ayam
  • Vanilli
  • Dan Biang Susu German.

Untuk mengunakan campuran diatas silahkan pilih salah satunya terlebih dahulu.

Cara pakainya terkesan simpel, cukup teteskan berkala mengimbangi kadar air yang digunakan dalam wadah lumut sambil di aduk.

Jika memang kalian membutuhkan racikan mengunakan pelet untuk ikan nila danau silahkan siapkan beberapa bahannya dulu seperti:

  • 2 bungkus pelet jitu warna biru
  • 1 bungkus pelet kroto ikan
  • 1 tutup pasta pandan
  • Setengah sendok teh vanilli
  • Seujung sendok teh Biang Susu German
  • Dan 2 sendok teh Essen JM Premium.

Untuk cara meracik umpannya, pertama siapkan wadah dan masukan 1 bungkus kroto ikan dan 1 setengah bungkus pelet jitu biru lalu adok sekiraannya merata.

Lanjutkan dengan mengambil 1 gelas air biasa dan masukan semua bahan lainnya lalu masak sambil di aduk.

Saat sudah panas dan semuanya larut dalam air, campurkan ke wadah pelet tadi dan aduk sampai rata.

Bila sudah pulen siap untuk di pakai, tapi perhatikan dulu benyek atau tidak racikan umpannya.

Jika benyek kalian bisa menambahkan pelet jitu yang bersisa setengah bungkus tadi, tujuannya memang untuk jaga-jaga bila benyek umpan racikannya.

Bila sudah dicampur pasti pulen dan cobalah untuk membuat bulatan kecil, bila sudah jadi siap untuk kalian bawa memancing ikan nila danau yang susah makan.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Nila Danau Yang Susah Makan"